J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari Orang Penakut

5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari Orang Penakut

Selasa, 29 Mei 2018, 14:00 WIB
Kekerasan dan juga darah, bisa dibilang telah menjadi suatu identitas murni bagi beberapa video game. Tema yang satu ini, di satu sisi memang kontroversial, namun di sisi lain juga membuat banyak gamer ketagihan karena konsep kekerasan yang ditawarkan sangat melegakan dan menarik.

Kekerasan dan juga darah, bisa dibilang telah menjadi suatu identitas murni bagi beberapa video game. Tema yang satu ini, di satu sisi memang kontroversial, namun di sisi lain juga membuat banyak gamer ketagihan karena konsep kekerasan yang ditawarkan sangat melegakan dan menarik.

Maka dari itu, di sini Jaka akan membagikan info mengenai 5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari Orang Penakut. Perlu diingat, apabila game-game di bawah ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup mengerikan. Jika kamu merupakan tipe gamer yang suka darah-darah, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA
  • Ngeri! 7 Anime Paling Brutal dan Sadis Ini Bikin Mimpi Buruk
  • 10 Video Game Paling Brutal Selain Mortal Combat!
  • BRUTAL! Ini 5 Pembalasan Dendam Terbaik yang Pernah Ada di Video Games

5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari

1. Darkness Series

1 72f9d

The Darkness merupakan franchise game FPS yang dikembangkan oleh Starbreeze Studios. Pada game ini, pemain mengendalikan seorang pria bernama Jackie Estacado yang kerasukan sosok entitas kejam berjuluk The Darkness. Dengan kekuatan si Darkness, Jackie menjadi sosok yang tidak terkalahkan sekaligus sadis. The Darkness sendiri memakan hati manusia agar bisa terus beregenasi dan menjadi lebih kuat. Tingkat kesadisan dalam game ini juga terbilang cukup mengerikan, karena efek gore yang ditawarkan. Dalam game ini juga, pemain memiliki banyak opsi untuk membunuh musuh, mulai dari menusuk, mencabik, menembak, hingga menggabungan kesemuanya untuk mencapai kebiadaban yang maksimal.

2. Doom Series

2 Ad716

Selanjutnya datang dari salah satu game yang mempelopori genre first person shooter. Doom merupakan game buatan id Software yang dirilis pada tahun 1993. Game ini mendapat banyak kritikan positif maupun negatif, terutama terkait dengan tingkat kesadisan yang ada didalamnya. Menariknya, meski game ini merupakan game lawas yang notabene memiliki kualitas grafis seadanya, id Software berhasil membuat konsep gore yang ada, jadi mudah untuk dipahami. Pada tahun 2016, id Software kembali membuat game Doom yang bertindak sebagai reboot dari franchise. Dan tentu saja, id Software tetap menyertakan tema brutal yang sudah menjadi identitas bagi franchise Doom. Bahkan, gore dan kekerasan yang ditawarkan di versi reboot-nya, dibuat lebih gila dan menegangkan.

3. Prototype Series

3 C9172

Dalam game Prototype yang dikembangkan oleh Radical Entertainment, pemain mengendalikan seorang shapeshifter mutan bernama Alex Mercer. Alex memiliki satu tugas, yaitu menghentikan penyebaran virus Outbreak yang bisa mengubah warga kota Manhattan menjadi monster. Meski game ini memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti, pasti kebanyakan gamer menghabiskan waktu mereka berlari-lari mengelilingi kota Manhataan sembari membunuh warganya dengan cara yang brutal. Membunuh warga di game ini pada dasarnya memiliki manfaat tersendiri, yaitu untuk menyembuhkan sang karakter utama dan menggunakan biomassa hasil dari membunuh warga, untuk berubah menjadi monster yang lebih kuat.

4. Gears Of War Series

4 Ba195

Epic Games benar-benar tahu cara membuat game third person shooter yang baik dan luar biasa, ketika pertama kali membuat Gears Of Wars. Dimulai dari tahun 2006, Gears Of Wars lahir sebagai game TPS dengan mekanik cover yang bikin ketagihan karena pertempuran intens yang ditawarkan. Tak sampai disitu saja, selain pertempuran yang intens, Gears Of Wars juga memiliki animasi kehancuran musuh yang sangat keren dan melegakan bagi pemain. Palet warna yang digunakan juga memastikan pemain untuk bisa melihat darah di mana-mana, termasuk di layar ketika terkena hit atau mengeksekusi musuh dari jarak dekat. Sejauh ini, franchise Gears Of Wars sudah memasuki seri keempat yang dirilis eksklusif untuk Xbox One dan Windows pada 2016 lalu. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah franchise game ini akan dilanjutkan atau tidak.

5. Mortal Kombat Series

5 55f5a

Apa yang menjadi identitas murni dari franchise Mortal Kombat adalah kemampuannya untuk menampilkan kekerasan ke tingkat yang lebih gila. Pemenggalan kepala, kanibalisme, atau apapun itu yang berhubungan dengan kekerasan dan darah telah menjadi ciri khas utama dari game buatan Midway Games ini. Era keemasan Mortal Kombat bermula ketika game ini pertama kali dirilis untuk arcade pada tahun 1992. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, kualitas grafis dari franchise ini mendapatkan peningkatan yang signifikan dimana mode X-Ray dan darah HD membuatnya jadi jauh mengerikan. Sekedar informasi, Mortal Kombat merupakan game yang menjadi alasan kenapa badan rating ESRB dibentuk.

Akhir Kata

Itu tadi info menarik mengenai franchise video game brutal yang wajib kamu hindari. Terlepas dari kontroversi yang terus bermunculan, game dengan tema kekerasan entah bagaimana selalu mendapat tempat dihati sebagian besar gamer. Dari beberapa game di atas, apa yang menjadi favorit kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Kali Net Hunter Android 38897

Uninstall Android! Cara Punya HP Seperti Game Hacker Watch Dogs

1521982477 Tigreal 1fed3

5 Hero Mobile Legends Paling Berbahaya di Top Lane

Aplikasi Boros Kuota

Ternyata Ini 12 Aplikasi Android Paling Boros Kuota

Ds 5311d

6 Video Game Tersulit Yang Bahkan Developer Sendiri Tidak Bisa Taklukan

C25bdeb2 F11b 11e7 Bd43 E13d2822bb61 1280x720 163158 2f46e

5 Video Game yang Akan Membuat Gamer Stress Karena Memainkannya

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jadi Inspirasi Kejahatan! Ini 7 Game Kontroversial yang Menyesatkan

Jadi Inspirasi Kejahatan! Ini 7 Game Kontroversial yang Menyesatkan

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Video Game Kontroversial yang Dikenal Karena Kekerasan dan Tindak Kriminalnya

5 Video Game Kontroversial yang Dikenal Karena Kekerasan dan Tindak Kriminalnya

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal