J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drone Paling Mahal di Dunia, Ada yang Harganya Nyaris 5 Miliar!

7 Drone Paling Mahal di Dunia, Ada yang Harganya Nyaris 5 Miliar!

Senin, 13 Apr 2020, 20:00 WIB
Sudah biasa melihat drone? Barangkali, kamu harus menengok sederet drone yang harganya fantastis ini. Fungsinya pun nggak kalah unik dan menarik. Penasaran? Simak ulasannya berikut!

Siapa sih yang nggak tahu gadget populer bernama drone?

Nggak bisa dipungkiri, seiring berjalannya waktu, mainan pesawat tanpa awak ini makin populer dan hits, khususnya di kalangan fotografer dan content creator.

Hal ini disebabkan kemampuannya dalam mengambil gambar dalam jarak dan ketinggian yang ideal serta mampu menembus sudut-sudut yang berisiko dan sulit dijangkau manusia, khususnya saat terjadi bencana alam.

Drone yang awalnya didesain sebagai gadget mata-mata militer, kini berubah fungsinya menjadi alat dokumentasi terbaik bagi semua orang.

Nah, terlepas dari kepopulerannya, ada loh drone-drone yang dibuat dan didesain dengan harga fantastis ala sultan. Mulai dari ratusan juta hingga miliaran Rupiah!

Drone Paling Mahal di Dunia

Pembuatan drone berharga luar biasa mahal ini biasanya berkaitan dengan fasilitas, fitur, dan bahan yang dibuatnya untuk faktor dan alasan tertentu.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas 7 drone paling mahal yang pernah dibikin di dunia. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Sci.Aero CyberQuad - 37.500 USD (Rp 610 juta)

1 Custom Fc59d

Salah satu inovasi drone yang unik ini bertujuan untuk keperluan industri, geng. Secara khusus, industri pemindaian survei dan pertanian sangatlah terbantu dengan gadget yang satu ini.

Berkat desainnya yang kokoh dan mencolok, drone ini mampu bertahan dalam cuaca ekstrim sekalipun. Kameranya pun nggak kalah canggih, mampu mendata kondisi topografi tanah dan melakukan geotagging.

Ini sebabnya, harga cyberQuad dipatok sebesar 37.000 USD atau setara dengan Rp 610 Juta. Kalau drone nya buat kepentingan umum, ya nggak ada salahnya sih mahal.

2. Airborne Drones Vanguard - 45.000 USD (Rp 641 juta)

2 Custom D6ee8

Vanguard sejak dulu dipergunakan sebagai gadget pengintai jarak jauh. Desainnya yang ramping dan ringkas juga sangat memungkinkan drone ini jadi gadget mata-mata futuristik yang kece abis.

Kameranya pun nggak kalah canggih. Sistem device nya mampu mendeteksi suhu tubuh seseorang serta merekam dengan ketajaman 4K. Cocok banget buat dipakai sebagai alat pengintai keamanan.

Dengan daya tahan baterai mencapai 94 menit, drone ini bakal tangguh banget dan dapat dipakai di lingkungan perkotaan yang sibuk.

Pantas saja per satuannya, drone ini dibanderol dengan harga 45.000 USD atau setara dengan Rp 641 Juta. Mahal banget ya, geng!

3. AEE F100 - 58.000 USD (Rp 827 juta)

3 Custom 35cf6

Sekilas, desainnya mirip seperti gadget pengintai polisi. Hal ini disebabkan warnanya yang didominasi biru dan putih. Beberapa tipe bahkan menambahkan lampu kedap-kedip layaknya lampu polisi.

Ya emang nggak salah banget sih. F100 memang sengaja didesain sebagai drone identifikasi dan pelacakan yang banyak digunakan instansi militer dan keamanan.

Bahannya yang terbuat dari metal kokoh, ditambah dengan kamera khusus yang mampu melakukan zoom hingga 20x, pengambilan foto-foto terbaik serta gambar 3D, lampu navigasi yang mampu mencapai 1 kilometer.

Drone ini juga mampu melakukan fungsi identifikasi dan pelacakan TKP dengan jelas dan tajam. Makanya harganya bisa mencapai 58.000 USD atau Rp 827 Juta.

4. XactSense Titan - 120.000 USD (Rp 1,7 miliar)

4 Custom B300f

Nah, XactSense biasanya dipakai dalam kondisi-kondisi darurat, misalkan saat terjadi bencana alam atau kerusuhan. Bahan bodinya yang kokoh dan terbuat dari logam pilihan membuatnya menjadi sangat tangguh dan kuat.

Drone ini memiliki jangkauan operasi yang luar biasa hingga 14 kilometer dengan daya waktu penerbangan mencapai 30 menit. Tangguh juga ya?

Drone ini juga dianggap lebih easy user. XactSense dibanderol dengan harga 120.000 USD atau setara dengan Rp 1,7 Miliar. Harganya sebanding dengan manfaat yang diberikan dalam membantu sesama.

5. Scorpion 3 Hoverbike - 150.000 USD (Rp 2,1 miliar)

5 Custom 60c24

Mau coba merasakan naik motor terbang? Rasanya kamu bisa mencobanya dengan membeli Scorpion 3 Hoverbike. Sesuai namanya, drone ini adalah produk milik pengembang Hoversuft yang didesain secara khusus untuk bisa terbang rendah.

Kenapa demikian? Karena drone ini bisa membawa penumpang layaknya naik motor terbang. Scorpion 3 Hoverbike sudah melalui berbagai macam uji coba yang membuatnya lebih aman dan kuat, jadi nggak perlu khawatir.

Berbagai macam hal gila yang bisa dilakukan drone ini bisa kamu terapkan secara langsung. Meskipun begitu, siap-siap merogoh kocek sebesar 150.000 USD atau setara dengan Rp 2,1 Miliar.

6. Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex4K - 250.000 USD (Rp 3,5 miliar)

6 Custom 80ceb

Drone yang satu ini bisa dibilang merupakan drone dengan desain paling rumit dan kompleks yang pernah dibuat.

Jangan heran. Hal ini terjadi karena Augmented Aerigon Drone dirancang secara khusus untuk bisa membawa berbagai macam kamera terbaik di dunia, salah satunya yang sudah jadi 1 paket adalah Phantom Flex4K.

Nantinya, kamu bisa merekam dengan kualitas 4K yang luar biasa bagus. Tentu saja, 1 paket ini berharga sekitar 250.000 USD atau sekitar Rp 3,5 Miliar. Mahal sekali ya!

7. EHang 184 - 300.000 USD (Rp 4,2 miliar)

7 Custom 65670

Nah, ini dia drone paling unik yang pernah diciptakan. Ehang 184 adalah proyek drone yang diciptakan start-up Cina Ehang. Meskipun masih uji coba, namun drone ini mampu membawa penumpang, loh!

Di dalamnya nanti bakal diberi fasilitas layaknya mobil seperti AC, kursi futuristik, dan tablet bawaan untuk kontrol.

Sayangnya, drone ini hanya mampu terbang sekitar 23 menit. Padahal pengisiannya baterainya sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Maka dari itu, drone ini masih dikembangkan lebih lanjut. Siapa tahu setelah ini nanti, kamu bisa terbang dengan drone ini dan melihat banyak hal dari atas. Contohnya, tanpa sengaja melihat pacarmu sedang selingkuh dengan orang lain.

Drone ini dijual dengan harga 300.000 USD atau setara dengan Rp 4,2 miliar. Tertarik membeli?

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa drone yang harganya paling mahal sedunia. Bagaimana menurutmu, geng?

Silakan beri komentarmu di bawah, ya. Sampai jumpa pada artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Drone atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Drone 2

10 Drone Canggih yang Pasti Bikin Kamu Pengen Punya

Drone Fungsi Paling Gila Banner Aa9d2

10 Drone dengan Fungsi Paling Gila, Nomor 4 Buat Nangkep Pokemon!

Foto Drone Menakjubkan Banner

20 Foto Drone Paling Menakjubkan dari Seluruh Dunia

Drone Terbaik Harga Dibawah 3 Juta

5 Drone Terbaik dengan Harga di Bawah 3 Juta

Untitled 1 57e8f

5 Drone Mewah dan Murah Harga di Bawah Sejuta

Drone Ciptaan Bocah 14 Tahun Banner

Bocah 14 Tahun Ciptakan Drone dan Dapat Rp 97 Juta dari Pemerintah

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal