J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Clash Royale, Vainglory, Dan 3 Game Android Lain Yang Dibuat Kompetisi Internasional

Clash Royale, Vainglory, Dan 3 Game Android Lain Yang Dibuat Kompetisi Internasional

Kamis, 9 Mar 2017, 17:00 WIB
Ternyata, dunia maya pun punya cabang olahraganya tersendiri, sebut saja eSport. Nah, berikut ini Jaka kasih tahu 5 game Android yang diperlombakan secara internasional.

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, olahraga ternyata tidak hanya dilakukan di dunia nyata. Dunia maya pun punya cabang olahraganya tersendiri, sebut saja eSport yang merupakan cabang olahraga melalui media elektronik. Yang dipertandingkan dalam eSport adalah video game. Game yang dipertandingkan dalam turnamen ada banyak macam genre, beberapa di antaranya seperti FPS, MOBA, dan Racing.

Biasanya game yang ada di turnamen merupakan game yang berasal dari platform PC dan konsol. Namun, kini eSport telah merambah ke dunia game mobile. Beberapa di antaranya dipertandingkan dalam skala internasional. Berikut ini 5 game Android yang diperlombakan secara internasional.

BACA JUGA
  • 10 Game Memancing Ikan Android Paling Seru| Terbaru 2018!
  • 5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

5 Game Android yang Diperlombakan Secara Internasional

1. Vainglory

Game satu ini merupakan salah satu Multiplayer Online Battle Arena yang paling populer di platform mobile. Dirilis pada bulan November 2014, game ini langsung memenangkan hati para gamer dunia. Lantas, hal itu pun membawa game ini menjadi salah satu kategori turnamen game internasional.

95ff770ce787aef23e25528fd75c588b

Sumber foto: Foto: Redbull

Meski mobile, keseruan yang hadir pun tetap sama seperti dari platform lainnya. Panasnya persaingan antar tim dan euforia para penonton, dapat dirasakan saat pergelaran final turnamen internasional VainGlory yang diadakan di Eropa. 8 tim terbaik di dunia pun bersaing, untuk memenangkan hadiah yang berjumlah fantastis hingga Rp 2,2 miliar.

2. Clash Royale

Supercell juga mendapatkan satu tempat pada cabang olahraga eSport dengan gamenya yang sangat terkenal, yaitu Clash Royale. Game player vs player satu ini memang cukup populer di dunia, di mana kamu akan mengatur kartu yang dan bertarung mengalahkan pemain lain.

A7cf824a4b1bb7036c3432a0364ab1b9

Sumber foto: Foto: Mediacraft

Clash Royale juga dipertandingkan di turnamen game dunia. Namun, bukan antar tim, melainkan langsung antar player. Ada sekitar 16 player dari seluruh dunia, yang bertanding di final turnamen. Hadiah yang diperebutkan pun tak tanggung-tanggung, sebesar Rp 900 juta.

3. Hearthstone: Heroes of Warcraft

Tak hanya game peperangan, Hearthstone: Heroes of Warcraft yang memiliki mode trading card game atau permainan kartu, juga masuk menjadi salah satu kategori eSport. Game rilisan developer terkenal, Blizzard ini mempertandingkan kemahiran pemain dalam menyusun deck kartu untuk mengalahkan pemain lain.

954f635e47b05776e8b96d060b5e75d3

Sumber foto: Foto: Dreamheck

Ada 8 pemain terbaik dari seluruh negara di dunia yang bertanding dalam final pada Januari lalu di kota Changzhou, China. Hadiah yang diperebutkan pun memiliki nilai yang cukup fantastis, sekitar Rp 39 miliar.

B934872c75f5a9da2d5c4952a8d488e4
7 Kompetisi Game Dengan Hadiah Terbesar, Ada yang Hadiahnya Rp 100 Miliar!
Kamu senang bermain game PC? Kalau jawaban kamu iya, berarti kamu wajib tahu daftar 7 kompetisi game dengan hadiah terbesar ini. Salah satu hadiahnya lebih dari Rp 100 miliar loh!
LIHAT ARTIKEL

4. World of Tanks Blitz

World of Tanks Blitz sebenarnya adalah game PC yang dibuat kembali dalam versi mobile. Tak butuh waktu lama, game ini pun mencapai puncak popularitas dengan sangat mudah, hingga mencapai jutaan pemain di seluruh dunia. Ini juga yang akhirnya membuat game satu ini dipertandingkan secara internasional.

A17b2e8997feb484fe958eac9e3edfc3
Sumber foto: Foto: Mediacraft

Seperti game versi PC-nya, sekitar 12 tim bertanding dalam final turnamen dunia. Hal ini menyedot hingga 8.000 penonton yang hadir demi menyaksikan peperangan game Tank, yang memperebutkan hadiah bertotal Rp 39 miliar.

5. Critical Ops

Jika di PC ada CS:GO, pada versi Android ada Critical Ops yang memiliki mode permainan sama persis. FPS memang mode game yang cukup populer hampir di seluruh platform, begitu juga dengan platform mobile. Game ini pun akhirnya mulai dicoba untuk dipertandingkan secara internasional.

4abe60cc5f33d06dcb5ad5ac14239e33
Sumber foto: Foto: Mediacraft

Meski baru, para pemain pun cukup antusias mengikuti perlombaan ini. Banyak yang mengatakan kejuaraan FPS mobile akan memiliki masa depan yang baik. Pada Januari yang lalu, game ini pun dipertandingkan di Eropa dengan hadiah sebesar 100 euro.

Itulah tadi 5 game Android yang diperlombakan secara internasional. Gimana menurutmu? Apakah kamu juga tertarik untuk ikut turnamen game internasional?

ARTIKEL TERKAIT
Dress Up Diary Clothes Research Banner2

Begini Cara Main Fitur Baru Dress Up Diary 'Clothes Research'

Nokia 3310 Vs Samsung Galaxy S7 Banner

Kamera Nokia 3310 (2017) Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S7?

Game Nintendo Jadul Banner

7 Game Nintendo Jadul Terbaik yang Pernah Bikin Kamu Lupa Waktu

Aplikasi Gps Offline 6bb5a

10 Aplikasi GPS Tanpa Internet (Offline) Terbaik , Anti Nyasar!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Turnamen eSport Terbesar di Dunia

10 Turnamen eSport Terbesar di Dunia

5 Game Horror Terbaik yang Dirilis Pada Tahun 2018 Mendatang!

5 Game Horror Terbaik yang Dirilis Pada Tahun 2018 Mendatang!

6 Game Populer Ini Sudah Ditinggalkan Pemainnya, Mobile Legends Kapan Ya?

6 Game Populer Ini Sudah Ditinggalkan Pemainnya, Mobile Legends Kapan Ya?

Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android

Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal