J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

Selasa, 27 Mar 2018, 18:00 WIB
Hingga sekarang, WhatsApp menjadi aplikasi chat paling populer. Hal ini wajar saja karena WhatsApp adalah aplikasi chat pertama yang dikenal secara luas.

Hingga sekarang, WhatsApp menjadi aplikasi chat paling populer. Hal ini wajar saja karena WhatsApp adalah aplikasi chat pertama yang dikenal secara luas. Selain keterkaitannya dengan Facebook, aplikasi ini juga selalu diperbarui dan memiliki fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Lantas, apakah tidak ada aplikasi lain yang lebih baik dari WhatsApp? Jawabannya adalah ada dan secara spesifik aplikasi itu adalah Telegram. Beberapa hal berikut adalah keunikan dan keunggulan dari Telegram jika dibandingkan WhatsApp.

BACA JUGA
  • Cara Menyadap WhatsApp di Android Tanpa Ketahuan
  • 7 Ciri-Ciri WA Disadap dan Cara Mengatasinya, Awas Bahaya Hacker!
  • Cara Hack Facebook, Whatsapp, dan Telegram Menggunakan SS7 Flaw

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

1. Fitur Edit Message

D1bacd451e499e5e1ade46ac87b8ec67
Kamu pasti pernah salah ketik saat chat dengan teman atau pacarmu. Dalam kondisi tertentu, kesalahan ketik tidak akan menjadi masalah manakala teman chat-mu itu tahu apa yang kamu maksud. Tapi, salah ketik juga bisa membuat salah paham lho. Nah, karena itu, bukankah lebih baik jika kamu bisa mengubah salah ketik itu sebelum teman chat-mu membacanya?

Telegram menyediakan fitur ini. Tekan dan tahan pesan yang ingin kamu ubah dan akan muncul pilihan menu. Pilih Edit dan perbaiki kesalahan ketik itu. Teman chat-mu akan mendapat pemberitahuan soal perubahan itu tetapi tidak akan bisa melihat pesan sebelum kamu ubah. Berguna sekali kan?

2. Secret Chats (Fitur Pesan Tersembunyi)

B5b0cdc8e0c382842a95074e83cb6d21
Informasi pribadi atau rahasiamu bisa terkuak jika seseorang membaca sejarah percakapanmu. Dengan fitur ini, percakapanmu di Telegram bisa disembunyikan sehingga tidak ada yang tahu selain kamu dan teman chat-mu. Kamu bisa memilih percakapan mana yang ingin kamu sembunyikan. Percakapanmu tidak akan tersimpan dalam server Telegram dan akan hancur dengan sendirinya setelah beberapa saat.

Ada banyak alasan untuk menyembunyikan percakapan. Bisa saja kamu merencanakan suatu kejutan kepada pacar atau kamu memang orang yang sangat menjunjung privasi. Apa pun alasannya, semoga bukan untuk menyembunyikan sesuatu dari pasanganmu ya guys.

3. Mengirim File Berukuran Besar

Dd99b915d4272096140ff77c588bc69e
Maksimal ukuran file untuk dikirim lewat Whatsapp adalah 16MB. Ukuran itu tergolong kecil seiring dengan kemajuan teknologi sekarang. Di Telegram, kamu bisa mengirimkan file hingga ukuran 1,5GB. Rasanya itu sudah cukup untuk mengirim berbagai file dari smartphone kamu.

4. Melihat Video YouTube Sambil Tetap Chatting

Telegramvideo B9409

Kamu pasti pernah mendapat kiriman video YouTube dari teman chat-mu. Saat membukanya, kamu harus berhenti chatting. Di Telegram, kamu bisa menonton videonya sambil tetap chatting. Kamu cukup klik pada ikon 'Picture-in-Picture'. Asyik kan?

5. Anggota Grup yang Lebih Banyak

Supergroup 56c0e

Sejak Februari 2016, WhatsApp meningkatkan jumlah anggota yang bisa tergabung dalam sebuah grup menjadi 256. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan dengan yang ditawarkan Telegram, yakni 100.000 anggota.

Fitur ini disebut 'supergroup' dan mengaturnya pun mudah. Kamu tinggal masuk grup dan ketuk pada bagian Edit. Setelah itu kamu tinggal pilih 'Convert to Supergroup'. Mudah banget kan?

6. Fitur Last Seen yang Lebih Baik

C0e64c4c10639b8423779f450dd9c9e1
Dalam WhatsApp kamu hanya bisa mengatur last seen untuk dilihat oleh setiap orang, kontakmu atau tidak seorang pun. Dalam Telegram, fitur ini dikembangkan sehingga kamu bisa **memilah lebih detail siapa yang bisa melihat last seen-mu. Kamu tinggal masuk ke menu 'privacy' dan mengaturnya melalui pilihan 'Always Share With' dan 'Never Share With'.

7. Menambahkan Stiker Pada Foto

Stikertelegram E268f
Kalau kamu senang menambahkan stiker pada foto, Telegram ahlinya. Selain bisa menambahkan stiker, Telegram juga menyediakan fitur untuk edit foto seperti yang digunakan Snapchat. Fotomu bisa makin menarik guys.

8. Gambar Tidak Langsung Diunduh ke Galeri

SavetoGalery Telegram Dc263

Salah satu hal paling menjengkelkan adalah penuhnya galeri foto di smartphone-mu karena unduhan otomatis dari WhatsApp. Jika unduhan otomatis tidak kamu aktifkan, gambar yang kamu terima akan blur sehingga kamu tidak tahu gambar itu penting atau tidak. Biasanya, kamu akan tetap mengunduhnya karena khawatir kalau penting.

Nah, Telegram menggunakan pendekatan lain. Kamu bisa mengatur dalam aplikasi Telegram agar gambar yang dikirim lewat Telegram tidak tersimpan dalam galeri. Caranya pun mudah, kamu tinggal mematikan pilihan 'Saved to Gallery'. Meski tidak disimpan, semua gambar tetap bisa kamu terima dengan jelas.

Akhir Kata

Nah, itu dia guys beberapa keunikan dan keunggulan Telegram jika dibandingkan WhatsApp. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Kalau tertarik, segera saja unduh dan install di smartphone kamu. Jangan lupa ajak teman-temanmu juga ya.

ARTIKEL TERKAIT
Gamer Couple E3268

Pacarmu Gamer? Berikan 8 Hadiah Ini Supaya Mereka Makin Lengket

Prediksi Nama Android P 4c4fb

Gokil! Ini 10 Prediksi Nama Android P dari Makanan Manis Dunia

Misteri Internet 5 449ac

5 Misteri Paling Mengerikan di Internet! Berani Lihat?

Aplikasi Hacking Android Tidak Berguna 51e3d

7 Aplikasi Hacking Android yang Ternyata Tidak Berguna di 2017

Untitled 1 3690d

10 Gadget yang Tidak Laku Lagi Akibat Kemunculan Smartphone

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Telegram Messenger
Telegram for Android 3.16.1
Apps Telegram LLC
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal