J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Baru! Inilah 10 Game Augmented Reality Canggih yang Wajib Kamu Coba

Baru! Inilah 10 Game Augmented Reality Canggih yang Wajib Kamu Coba

Jumat, 24 Mar 2017, 13:00 WIB
Teknologi _Augmented Reality_ (AR) telah lama hadir pada perangkat berbasis Android. Berikut Jaka kasih tahu 10 game augmented reality yang wajib kamu mainkan di Android.

Teknologi Augmented Reality (AR) sebenarnya telah lama hadir pada perangkat berbasis Android. Pokemon GO adalah salah satu game populer yang memanfaatkan teknologi ini. Hadir pada 2016 lalu, Pokemon GO langsung menarik perhatian netizen dengan dipadukannya AR.

Selain Pokemon GO, banyak juga loh game berbasis AR yang tersedia di Google Play Store. Punya gameplay yang sama-sama seru, berikut Jaka kasih tahu 10 game augmented reality yang wajib kamu mainkan di Android. Yuk disimak!

BACA JUGA
  • 10+ Aplikasi Augmented Reality (AR) di Android dan iOS Terbaik 2016
  • Apa Sih Perbedaan Augmented Reality vs Virtual Reality?
  • Resmi! ASUS ZenFone AR Jadi Android Pertama Dengan RAM 8 GB

10 Game Augmented Reality yang Wajib Kamu Mainkan di Android

1. Bee Ready

Cc44b2c2ba941a7ea1d632da96cbb1e2
Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Bee Ready adalah salah satu game Augmented Reality yang punya gameplay sederhana. Dengan memanfaatkan kamera smartphone, kamu bakal bermain dengan menembak lebah yang ada di sekitarmu. Ada juga kupu-kupu dalam game yang tidak bisa ditembak.

Yang kamu perlukan adalah mempertahankan darah dan meraih skor tertinggi. Saat darahmu akhir permainan inipun berakhir. Terkadang ada balon yang bisa kamu tembak untuk mendapatkan amunisi dan darah tambahan.

2. Domino World

46a99cc6b9b2d2bb770a7edaaf451b0d
Sumber foto: Foto: play.google.com

Project Tango adalah salah satu proyek yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan teknologi augmented reality. Domino World adalah game yang dikembangkan untuk perangkat berbasis Project Tango.

Layaknya bermain domino, kamu bakal menyusunnya di lingkungan sekitar kamu misalnya meja atau kursi. Kamu pun bisa menjatuhkannya untuk menciptakan efek domino. Sayangnya game Augmented Reality ini hanya terbatas pada beberapa smartphone, seperti Lenovo Phab 2 Pro dan Asus Zenfone AR.

3. Ingress

2f0fc75c33e16f7bae070b8e81b9ab5f
Sumber foto: Foto: nerdophiles.com

Dikembangkan oleh Niantic, Ingress menjadi salah satu game Augmented Reality terbaik di Android. Hadir sebelum Pokemon GO, game ini nyatanya menarik perhatian banyak gamers. Ingress pun mengharuskan kamu bermain di luar rumah.

Ingress akan menunjukkan di mana portal berada. Kamu harus meng-hack, membangunnya untuk tim kamu, dan melawan musuh yang hendak mencuri. Ingress bisa jadi alternatif game AR, buat kamu yang nggak suka bermain Pokemon.

4. SpecTrek

1ff369dc03f863b49bc4ceb2f6e568eb
Sumber foto: Foto: play.google.com

SpecTreck sangat direkomendasikan buat kamu yang suka game bertema horror dan dipadukan dengan augmented reality. Punya gameplay layaknya Pokemon GO, kamu harus berkeliling ke sekitar dan menangkap hantu yang berkeliaran.

Tujuan utama dari SpecTrek adalah membuat kamu bermain keluar rumah dan berjalan di sekitar. Game ini dapat kamu unduh secara gratis, sementara untuk full version kamu perlu membayar US$2.49 atau sekitar Rp 33 ribuan.

Augmented Reality
5 Aplikasi Augmented Reality yang WAJIB Kamu Coba
Augmented Reality atau biasa disingkat AR sendiri adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata. Berikut 5 Aplikasi Augmented Reality KEREN yang WAJIB Kamu Coba.
LIHAT ARTIKEL

5. Temple Treasure Hunt

D25d15140d4f01a344d91ab870d55218
Sumber foto: Foto: play.google.com

Board game sangat digandrungi oleh kalangan muda saat ini. Bisa dimainkan bersama teman kamu, Temple Treasure Hunt adalah salah satu interactive board game sepertinya wajib kamu coba. Selain menggunakan AR, game ini juga memadukannya dengan fitur pendeteksi lokasi.

Keunggulannya, Temple Treasure Hunt bisa dimainkan bersama teman-teman kamu menggunakan beberapa smartphone sekaligus. Sayangnya game ini masih dipenuhi dengan banyak bug, walaupun tidak terlalu mengganggu.

6. Toyota 86 AR

79018390a0f1e56c354d60507196090d
Sumber foto:

Toyota 86 AR sangat seru dimainkan buat kamu yang suka game balapan mobil. Selain sebagai game Augmented Reality, Toyota 86 AR juga dijadikan sarana promosi pabrikan mobil ternama dunia. Untuk bermain, kamu tinggal mencetak marka yang diberikan pada game.

Marka dapat kamu letakkan baik di lantai maupun di atas meja. Dengan menggunakan kamera, Toyota 86 AR akan otomatis mendeteksi marka untuk memunculkan mobil. Kamu pun dapat melakukan drifting di area sekitar dengan sesukamu.

7. WOORLD

Fa5ba4ad9b78a639b8451fe1f84285f5
Sumber foto: Foto: kotaku.com.au

Sama seperti Domino World, game WOORLD adalah game lain yang hanya bisa dimainkan pada perangkat berbasis Google Project Tango. Di game ini, kamu dapat bermain dengan membangun berbagai macam hal di ruangan kamu.

WOORLD sangat cocok untuk dimainkan anak-anak maupun orang dewasa dengan menampilkan grafis yang lucu dan menarik. Walaupun lumayan menguras baterai, WOORLD dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

8. Ghost Snap AR

Ff772c5ea4d8c55e9db48e1c326e6073
Sumber foto: Foto: youtube.com

Ghost Snap AR sekilas akan mengingatkan kamu akan game Fatal Frame ataupun DreadOut. Di game ini kamu bakal bermain layaknya melihat melalui viewfinder kamera. Kamu bakal terus dikejar hantu biarpun kamu berlari atau berdiam diri saja.

Ghost Snap AR sangat seru buat kamu yang mau menguji adrenalin dengan bermain game horror. Game Augmented Reality Ghost Snap AR dapat kamu unduh secara gratis dan bermain tanpa membayar sekalipun.

Planner Banner
Buku Catatan ini Bisa Terkoneksi dengan Smartphone, Gimana Caranya Ya?
Teknologi terus berkembang. Sekarang buku catatan tradisional dapat terkoneksi dengan smartphone. Melalui teknologi berbasis Augmented Reality (AR) ini dapat memudahkan dalam membuat perencanaan harian secara digital.
LIHAT ARTIKEL

9. Zombies, Run!

81eb858daca74cd8a3ecca1eed4af7e0
Sumber foto: Foto: androidcommunity.com

Mau fitness sambil bermain game dengan dikejar kawanan zombie? Game Zombie, Run! bisa jadi solusinya. Game ini baru akan bekerja ketika kamu berjalan atau berlari. Kamu bakal membuka alur cerita baru setiap kamu berlari dalam game ini.

Zombies, Run! dapat kamu mainkan baik di luar maupun di dalam ruangan jika kamu memiliki treadmill. Game ini sangat populer buat kamu yang ingin tetap atletis. Zombies, Run! dapat diunduh secara gratis dan kamu hanya perlu membayar untuk beberapa konten tambahan.

10. Father.io

D6ac18eb6c270ad5b716c668f7a61c92
Sumber foto: Foto: techtimes.com

Para gamer First Person Shooter (FPS) pasti gaakan melewatkan game Father.io. Game ini menawarkan pengalaman yang realistis dalam bermain game FPS. Dengan menggunakan laser tag, Father.io telah melakukan pengembangan di Indiegogo.

Father.io tampaknya akan merevolusi permainan FPS. Father.io dapat dimainkan bersama teman-teman, membagi ke dua tim, melawan musuh, dan melindungi sandera.

Nah, itulah 10 game berbasis augmented reality yang wajib kamu mainkan di Android. Teknologi augmented reality tampaknya akan mengubah pengalaman bermain game mobile. Pernahkah kamu bermain salah satu game di atas. Jangan lupa share keseruanmu pada kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Gak Ada Google Dan 9 Hal Yang Tidak Bisa Kamu Temukan Di China

Gak Ada Google dan 9 Hal yang Tidak Bisa Kamu Temukan di China

29f19fe76974ba238a8d817af8a17324

Tanpa Instal! 5 Sistem Operasi Berbasis Cloud Ini Bisa Kamu Pakai Di Browser

Keyword Terlarang Di Google 8

Keyword Terlarang di Google yang Dijamin Membuat Kamu Tercengang

B2dfc1f0fd8f221f9117fd8f48861bd9

Cara Terbaru Mengembalikan Notifikasi Android yang Hilang

Fab49eb2fe653e7974e6567eef9f62d9

5 Aksesori Keren Ini Akan Mengubah Smartphone Jadi Konsol Game Canggih

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dream Eleven Icon
Dream Eleven 1.0.9
Games Maingames
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal