J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Waduh! 5 Game Android Terkenal Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone

Waduh! 5 Game Android Terkenal Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone

Sabtu, 1 Jul 2017, 12:00 WIB
Jika spesifikasi smartphone kamu pas-pasan, 5 game ini malah merusak smartphone loh. Apa sajakah game tersebut? Yuk, kita simak ulasan Jaka berikut ini.

Pada era saat ini, smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah telah banyak bermunculan. Hal inilah yang memicu perusahaan developer game online PC mulai merambah ke platform Android. Ketika kamu mengakses Google Play Store, kamu akan menemui sekian banyak game, mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan.

Sayangnya banyak gamer pemula yang belum mengerti bahwa untuk menginstal game berkapasitas besar haruslah disesuaikan dengan spesifikasi smartphone. Jika spesifikasi smartphone kamu pas-pasan, 5 game ini malah merusak smartphone loh. Apa sajakah game tersebut? Yuk, kita simak ulasan Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • 8 Game Android Gratis Terbaik 2016 versi Google Indie Game
  • 10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini
  • 20 Game FPS Android Terbaik Gratis Juli 2017

Waduh! 5 Game Android Terkenal Ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone

1. GTA San Andreas

E418d59ad65548b218a2c3a280ed7669

Jika kamu penggemar PlayStation, kamu pasti tak asing dengan game satu ini. Dari segi gameplay, karakter, dan kualitas grafis, game ini tidak jauh beda ddengan yang kamu mainkan di PS. Namun, hal inilah yang menjadi masalah. GTA San Andreas membutuhkan setidaknya 2,4 GB memori internal dan RAM 2 GB ke atas agar bisa lancar dimainkan. Jika kamu memaksa instal game ini di smartphone dengan spesifikasi di bawahnya, bisa dipastikan umur smartphone kamu tak akan lama lagi.

2. The Bard's Tale

1d063d555042c01222e3f97331d17fd5

Game ini cukup populer di komunitas penggemar game online. Perlu kamu ketahui, game yang mengusung genre RPG ini memiliki durasi gameplay 20 jam dan memakan memori penyimpanan hingga 3,5 GB. Jika smartphone kamu gampang panas, sebaiknya hindari game ini meskipun spesifikasi memadai. Dengan durasi gameplay sedemikian panjang, bisa dipastikan LCD, RAM, memori internal, bahkan prosesor kamu bakal kena dampaknya.

3. XCOM

9eb28c65fa032ddec89841407b9ed81e

Game Android satu ini termasuk salah satu game dengan kualitas grafis sangat bagus dan memukau. Kelebihan grafis inilah yang menyebabkan game ini tergolong berat, serta memakan ruang memori internal dan RAM yang cukup besar. Smartphone kamu harus memiliki 2 GB RAM, prosesor di atas Dual Core, dan menyediakan 3,6 GB ruang data internal untuk game ini. Nah, jika smartphone kamu belum memenuhi spek tadi, jangan sekali-kali dicoba. Bisa-bisa smartphone kamu hang, bootloop, bahkan mati total.

4. Assassin s Creed Identity

Be2299e4573caf48208d8745f90f3aa8

Game ini termasuk salah satu game dengan kualitas grafis terbaik di dunia. Jika kamu memainkan game ini, mata kamu akan dimanjakan dengan detail tampilan dan gerakan yang halus. Karena sedemikian bagusnya tampilan game ini, kamu membutuhkan smartphone dengan RAM minimal 2 GB, prosesor yang mendukung game HD, dan ruang penyimpanan sebesar 3 GB.

5. Vainglory

06689991ab949040d9e4044d97ffe19b

Jika kamu seorang DOTA player sejati, sangat disayangkan kalau melewatkan game Android satu ini. Game yang dikembangkan oleh Super Evil Corp ini akan memberikan pengalaman MOBA gaming yang luar biasa. Saat ini Vainglory telah mendukung smartphone dengan kapasitas RAM 1 GB dan prosesor Dual Core 1,8 GHz.

Namun, banyak pengguna smartphone dengan spek tersebut mengeluhkan game ini tak berjalan maksimal. Terlebih dalam hal update, kamu harus mendownload minimal 50 MB tiap kali update dirilis. Jadi, semakin banyak update yang telah kamu download, makin besar pula kapasitas RAM dan internal memori yang dibutuhkan. Jika kamu paksakan terus-menerus, smartphone bakal menerima imbas kerusakan hardware juga loh.

Itu dia 5 game Android yang dapat merusak smartphone kamu. Semoga ulasan tadi menambah wawasan kamu tentang hubungan kebutuhan game dan spesifikasi smartphone, serta bahaya yang ditimbulkan. Bijaklah memilih game yang sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu. Punya rekomendasi game lain? Silakan share di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
10 Smartphone Android Layar Besar Terbaik 2017

Lebih PUAS! Inilah 10 Smartphone Android Layar Besar Terbaik 2017

Elon Musk Perjalanan Ke Planet Mars Lebih Murah Dari Biaya Kuliah

Elon Musk : Perjalanan ke Planet Mars Lebih Murah Dari Biaya Kuliah?

Microsoft Modern Keyboard Sulap Tablet Dan Smartphone Jadi Laptop

Microsoft Modern Keyboard, Sulap Tablet dan Smartphone Jadi Laptop!

Lebih Dari 5 Miliar Orang Menggunakan Perangkat Mobile

Lebih dari 5 Miliar Orang Menggunakan Perangkat Mobile

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal