J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Android Ini Muncul Akibat Berita Viral Di Sosial Media (Part 2)

5 Game Android Ini Muncul Akibat Berita Viral Di Sosial Media (Part 2)

Jumat, 24 Mar 2017, 07:00 WIB
Belakangan ini banyak fenomena di Indonesia yang menjadi viral di dunia maya. Ternyata fenomena itu menginspirasi lahirnya game Android dari developer lokal. Apa saja ya? SImak yuk!

Mungkin ada sebagian besar dari kita para pengguna aktif media sosial yang masih ingat dengan fenonema terorisme di Tanah Air beberap waktu lalu? Atau mungkin fenomena penipuan yang dilakukan sosok Kanjeng Dimas yang sempat menggemparkan seluruh Indonesia saat itu? Atau fenonema terbaru saat ini yang sering banget dijadikan meme, yaitu patung harimau lucu di Cisewu yang bahkan sampai masuk di situs meme internasional.

Ketenaran fenomena-fenomena tersebut memang tidak bisa dipungkiri lagi telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kita dan dijadikan sebagai hiburan tersendiri oleh sebagian orang, tidak terkecuali para developer game Android nasional nih. Fenomena viral yang sering diberitakan di media sosial ternyata menginspirasi para developer game Android lokal untuk menciptakan sejumlah game Android yang didasari oleh fenomena viral di Indonesia. Apa saja sih game-game Android yang bermunculan akibat sejumlah berita viral tersebut? Yuk, kita langsung aja simak ulasan dari Jaka ini.

BACA JUGA
  • 7 Games FPS Android Bertema Zombie Terbaik 2017
  • Ocean King: Fishing Arcade, Game Terbaru yang Punya Banyak Hadiah Keren
  • 7 Games FPS Android Bertema Zombie Terbaik 2017

5 Game Android Ini Muncul Akibat Berita Viral Di Sosial Media (Part 2)

1. Cisewu Roar

Cisewu Roar? Maksudnya harimau lucu Cisewu? Bener banget, fenonema super tenar patung harimau Cisewu nan lucu yang sering banget dijadikan meme sampai merebak hingga ke luar negeri ini juga turut menginspirasi developer game Android lokal untuk menciptakan game yang satu ini.

Seperti apa gameplay dari Cisewu Roar? Berbeda dari game-game sebelumnya, Cisewu Roar ini terbilang unik karena memiliki gameplay yang mirip seperti Mario Bros di Nintendo dulu, tapi dengan menggunakan fitur suara.

  • Kalian harus meneriakkan raungan layaknya macam untuk membuat macam Cisewu di game Android yang satu ini melompat menghindari berbagai rintangan yang muncul.
A81a4240e068bd68f4b3d25b3b1f5fe2
  • Bagian serunya adalah ketika semakin banyak rintangan, maka harus semakin sering meraung sampai kehabisan suara kayak saya nih barusan. Semakin sering meraung, maka harimau Cisewu di dalam game ini akan melompat semakin tinggi dan kalian bisa mendapatkan nilai yang semakin banyak pula.
831c8e323aa0a4c78e7ceabeecdf20ef
Game Macan Koramil Cisewu Banner
7 Game Android Macan Cisewu yang Lucu Dan Bisa Bikin Ngakak
Bahkan ada beberapa judul game Android yang sengaja dibuat dengan tema Game Android Macan Cisewu. Kira-kira apa saja game bertemakan Macan Cisewu
LIHAT ARTIKEL

2. Tumpas Teroris

Okelah, game Android selanjutnya dalam daftar ini adalah Tumpas Teroris. Game ini sendiri dibuat oleh developer Micro Paradise yang terinspirasi oleh fenomena viral terkait ledakan bom di salah satu pos polisi di Jakarta.

Tujuan dari game ini sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran para pengguna smartphone Android terkait bahaya terorisme dan juga sekaligus menyampaikan pesan anti-terorisme dan anti-kekerasan.

  • Untuk mulai memainkan game Android dari berita viral yang satu ini, cukup tekan start dan tunggu sampai para teroris bermunculan satu per satu.
363c54664f37c582649722b37d300d6a
  • Selanjutnya, kalian hanya perlu menembak teroris dengan ketapel sambil membaca pesan moral yang terus bermunculan di salah satu bagian layar smartphone Android kalian.
171f248da120a3570d6c15fc46e05b74

3. Dimas Kanjeng Sedot Duit

Masih ingatkah kalian dengan fenonema Dimas Kanjeng yang katanya bisa menggandakan uang, padahal sebenarnya dia adalah seorang penipu? Nah, ternyata fenomena penipuan yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng ini menginspirasi pembuatan sebuah game Android yang bernama Dimas Kanjeng Sedot Duit.

  • Untuk memulai, kalian cukup melakukan tap pada ikon berbentuk ikan bertuliskan start di layar dan tunggu beberapa saat sampai muncul uang yang melintas di layar.
Fef731f0d1d1b6970f475a89f5bf588e
  • Setelah itu, kalian hanya perlu menangkap uang dengan beragam nonimal, mulai dari **Rp5.000 hingga Rp100.000 **yang melintas di layar menggunakan semacam pengait. Semakin banyak uang yang kalian tangkap, semakin tinggi poin yang kalian dapatkan.
7573dff39c8e1ea677d2c439d0d3d620

4. Telolet Bus Driving 3D

Ini nih game yang terinspirasi dari fenomena kelas internasional om telolet om yang bahkan sampai dibahas oleh sejumlah selebriti papas atas tingkat internasional. Memang sih banyak game Android dari berita viral serupa dengan judul yang sama, tapi menurut Jaka sih Telolet Bus Driving 3D ini udah yang paling bagus.

  • Ketika kalian membuka game Android yang satu ini, kalian akan diminta memilih jenis bus yang akan kalian gunakan, memilih kondisi jalan, dan lokasi kalian akan saat melancarkan aksi om telolet om.
Be7fa0cd2aac2cfe5cd4f8e6ba21a1dd
  • Sepanjang permainan, kalian akan diminta memainkan klakson om telolet om untuk membuat para warga yang berteriak senang di jalan. Entah apa makna sebenarnya dari fenonema om telolet om ini, yang jelas ketika mendengar klakson om telolet om, rasanya tetap lucu.
F3f13f2d7dc7776f9af77db2cf6eb949

5. Tahu Bulat

Game Android yang terinspirasi dari fenomena penjual tahu bulat ini memang sudah cukup lama, namun pihak developer game yang satu ini tetap aktif melakukan update sehingga masih banyak pengguna smartphone Android yang memainkan game ini.

  • Game ini akan menuntut kalian menjadi seorang penjual tahu bulat yang sukses. Kalian bisa meningkatkan fasilitas seperti mobil dan klakson untuk mempercepat datangnya pembeli dan meningkatkan kualitas bahan untuk meningkatkan harga tahu bulat yang dijual.
D32eff5573bc9554279ffa6bd4efa58b
  • Selain itu, kalian juga bisa melakukan promosi untuk mendapatkan pelanggan baru dan menumbuhkan bisnis hingga ke luar negeri. Bisa dibilang game yang satu ini sudah tergolong bagus banget dari segi fitur.
14d93590cbe4dd13c2f5fbcc8ca65911

Okelah, itu tadi 5 game Android yang muncul akibat fenonema viral di Indonesia. Kalau Jaka pribadi sih, lebih seneng sama game Cisewu Roar karena lebih asyik dan ada pengalaman lucu tersendiri ketika memainkan game Android tersebut. Bagaimana dengan kalian? Kalau ada pengalaman lucu yang kalian alami ketika memainkan game-game Android tersebut, jangan lupa share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Modifikasi Android Tanpa Root Banner

5 Cara Memodifikasi Android Jadi Keren Tanpa Root

Ocean King Banner2

Ocean King: Fishing Arcade, Game Terbaru yang Punya Banyak Hadiah Keren

Game Fps Zombie Terbaik Banner2

7 Games FPS Android Bertema Zombie Terbaik 2017

Game Single Tap Terbaik Banner2

Bosan Main Game Rumit? Ini 5 Game Single Tap Terbaik yang Wajib Dicoba

Game Fps Di Browser Banner

5 Game FPS Keren Ini Bisa Kamu Mainkan Langsung di Browser (Tanpa Install)

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Meski Berbayar, 6 Game Android Keren Ini Tidak Akan Mengecewakanmu

Meski Berbayar, 6 Game Android Keren Ini Tidak Akan Mengecewakanmu

10 Game Android Terbaru dari Viral Sosial Media, Kids Jaman Now Wajib Main!

10 Game Android Terbaru dari Viral Sosial Media, Kids Jaman Now Wajib Main!

6 Game Fighting Android Terbaik Mei 2017

6 Game Fighting Android Terbaik Mei 2017

Sebelum Ganti Tahun, 10 Game Android Gratis Terbaik di 2017 Ini Wajib Kamu Coba!

Sebelum Ganti Tahun, 10 Game Android Gratis Terbaik di 2017 Ini Wajib Kamu Coba!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal