J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Sampah, Cache pada Smartphone dan Komputer Ternyata Sangat Penting!

Bukan Sampah, Cache pada Smartphone dan Komputer Ternyata Sangat Penting!

Rabu, 21 Sep 2016, 08:00 WIB
Bagi kamu yang aktif menggunakan smartphone Android atau komputer, pasti akrab dengan Cache. Ternyata Cache itu bukan sampah loh, tapi Cache punya fungsi penting.

Sejak ada Internet, Cache dan Cookie menjadi bagian tak terpisahkan yang harus diketahui. Namun, saat sebagian di antara kamu sudah akrab dengan fungsi Cache, sebagian mungkin ada yang bertanya apa itu Cache dan apa fungsinya.

Bagi pengguna smartphone Android, pasti banyak di antara kalian yang menggunakan aplikasi booster. Aplikasi ini digunakan untuk membersihkan Cache di smartphone. Padahal, Cache ini bukanlah sampah, melainkan sesuatu yang berguna baik itu pada Android maupun komputer.

BACA JUGA
  • Bahaya, Jangan Lakukan Ini untuk Menghemat Baterai!
  • Terbukti Cache Bisa Bikin Internetan Lebih Cepat!
  • Cara Bersihkan Cache Android dengan Mudah

Fungsi Cache

Cache adalah memori berukuran kecil yang bersifat sementara. Namun, meski ukurannya kecil, Cache mampu berjalan dengan cepat dan memiliki peran besar. Nah, berikut fungsi Cache yang harus kamu ketahui.

1. Untuk Mempercepat Instruksi Sistem

Pada smartphone Android, Cache menggunakan memori internal. Dampaknya, jika Cache mulai menumpuk maka ruang penyimpanan kamu pun akan semakin sempit. Maka tidak heran jika kamu kemudian menggunakan aplikai Cache Cleaner atau Clean Master untuk membersihkan Cache.

Fungsi Cache 2

Padahal, fungsi Cache yang ada itu adalah untuk mempercepat proses kamu membuka dan menjalankan suatu aplikasi. Misal, kamu sedang menggunakan Path, lalu pindah ke Twitter dan membalas chat di BBM. Dengan adanya Cache di Android, kamu bisa langsung berpindah dari BBM ke Path atau Twitter tanpa harus mulai lagi dari awal atau dari atas lagi.

App Cache Cleaner 1tap Clean Icon
App Cache Cleaner - 1Tap Clean 6.0.2
Apps Productivity INFOLIFE LLC
DOWNLOAD
Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cleaning & Tweaking Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD

Jika dibiarkan semakin menumpuk, memang Cache aplikasi akan membuat smartphone Android terasa lemot. Makanya, sesekali lakukan pembersihan Cache ya!

2. Memberikan Iklan yang Spesifik

Pernah nggak kamu penasaran, kenapa Google bisa menampilkan iklan yang relevan dengan pencarian kamu? Misal, saat kamu mencari sepatu di Google, maka iklan yang muncul pun akan berhubungan dengan sepatu. Hebat ya Google?

Fungsi Cache

Ternyata, Google menggunakan sistem Cache untuk menyimpan riwayat kunjunganmu. Bukan untuk niat jahat, Cache browser yang tersimpan di Google digunakan untuk memberikan iklan yang dirasa relevan dengan kebutuhanmu. Bukan cuma di komputer, Cache di Google juga digunakan di smartphone Android. Berkat hal ini, kamu akan mendapatkan iklan-iklan atau suguhan aplikasi yang relevan dengan aplikasi-aplikasi yang terinstal di smartphone Android milikmu.

Jadi, masih mau menganggap kalo Cache itu sampah? Pikir lagi deh. Soalnya kalo Cache itu benar-benar nggak berguna, tentu pengembang smartphone atau perusahaan sebesar Google tidak akan menggunakannya, kan? Nah, apa lagi fungsi Cache yang kamu ketahui?

ARTIKEL TERKAIT
Wanita Ini Jadi Korbang Photoshop 25 Negara 26

Wanita Cantik Ini Punya 25 Wajah Gara-gara Diedit Master Photoshop!

Aplikasi Foto Melayang C9bd4

10 Aplikasi Edit Foto Melayang Android Paling Canggih 2018

Smartphone Baru Terbaik 5

5 Smartphone Baru Terbaik September 2016

Wanita Ini Jadi Korbang Photoshop 25 Negara 26

Wanita Cantik Ini Punya 25 Wajah Gara-gara Diedit Master Photoshop!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cheetah Mobile Inc
App Cache Cleaner 1tap Clean Icon
App Cache Cleaner - 1Tap Clean 6.0.2
Apps INFOLIFE LLC
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal