J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root

              7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root

              00
              Kamis, 2 Agt 2018, 14:00 WIB
              Nah, berikut ini akan Jaka jelaskan tentang berbagai fitur yang dapat kamu lakukan di smartphone Android yang belum atau tanpa di-root.

              Banyak yang beranggapan bahwa smartphone Android belum benar-benar keren jika tidak di-root. Namun, masalahnya proses root inilah yang membuat Android kehilangan masa garansi resmi. Alhasil, kamu barus siap-siap menerima kenyataan pahit jika gagal root dan samrtphone-mu mati total atau bootlop. Belum lagi proses rooting yang cenderung ribet dan susah orang awam.

              Namun, jangan khawatir karena bagi kamu yang memiliki smartphone Android tanpa root, juga dapat melakukan beberapa fitur layaknya Android yang sudah di-root. Hanya perlu tambahan beberapa aplikasi, maka smartphone kesayangan kamu bisa diubah menjadi lebih canggih dan keren dari sebelumnya.

              Nah, berikut ini akan Jaka jelaskan tentang berbagai fitur yang dapat kamu lakukan di smartphone Android yang belum atau tanpa di-root. Seperti yang dirangkum dari Tech Viral, berikut ini berbagai fitur keren yang bisa kamu lakukan di smartphone Android tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

              BACA JUGA
              • 15 Aplikasi Root Android Terbaik dan Gratis 2018!
              • 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk HP yang Sudah di Root 2018
              • Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android yang Menganggu

              7 Fitur Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Smartphone Android Tanpa Root

              1. Mengakses PC/Laptop dari Android

              Screenshot 2018 07 27 07 15 42 737 Com Android Vending 6b153
              Sumber foto: Sumber: GooglePlay

              Berkat adanya aplikasi Chrome Remote Desktop, kamu dapat dengan mudah mengakses PC maupun laptop dari perangkat Android. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengonfigurasi perangkat yang akan kamu hubungkan dengan smartphone sehingga kemudian kamu sudah bisa mengakses komputer di mana pun untuk berbagai hal. Hal tersebut jelas akan memudahkan berbagi pekerjaan aktivitas, khususnya kamu yang memiliki kesibukan ekstra tinggi.

              2. Layar Melengkung (Edge Display)

              Unnamedag 97d79
              Sumber foto: Sumber: androidcentral.com

              Pengin Android kamu seperti Samsung Galaxy S9 yang memiliki edge display yang kaya akan berbagai fitur? Hal tersebut bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan root hanya dengan cara menginstal aplikasi bernama Edge Screen. Aplikasi ini dapat merubah layar android kamu menjadi lebih variatif dengan tambahan gesture dan berbagai fungsi menarik yang dapat diakses melalui tepi layar.

              3. Mengontrol berbagai smart device

              Thumbnail 473f6
              Sumber foto: Sumber: asmag.com

              Salah satu fitur paling keren yang bisa dilakukan smartphone android tanpa root adalah bisa mengontrol berbagai smart device. Mulai dari smart home, TV, AC, bahkan drone sekalipun kini bisa dikontrol melalui smartphone Android, hal tersebut karena kini Android didesain lebih ramah terhadap berbagai device lain untuk semakin memudahkan para pengguna. Jadi kini kamu tak perlu repot-repot melakukan rooting untuk mendapatkan berbagai fitur canggih di Android.

              4. Menghapus Aplikasi Bawaan

              Googleappsistock 533250472 6106b
              Sumber foto: Sumber: zdnet.com

              Seperti yang kita tahu, di setiap smartphone Android pasti ada banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus. Untuk menghapusnya biasanya kamu harus me-root Android terlebih dahulu, namun sebenarnya kamu juga bisa menghapus berbagai bloatware tersebut meskipun Android belum di-root. Caranya adalah dengan mengaktifkan developer options kemudian pilih USB Debuging dan hubungkan Android dengan PC, selanjutnya install aplikasi bernam Debloatware di PC untuk menghapusnya.

              5. Menambahkan Tombol Virtual di Dalam Layar

              Screenshot 2018 07 27 08 17 45 321 Com Android Vending 733a4
              Sumber foto: Sumber: GooglePlay

              Tanpa root, kamu juga dapat menambahkan tombol virtual di dalam layar untuk digunakan dalam berbagai perintah, seperti tombol home, back, recent apps dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya pun cukup mudah dan tanpa ribet, kamu hanya perlu menginstal aplikasi bernama Simple Control. Aplikasi ini dapat menggantikan soft button yang rusak atau dapat juga digunakan untuk sekedar membuat smartphone leboh variatif. Di dalamnya juga terdapat banyak kustomisasi dan tema yang keren.

              6. Memutar Video YouTube di Background

              Screenshot 2018 07 27 08 24 42 527 Com Android Vending A5235
              Sumber foto: Sumber: GooglePlay

              Untuk bisa streaming video YouTube dan memainkannya di background kamu hanya perlu menginstal aplikasi Awesome pop-up video. Dengan aplikasi ini kamu bebas streaming video YouTube sambil membuka aplikasi lain, caranya pun mudah yakni hanya perlu mengetuk icon pencarian untuk kemudian memilih pilihan memainkan video di background.

              7. Mengontrol Android Lain

              Screenshot 2018 07 27 08 32 34 429 Com Android Vending 76a14
              Sumber foto: Sumber: GooglePlay

              Jika kamu memiliki lebih dari satu smartphone Android, maka kamu dapat mengontrol dan mengakses Android lainnya dengan mudah. Hanya dengan menginstal aplikasi Team-Viewer, kamu sudah dapat mengontrol dan mengawasi Android lainnya kapanpun dan di mana pun. Hal ini sangat berguna untuk memonitoring smartphone Android yang digunakan oleh anak-anak untuk menghindari hal-hal negatif.

              Itulah 7 fitur keren yang bisa dilakukan di Android tanpa root. Hanya perlu tambahan beberapa aplikasi, maka kamu sudah dapat menikmati berbagai fitur seperti fitur di smartphone Android yang sudah mendapatkan akses rooting.

              APPS TERKAIT
              Rootchecker
              Root Checker
              Apps joeykrim
              Rootex
              Root Explorer 2.2.3
              Apps Moof Games Limited
              Az Screen Recorder No Root Icon
              AZ Screen Recorder - No Root 4.6
              Apps Hecorat
              Ram Booster Extreme Aplikasi Penambah Ram Icon
              RAM Booster eXtreme - Aplikasi Penambah RAM 4.0.0
              Apps 8JAPPS

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal