J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone Masa Kini

              10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone Masa Kini

              00
              Minggu, 31 Des 2017, 16:00 WIB
              Hampir semua orang sekarang mempunyai smartphone, baik dari anak-anak hingga lansia. Memang banyak sekali manfaat & fitur-fitur canggih yang diberikan smartphone untuk membantu pekerjaan manusia.

              Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok manusia pada saat ini. Hampir semua orang sekarang mempunyai smartphone, baik dari anak-anak hingga lansia. Memang banyak sekali manfaat & fitur-fitur canggih yang diberikan smartphone untuk membantu pekerjaan manusia.

              Nah. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Jaka ingin membagikan tentang 10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone Kalian. Kira-kira fitur apa aja sih yang dimaksud? Yuk, simak.

              BACA JUGA
              • 6 Cara Atasi Touchscreen yang Tak Bisa Disentuh di Android
              • Pilihan Laptop Touchcreen Tipis Terbaik 2017
              • Hati-Hati! 7 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Layar Smartphone Kamu Mudah Rusak

              10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone Masa Kini

              1. Reset Smartphone

              Kode Rahasia untuk Reset Smartphone
              Sumber foto: Gambar: Serumpi Mungkin yang pertama ini terbaca biasa saja, karena fitur ini juga terdapat di menu pengaturan hampir semua merek smartphone. Fitur Reset smartphone biasa digunakan ketika smartphone kita mulai terasa lambat & berat ketika dioperasikan, kemudian digunakanlah fitur ini untuk mengatur ulang pengaturan smartphone ke pengaturan awal.

              Namun tahukah kamu, selain menggunakan fitur reset yang terdapat di menu pengaturan terdapat cara lain untuk me-reset smartphone kamu? Yups, kamu dapat me-reset smartphone kamu dengan menggunakan nomor dial-up. Caranya sangatlah gampang, kamu hanya tinggal ketikkan nomor ##7780## maka kemudian smartphone kamu akan ter-reset dan kembali ke pengaturan awal.

              2. Menu Rahasia

              Menu Rahasia Xiaomi
              Sumber foto: Gambar: Miui Buat kamu yang memiliki smartphone Samsung, Motorola atau Xiaomi, tahukah kamu jika terdapat menu rahasia yang dapat kamu gunakan pada smartphone kamu? Saya yakin kamu akan menjawab tidak , namun tenang saja karena Jaka akan memberitahukannya spesial untuk kamu. Cie.

              Caranya hampir sama seperti yang pertama, kamu dapat masuk ke fitur menu rahasia dengan menggunakan nomor diai-up, Buat kamu yang menggunakan smartphone Samsung, ketikkan nomor #0011# dan untuk kamu pengguna Motorola dan Xiaomi ketikkan nomor *##4636##. Setelah itu kamu akan mendapati berbagai menu yang gak bakal kamu temukan di tampilan utama smartphone kamu.

              3. Mematikan Panggilan Suara

              Cara Reject Panggilan Dengan Mudah di iPhone
              Sumber foto: Gambar: How To iSolve Buat kamu yang terbiasa menggunakan Android kemudian beralih ke iPhone untuk pertama kalinya, mungkin kamu akan kebingungan ketika ingin me-reject panggilan suara. Pasalnya pada iPhone tombol reject memang dihilangkan. Namun kamu jangan khawatir, kamu masih dapat me-reject panggilan masuk yang tidak ingin kamu angkat, telepon dari mantan misalnya.

              Kamu dapat me-reject panggilan masuk pada iPhone dengan menekan tombol sleep yang umumnya berada di bagian bawah body iPhone. Setelah menekan tombol tersebut, iPhone kamu akan berhenti bergetar & berdering ketika ada panggilan masuk. Jadi sekarang kamu tidak kebingungan lagi ketika ingin me-reject telepon masuk dari mantan.

              4. Membersihkan Memori

              Seperti tagline-nya Think Different! , produk Apple memang selalu beda dari yang lain. Jika pada Android umumnya sudah terdapat aplikasi pembersih memori bawaan, berbeda dengan iPhone yang tidak ada aplikasi tersebut. Namun, Apple tidak menghilangkannya begitu saja. Kamu tetap dapat membersihkan memori pada iPhone kamu, namun dengan cara yang berbeda dengan yang ada di Android.

              Untuk membersihkan memori pada iPhone caranya sangatlah mudah, yaitu dengan cara tekan lama tombol sleep hingga muncul Power untuk mematikan iPhone kamu, kemudian lepas tombol sleep dan tekan lama lagi pada tombol Home. Ketika kamu sudah kembali ke menu utama, artinya kamu telah berhasil membersihkan memori pada iPhone kamu.

              5. Blokir Iklan

              Terkadang ketika kita sedang bermain HP suka kesel ketika tiba-tiba muncul iklan berukuran penuh hingga menutupi layar, mungkin tak masalah jika iklan tersebut hanya berukuran kecil dan muncul satu dua kali saja. Tapi bagaimana jika iklan muncul terus-terusan bahkan dalam keadaan internet offline?

              Sekarang kamu tak perlu lagi kesel, karena ternyata terdapat cara untuk memblokir iklan-iklan yang muncul di smartphone kamu loh. Kamu dapat memblokir iklan yang muncul ketika internet mati hanya dengan mengaktifkan mode penerbangan hingga Wi-Fi kalian ikut mati total. Dengan demikian iklan tidak akan lagi muncul ketika data internet pada smartphone sedang mati. Sangat mudah bukan?

              6. Kalkulator

              Yang satu ini juga mungkin akan terbaca biasa sekali, karena hampir seluruh merek smartphone pasti terdapat aplikasi kalkulator. Namun terkadang ketika kita suka salah tekan angka sehingga kita harus menghapus seluruh angka yang telah ada. Mungkin sebagian dari kalian mengalami kesusahan untuk menghapus salah satu angka yang salah tekan saja.

              Tenang, ternyata terdapat cara untuk hanya menghapus satu angka saja pada kalkulator, yaitu dengan men-tap dengan jari pada posisi angka yang salah. Dengan demikian kamu dapat menghapus angka yang salah tanpa menghapus seluruh angka yang sudah kamu masukkan di kalkulator smartphone.

              7. Offline Maps

              Terdapat banyak sekali aplikasi maps yang tersedia untuk smartphone. Fitur maps pada smartphone ini memang sangatlah penting buat kamu yang suka bepergian. Kalo posisi kamu berada di tengah kota dengan kekuatan sinyal yang kuat, mungkin tidak akan mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi maps ini. Namun bagaimana jika kamu sedang berada traveling di hutan atau pegunungan yang kekuatan sinyalnya yang sangat minim?

              Kamu tak perlu khawatir akan itu, karena ternyata terdapat maps yang dapat kamu gunakan meski dalam keadaan internet offline. Cara untuk menggunakan maps offline sangatlah mudah. Pertama, buka aplikasi maps yang ada di smartphone kamu, kemudian ketikkan Ok maps pada kolom pencarian. Dan kemudian akan terbuka maps yang dapat kamu gunakan pada mode offline.

              8. Kompas

              Fitur aplikasi yang satu ini juga akan sangat berguna buat kamu yang suka traveling. Fitur aplikasi ini sudah include di kebanyakan merek smartphone sekarang, termasuk pada iPhone. Nah, buat kamu pengguna iPhone, tahukah kamu jika aplikasi kompas pada iPhone memiliki fitur keren selain penunjuk arah mata angin?

              Ternyata jika kamu men-slide ke kiri tampilan kompas pada iPhone kamu, kamu akan mendapati fitur keren yang dapat kamu gunakan untuk mengukur kemiringan. Kamu dapat menggunakan fitur tersebut ketika ingin mengukur kemiringan namun sedang tidak memegang penggaris.

              9. E-Money

              E-Money menjadi populer belakangan ini karena keputusan pemerintah yang mewajibkan penggunaan kartu e-toll untuk pembayarannya. Selain itu restoran atau mall di kota-kota besar juga kebanyakan sudah menggunakan e-money. Terkadang kita suka kesulitan ketika ingin mengecek saldo selagi di rumah, karena tak terdapat alat untuk mengeceknya.

              Namun kini, kamu tak perlu khawatir lagi! Karena ternyata kamu dapat mengecek saldo e-money kamu hanya dengan menggunakan telepon pintar kamu. Kamu dapat mengecek saldo e-money di Android dengan cara men-download terlebih dahulu aplikasi e-money di Google Play Store, kemudian buka aplikasi tersebut dan tempelkan kartu e-money kamu ke bagian belakang smartphone kamu. Gampang banget bukan?

              10. E-Reader

              Last but not least. Yups, yang terakhir ini juga tak kalah keren dan bermanfaat dengan fitur-fitur sebelumnya. E-Reader adalah fitur yang dapat membuat smartphone kamu untuk membacakan sebuah tulisan yang muncul di layar. Fitur ini sangatlah berguna bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam indera penglihatannya.

              Terdapat beberapa aplikasi untuk e-reader ini, seperti pada Android kamu dapat menggunakan Google-Text-to-Speech atau pada iPhone kamu dapat menggunakan aplikasi Siri. Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, pertama aktifkan dulu fitur e-reader yang umumnya terdapat di menu pengaturan smartphone kalian. Kemudian konfigurasi sedikit agar bahasa yang diucapkan sesuai dengan bahasa kamu. Buka salah satu teks bacaan dan klik read aloud, dengan demikian smartphone kamu akan mendikte tulisan yang muncul pada layar.

              Dan itulah daftar 10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone yang ternyata juga memiliki kegunaan dan manfaat untuk membantu pekerjaan manusia. Gimana, baru pada tahu kan kalian mengenai fitur-fitur tersembunyi tersebut? Buat kamu yang memiliki informasi lain tentang smartphone, jangan sungkan-sungkan untuk membagikannya lewat kotak komentar di bawah ini. Jaka tunggu ya!

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Framaroot 1.9.3
              Apps alephzain
              Camera360 Ultimate
              Apps PINGUO Inc
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal