7 Fungsi Alternatif Kondom dalam Kehidupan, Gak Cuma Buat Ena-ena!

Default

Kondom sejatinya diciptakan sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan serta berfungsi mencegah penyebaran Penyakit Menular Seksual (PMS).

Benda ini biasanya terbuat dari bahan lateks dan digunakan dalam hubungan seksual, bisa oleh pria maupun wanita.

Nah, mungkin kamu punya stok kondom di rumah yang nggak terpakai, padahal semakin hari kamu semakin mendekati tanggal kadaluarsanya.

Hmmm, kalau kondom-kondom milikmu bahkan nggak diperlukan untuk melakukan tugas utamanya, gimana kalau kita manfaatkan saja benda itu menjadi barang yang berguna?

Dijamin kamu nggak pernah kepikiran untuk menggunakan kondom untuk kegiatan-kegiatan yang sama sekali nggak berhubungan dengan seks berikut!

1. Kaos kaki tahan air

Kaos Kaki Tahan Air E2098

Untuk kamu yang tinggal di kawasan rawan banjir, mulai sekarang stok kondom-mu akan dapat dimanfaatkan dengan cara yang berbeda.

Kalau nggak mau kakimu terkena air banjir yang kotor itu, bungkuslah kakimu dengan kondom seperti kamu menggunakan kaos kaki.

Hal ini cuma berlaku untuk banjir yang dangkal atau bagi kamu yang ingin kaki tetap kering saat menerjang becekan. Lumayan, lah.

2. Bikin kantong es untuk meredakan luka

Kantong Es Ab83b

Tentu kamu nggak lupa bahwa kondom adalah salah satu alat penampung cairan terbaik, kan?

Menggunakan sifat yang dimiliki kondom ini, kamu bisa membuat kantong es untuk mendinginkan luka memar, luka bakar, dan luka lainnya kecuali luka hati.

Kamu cuma perlu isi kondom dengan air, ikat ujungnya, taruh di freezer selama beberapa jam.

Setelah air membeku seluruhnya, tempelkan kondom es, eh, maksud Jaka kantong es tersebut di luka yang ingin kamu redakan sakitnya. Gampang dan praktis, kan?

3. Untuk melindungi luka balutan

Pelindung Luka Dengan Balutan 9d5bf

Masih untuk kamu yang luka-luka, kondom bisa jadi penyelamat ketika kamu mau mandi dan punya luka dengan balutan plester atau perban yang nggak boleh kena air, terutama yang terletak di lengan.

Tinggal gunting ujung kondom yang tertutup dan gunakan kondom layaknya memakai baju berlengan panjang dan pastikan benda kedap air itu menutup seluruh bagian lukamu.

Sebagai bonus, kondom juga steril sehingga kamu nggak perlu takut terjadi infeksi, ya!

4. Bikin HP jadi tahan air

Casing Hp Waterproof 5e9fd

Tips revolusioner ini cocok buat kamu yang ingin foto-foto di bawah air, tapi nggak yakin HP kamu tahan air atau enggak.

Makanya, coba bungkus ponselmu dengan kondom dan ikat kondom dengan rapat. Dijamin ponsel kamu langsung waterproof!

Sebelum mencoba tips ini untuk foto-foto, pastikan kamu pakai kondom yang tidak berpelumas, ya. Nanti HP kamu jadi lengket, ewww.

5. Pengganti karet gelang

Alternatif Karet Gelang 93606

Butuh menutup snack yang mudah melempem, tapi nggak punya karet gelang? Aha, ada kondom yang siap sedia untuk kamu!

Cara ini efektif banget buat kamu yang mungkin saja lebih sering punya kondom daripada karet gelang, haha.

Dari satu bisa jadi puluhan, cukup potong-potong kondom membentuk cincin tipis. Kamu tinggal gunakan untuk menutup kemasan makanan, deh.

Namun, tolong rahasiakan tips ini dari abang nasi goreng, takutnya karet gelangnya diganti kondom juga gara-gara doi banyak kondom nganggur. Diem-diem aja, ya!

6. Menyemir sepatu

Pengganti Semir Sepatu 71602

Gak perlu panik kalau kamu kehabisan semir sepatu dan membutuhkan cara cepat tanpa harus ke minimarket dulu geng, karena ada kondom yang bisa jadi alternatif semir sepatu.

Oleskan kondom berpelumas ke sepatumu saat situasi darurat. Sepatu kinclong, hati jadi plong!

7. Membuat api di alam bebas

Membuat Api Unggun 36e4f

Sifat bahan lateks yang mudah terbakar membuat kondom dapat menjadi teman perjalananmu ketika mendaki gunung, menjelajah gurun, atau pulau terpencil.

Jika kamu harus bermalam atau udara dingin menusuk, kamu dapat membuat api dengan cara yang super gampang, yaitu membakar salah satu kondom yang kamu miliki.

Namun, pastikan kamu juga sudah memiliki kayu bakar atau kayu kering agar api bertahan lama karena kondom terbakar dengan cepat.

Selain cara itu, kamu juga dapat mengisi kondom dengan air lalu remas menjadi balon.

Gunakan kondom isi air sebagai kaca pembesar untuk mengarahkan sinar matahari ke kayu bakar. Multifungsi banget, kan?

Akhir Kata

Hayooo, pasti baru tahu kalau kondom bisa jadi alternatif dari berbagai benda yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari.

Kamu juga perlu memperhatikan jenis kondom yang digunakan di setiap tips ya, ada yang menggunakan kondom kering dan kondom berpelumas.

Jaka harap kamu bisa menyimpan tips ini untuk keadaaan darurat! Jangan lupa bagikan ke teman-temanmu biar ketularan kreatif juga, dong~

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal