J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

20 Perangkat Ini Wajib Dimiliki Para Hacker Profesional

20 Perangkat Ini Wajib Dimiliki Para Hacker Profesional

Sabtu, 16 Des 2017, 12:30 WIB
Pada kesempatan kali ini, Jaka sudah merangkum 20 perangkat yang wajib dimiliki para hacker profesional. Kalau kamu mau jadi hacker, yuk simak terus ulasan Jaka di bawah ini!

Kebanyakan hacker suka berdiam diri di kamar sambil menghadap komputer seharian. Mereka biasanya berpenampilan kucel, cuek, dan penyendiri. Mereka memiliki jalan pikiran yang berbeda dengan orang biasa. Termasuk pikiran tentang perangkat yang harus dimiliki atau sesuatu yang dapat menunjang produktivitas mereka.

Orang biasa mungkin akan menganggap smartwatch atau mobil adalah barang spesialnya. Namun, lain halnya dengan hacker, mereka tidak peduli dengan itu semua. Yang mereka butuhkan adalah perangkat yang dapat mendukung pekerjaan hacking atau coding mereka. Pada kesempatan kali ini, Jaka sudah merangkum 20 perangkat yang wajib dimiliki para hacker profesional. Kalau kamu mau jadi hacker, yuk simak terus ulasan Jaka di bawah ini!

BACA JUGA
  • Jangan Ngaku Hacker Jika Kamu Nggak Tau 10 Istilah ini
  • Apa Saja Isi Tas Hacker Mr. Robot Elliot Alderson? Berikut Daftarnya!
  • 7 Cara Menjadi Seorang Hacker Komputer Sejati

20 Perangkat Ini Wajib Dimiliki Para Hacker Profesional

1. PIA (Layanan VPN yang Super Anonymous)

62885ac41d86d9fe2e4afeedeb46d653

Virtual Private Network atau biasa disingkat VPN adalah layanan jaringan pribadi yang memungkinkan untuk berselancar di internet secara aman dan anonim. Bagi para hacker, VPN sangatlah berguna untuk menyembunyikan identitas mereka, mengamankan lalu lintas jaringan, meminimalisasi pencurian data saat terhubung Wi-Fi publik.

2. Raspberry Pi Zero W (Mini Komputer)

8e8ada959903512a0f7633da0053b49d

Mini-computer yang satu ini namanya sedang naik daun dikalangan para hacker. Raspberry Pi Zero W adalah salah satu mini-computer dari Raspberry Pi yang dapat diinstal sistem operasi Kali Linux untuk keperluan hacking. Selain itu, Pi Zero W juga hadir dengan chip wireless Cypress CyW43438 untuk koneksi Wi-Fi plus tambahan Bluetooth. Dengan harga kisaran US$25.99, para hacker sudah bisa membawa pulang perangkat mungil multifungsi yang satu ini.

3. Raspberry Pi 3 Model B (Mini Komputer dengan Tambahan Heatsinks)

9529f8df355aa01cedde1187d33b867d

Mini-computer buatan Raspberry Pi yang satu ini memiliki fitur yang lebih dibanding sebelumnya, yaitu adanya tambahan casing dan heatsinks. Kedua tambahan tersebut dapat membuat kinerja Raspberry Pi 3 Model B menjadi lebih cepat. Mini-computer yang satu ini juga dapat dipasangi sistem operasi Kali Linux untuk keperluan hacking. Kisaran harga untuk mode Pi yang satu ini adalah US$39.99.

4. Panda PAU05 2.4 GHz (Wireless Adapter)

33261df5623cdcdec53f0e7f81620982

Panda PAU05 merupakan wireless adapter yang paling banyak direkomendasikan oleh beberapa pakar di situs-situs teknologi. Panda PAU05 juga berhasil menjadi perangkat paling populer di sepanjang tahun ini. Perangkat yang satu ini sangat kompatibel dengan sistem operasi Kali Linux, hal ini menjadi salah satu alasan barang mungil satu ini disukai para hacker.

Panda PAU05 ini memiliki kekurangan yaitu jarak jangkauan sinyal yang hanya beberapa meter. Meski begitu, performanya yang hebat berhasil membuat para hacker tak ragu-ragu untuk membelinya dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni sekitar US$13.99.

5. Alfa Wireless B/G/N (Wireless Adapter Alternatif)

E768a9c30feb1f57470484287472ca2b

Alfa Wireless yang satu ini juga dapat menjadi alternatif para hacker ketika memilih adapter wireless. Sama seperti Panda, adapter yang satu ini juga kompatible dengan Kali Linux untuk keperluan hacking. Adapter yang satu ini memiliki kabel USB cukup panjang dan antena omni-directional yang dapat meningkatkan kekuatan sinyal. Kamu dapat mendapatkan perangkat ini dengan harga yang sedikit mahal dari perangkat sebelumnya, yaitu kisaran US$39.99.

6. RTL-SDR Starter Kit (Software Radio Kit)

646b2c1f54b5668290edecaab126577f

SDR (Software-Defined Radio) merupakan sebuah perangkat yang biasa digunakan para hacker untuk meretas gelombang radio. RTL-SDR ini dilengkapi dengan heatsinks untuk mengurangi suhu panas pada perangkat.

Suhu yang stabil membuat kinerja lebih baik dan akurat ketika menangkap gelombang sinyal. Dengan harga US$25.95 plus dilengkapi heatsinks, perangkat ini terbilang lebih ekonomis dibanding yang lain.

7. USB Rubber Ducky (Mudahnya Belajar Hacking)

4cd0d83e7bdec3dcec83bad5d1bfd995

USB Rubber Ducky ini cocok untuk kamu yang sedang sedang belajar coding atau hacking. Dengan perangkat ini kamu dapat dengan cepat mengubah ide menjadi sebuah tindakan yang dapat dieksekusi. Perangkat USB yang satu ini menjadi favorit security researchers dan para antusias IT.

Karena selain dapat menjadi vektor serangan seperti mencuri file dari komputer MacOS, Rubber Ducky juga dapat digunakan untuk menulis kode dan mengubah ide-ide ke dalam script. Rubber Ducker dapat kamu dapatkan seharga US$44.99.

8. Lockpicking Set (Satu Set Perkakas Pembobol Brankas)

A022068765ae64348e665353d0aba2e9

Tak selamanya hacker beraktivitas meretas di dunia maya, terdapat pula hacker gila tak ragu untuk melakukan hal yang lebih ekstrem, seperti membobol pintu atau brankas di dunia nyata. Lockpicking Set inilah yang biasa mereka gunakan untuk mendukung aksinya membobol brankas.

Terdapat beberapa jenis alat pembobol kunci dengan bentuk yang berbeda-beda. Satu set perkakas tersebut diletakkan pada tas pinggul kecil berwarna cokelat yang akan membuatmu seperti bajak laut ketika memakainya. Kamu diharuskan mengeluarkan uang sebesar US$39 untuk mendapatkan tas berisi satu set perkakas pembobol ini.

9. Lan Turtle SD (Part Adapter LAN ke USB)

6291e47c997448172fad2ba27740bd0d

Lan Turtle SD merupakan perangkat untuk sistem administrasi dan penetration testing sederhana yang dapat dikonfigurasi untuk melakukan remote dari jarak jauh, man-in-the-middle attacks dan network reconnaissance attack ketika terhubung ke sebuah jaringan. Perangkat satu ini sulit untuk dideteksi dan dapat menyebabkan banyak serangan pada jaringan.

Dilengkapi dengan tampilan shell yang dapat digunakan untuk me-remote dari jarak jauh dan mengeksekusi program. Harga untuk mendapatkan perangkat kecil-kecil cabe rawit ini adalah US$54.99.

10. Simple WiFi Flat Panel (Penguat Sinyal WiFi)

694b35eed5bb83c79c29a6a676123ad7

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa pada dasarnya Wi-Fi adalah line-of-sight yang dapat diperpanjang jangkauannya lebih dari satu mil. Dengan menggunakan WiFi Flat Panel ini, kamu dapat melakukannya.

Jika di rumah kamu memiliki,, access point** berantena, cobalah untuk menggantinya dengan perangkat antena directional yang dilengkapi dengan tripod dan kabel ini. Alat ini akan meningkatkan jangkauan sinyal jaringan kamu menjadi sangat jauh sesuai ke mana arah antena. Perangkat keren ini dapat kamu beli seharga US$53.34.

11. Raspberry Pi 3 Complete Starter(Set Mini Komputer Lengkap untuk Pemula)

Bb825b347ba56cad1dc020e6e659b0e1

Berbeda dengan tipe sebelumnya yang sudah Jaka sebutkan di awal yang hanya memiliki tambahan casing dan heatsinks. Seperti namanya, Raspberry Pi 3 Complete hadir dengan fitur lengkap seperti kartu microSD berkapasitas 32 GB, heatsinks, casing, CanaKit, USB Flashdisk, USB Cabel, juga tak ketinggalan kabel power. Menariknya lagi kamu bisa mendapatkannya seharga US$69.99.

12. WiFi Pineapple Nano Basic (Alat Monitoring dan Penetrasi Keamanan Wi-Fi)

Bagi para hacker dengan budget lebih, perangkat powerful seharga US$99.99 ini mungkin cocok untuk memonitor keamanan Wi-Fi. Wi-Fi Pineapple Nano Basic memiliki fitur PineAP, tools canggih untuk melakukan penetration testing pada jaringan Wi-Fi seperti man-in-the-middle attacks, tracking, logging dan reporting. Perangkat ini juga kompatible untuk dipasang pada perangkat Android.

13. Bash Bunny (Alternatif Terbaik dari USB Rubber Ducky)

Bush Bunny adalah komputer Linux dengan fitur lengkap yang berbentuk mirip seperti USB Flashdisk atau adaptor ethernet. Sama seperti Rubber Ducky, Bash Bunny juga memiliki tampilan shell yang memungkinkan kita untuk me-remote-nya dari jarak jauh dan mengeksekusi program di dalamnya. Yang membedakan, Bash Bunny memiliki akses yang lebih cepat dan harga yang sedikit lebih mahal yaitu US$99.99.

14. WiFi Pineapple Tetra (Peningkatan dari versi Nano)

A54dfcfc0a6eca1e628beac2e874fd12

Jika kamu suka melakukan peretasan pada jaringan Wi-Fi, alat yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Kebanyakan hacker Wi-Fi juga berharap untuk memiliki perangkat yang satu ini. Wi-Fi Pineapple Tetra adalah perangkat untuk hacking dual-band yang dapat diakses dan dikonfigurasi melalui tampilan web. Perangkat ini juga cocok buat pemula yang ingin belajar penetration testing Wi-Fi. Bersiap untuk merogoh saku cukup dalam, karena harga perangkat ini lumayan mahal yakni US$199.99.

15. Ubertooth One Bluetooth Adapter (Perangkat Adapter untuk Monitoring Trafik Bluetooth Secara Real-Time)

2ce3b7118826e3f6c61588c3c7b0f65f

Meretas lalu lintas jaringan Wi-Fi sudah biasa kita temui, namun bagaimana jika meretas lalu lintas Bluetooth? Terbaca keren bukan. Ubertooth One Bluetooth Adapter ini memungkinkan kamu untuk melakukan itu. Perangkat ini menggunakan frekuensi 2.4 GHz untuk transmitting dan receiving-nya. Kamu dapat memonitoring lalu lintas bluetooth secara real-time dengan perangkat seharga US$127.95 ini.

16. YARD Stock One Radio Dongle (Perangkat untuk Meretas Smart-Doors)

154adb80426977a0c7aed8eab5fde2b7

Yang ini lebih keren dari sebelumnya. Pernahkah terpikirkan oleh kamu untuk meretas pintu atau gerbang garasi? YARD Stock One Radio Dongle memungkinkan kamu untuk melakukan itu. Kamu dapat meretas smart-doors yang memiliki jaringan dengan frekuensi 1 GHz. Dengan membelinya seharga US$124 kamu dapat melakukan scanning dan interacting ke dalam sinyal jaringan pengendali smart-doors.

17. HackRF One SDR (Perangkat untuk Meretas Saluran Radio)

D9992a12be02ed4804cd5c94860becda

HackRF One merupakan salah satu perangkat radio software-defined terkenal cocok buat kamu yang ingin belajar hacking frekuensi radio. Dengan kemampuan untuk menerima dan mentransmisikan frekuensi antara 1 MHz sampai 6 GHz memungkinkan semua sinyal radio dapat terjangkau oleh alat ini. Kamu diharuskan merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan alat ini karena seharga US$330.

18. Laptop Acer Aspire 5 (Laptop untuk Hacking)

Acer Aspire 5 memiliki spesifikasi yang cukup keren untuk keperluan hacking dengan layar selebar 15.6 inci Full-HD screen, menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U generasi 8, VGA GeForce MX150, 8 GB RAM DDR4 dan dibekali dengan SSD berkapasitas 256 GB. Dengan spesifikasi yang canggih itu, pastinya kinerja laptop akan lebih cepat dan dapat mendukung keperluan hacking kamu. Siapkan uang sebanyak US$599.99 untuk mendapatkan laptop yang satu ini.

19. ASUS ZenBook UX303UB (Laptop untuk Hacking)

D84cf96f806711fd4060a089f74f0f07

ASUS ZenBook UX303UB memiliki spesifikasi yang lebih canggih lagi dari sebelumnya. Dengan layar 13.3 inci ditambah fitur layar sentuh QHD+, berprosesor Intel Core i7, RAM 12GB, SSD berkapasitas 512 GB dan GPU Diskrit Nvidia GT940M. Dilihat dari spesifikasi tersebut, performa dari laptop satu ini tidak dapat diragukan lagi. Pastinya akan dapat mendukung proses hacking-mu. Laptop pintar ini dijual dengan kisaran harga US$1.062.

20. Alienware AW17R4 (Laptop untuk Hacking)

Diurutan terakhir terdapat laptop dengan spesifikasi dewa yang pastinya akan cocok untuk mendukung keperluan hacking kamu. Alienware AW17R4 menjadi salah satu laptop high-end yang ada pada saat ini dengen memiliki spesifikasi layar 17.3 inci Full-HD Display, Intel Core i7 generasi ke-7, 16 GB RAm, HDD 1TB berkecepatan 7.200 RPM, dan Nvidia GeForce GTX 1060 dengan 6 GB GDDR5 yang akan membuat tampilan menjadi lebih nyata. Kamu dapat mendapatkan yang satu ini dengan harga US$1.580.

Dan yu, itulah 20 perangkat yang wajib dimiliki para hacker profesional. Jangan ngaku kamu hacker kalau belum tahu dan belum punya salah satu dari perangkat di atas. Buat kamu yang baru mau belajar hacking, mungkin bisa membeli salah satunya sebagai pendukung keperluan hacking kamu. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Offline Android Terbaik

No Internet No Problem! Nih 10 Aplikasi Offline Android Terbaik 2016

Game Sepakbola Android Banner2

5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

Perbandingan Penyimpanan Data Banner

Perbandingan Media Penyimpanan dari Zaman Dulu dan Sekarang

Makhluk Misterius Penghuni Neraka Banner

Percaya atau Tidak, Inilah 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Gadget Fiksi Ilmiah yang Sudah Terwujud di Dunia Nyata

7 Gadget Fiksi Ilmiah yang Sudah Terwujud di Dunia Nyata

Kacau! 4 Cara Hacker untuk Nge-hack Gadget yang Sering Digunakan

Kacau! 4 Cara Hacker untuk Nge-hack Gadget yang Sering Digunakan

Mengenal Apa Itu Wifi Direct dan Bagaimana Cara Kerjanya

Mengenal Apa Itu Wifi Direct dan Bagaimana Cara Kerjanya

Cara Mengetahui Orang Lain Mencuri WiFi Kamu, Biar Gak Kecolongan Terus!

Cara Mengetahui Orang Lain Mencuri WiFi Kamu, Biar Gak Kecolongan Terus!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal