J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah 5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2018

              Inilah 5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2018

              00
              Minggu, 21 Jan 2018, 18:00 WIB
              Nah, sembari menunggu rilis resminya keluar, yuk kita lihat fitur apa saja yang kabarnya akan Whatsapp tambahkan di tahun 2018 ini!

              Pada tahun 2017, WhatsApp sudah menambahkan beberapa fitur baru. Mulai dari WhatsApp Stories yang mirip seperti Snapchat hingga fitur menghapus pesan yang telah terkirim. Ke depannya, fitur utama yang telah lama dikabarkan akan ada di WhatsApp adalah integrasi pembayaran yang menjadikan WhatsApp aplikasi khusus bisnis.

              Selain itu, beberapa fitur untuk olah pesan juga akan ditambahkan agar WhatsApp lebih menyenangkan untuk digunakan. Beberapa fitur baru ini telah muncul dalam versi beta WhatsApp. Sementara fitur-fitur ini sedang diuji pada mode beta, maka tentunya belum akan ada di rilis resminya. Nah, sembari menunggu rilis resminya keluar, yuk kita lihat fitur apa saja yang kabarnya akan WhatsApp tambahkan di tahun 2018 ini!

              BACA JUGA
              • Waspada! Ini Solusi Gunakan WhatsApp Anti Lemot yang Sebenarnya
              • 3 Cara Menggunakan WhatsApp TANPA Nomor HP
              • Tipu Temanmu! Begini Cara Membuat Chat WhatsApp Palsu di Android

              5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di 2018

              1. Pilihan Mengganti Panggilan Suara ke Panggilan Video

              Pilihan Mengganti Panggilan Suara ke Panggilan Video

              Informasi pertama yang terlihat dari WhatsApp beta adalah WhatsApp akan segera memberikan kamu pilihan untuk beralih ke video call saat panggilan suara sedang berlangsung. Akan ada ikon khusus untuk peralihan, kamu hanya perlu memilihnya dan WhatsApp akan segera mengirim permintaan ke lawan bicara kamu untuk melakukan video call. Jika permintaan ditolak, maka panggilan suara akan berlanjut seperti sebelumnya.

              2. Panggilan Grup

              Panggilan Grup

              WhatsApp juga dilaporkan akan menambahkan fitur panggilan grup. Fitur panggilan grup ini akan berlaku untuk panggilan suara maupun video. Saat ini, panggilan suara dan video WhatsApp hanya tersedia untuk percakapan satu lawan satu.

              3. Instagram Stories di WhatsApp

              Instagram Stories di WhatsApp

              Pada tahun 2017, Facebook sudah melucurkan pilihan untuk membiarkan pengguna mengekspor Instagram Stories mereka di Facebook. Kabarnya, fitur yang sama juga akan diterapkan di WhatsApp. Artinya saat kamu membuat Instagram Stories, kamu bisa langsung membuatnya menjadi WhatsApp Stories pada waktu yang bersamaan.

              Menariknya, WhatsApp adalah aplikasi yang menggunakan nomor ponsel, sementara akun Instagram dapat dibuat dengan email atau ID Facebook, tanpa menggunakan nomor ponsel. Maka dari itu, teknis selanjutnya untuk fitur ini masih menjadi tanda tanya besar yang harus kamu tunggu hingga rilis resminya keluar.

              4. Stiker Seperti Facebook

              Stiker Seperti Facebook

              Pada tahun 2017, WhatsApp telah menambahkan beberapa konten media. Mulai dari GIF yang tadinya hanya tersedia di iOS dan kemudian juga tersedia di Android. Pada tahun 2018 ini, WhatsApp diharapkan bisa menambahkan stiker seperti di Facebook pada platformnya. Fitur ini sebelumnya terlihat pada WhatsApp untuk iOS, dan menurut informasi sekarang juga sudah ditambahkan ke versi beta di Android. Kemungkinan besar, ikon stiker akan terletak di sebelah tombol GIF.

              5. Admin Bisa Lebih Banyak Mengatur Grup WhatsApp

              Admin Bisa Lebih Banyak Mengatur Grup WhatsApp

              Pada beta WhatsApp untuk Android, beberapa fitur memungkinkan admin grup di WhatsApp diberi kontrol lebih besar terhadap anggota dan obrolan. Fitur pertama yang sedang diuji adalah fitur yang memberikan pilihan semua anggota atau hanya admin saja yang dapat mengirimkan pesan ke grup. Kedua, fitur yang memungkinkan admin grup memilih siapa saja anggota yang dapat mengubah informasi grup seperti deskripsi dan juga ikon. Fitur lainnya ditujukan untuk menjaga keamanan grup, di mana admin grup baru bisa mengubah pengaturan grup setelah 72 jam.

              Nah, itulah 5 fitur WhatsApp yang sudah ada di WhatsApp beta dan kabarnya akan rilis resmi di 2018. Semoga fitur-fitur tersebut dapat membuat penggunaan WhatsApp jadi lebih menyenangkan. Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya!

              APPS TERKAIT
              WhatsApp Scheduler 2.0.9
              Apps seebye
              2Lines for WhatsApp 1.1.0
              Apps
              Facebook for Android
              Apps Facebook, Inc.
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!