J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Fitur Incognito di Google Maps Penting, Biar Gak Dilacak Mantan!

5 Alasan Kenapa Fitur Incognito di Google Maps Penting, Biar Gak Dilacak Mantan!

Sabtu, 28 Sep 2019, 14:00 WIB
Direncanakan akan hadir di aplikasi Google Maps, berikut beberapa alasan kenapa fitur incognito penting untuk kamu gunakan.

Buat kamu yang sering menjelajah dunia maya pasti sudah nggak asing lagi dengan fitur bernama incognito yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penelusuran secara privat alias dalam mode penyamaran.

Belum lama ini Google mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan fitur incognito agar bisa digunakan di salah satu aplikasi besutan mereka lainnya yaitu Google Maps.

Kehadiran fitur ini sendiri tentunya bukan tanpa alasan. Nah, di artikel kali ini Jaka akan bahas beberapa alasan kenapa fitur incognito pada aplikasi Google Maps penting untuk digunakan.

Alasan Fitur Incognito Pada Google Maps Penting

Telah hadir di beberapa produk besutan Google seperti YouTube dan Chrome, berikut adalah sejumlah alasan kenapa fitur incognito pada Google Maps penting digunakan.

1. Menjaga Privasi Pengguna

Incognito Custom B230c

Privasi pengguna menjadi salah satu alasan kenapa fitur incognito pada aplikasi Google Maps ini nantinya penting untuk kamu gunakan, geng.

Seperti yang kita tahu, sejumlah aplikasi termasuk Google Maps akan meminta izin akses terhadap beberapa hal yang berpotensi pada hilangnya privasi pengguna.

Namun dengan mengaktifkan fitur ini, maka semua riwayat penjelajahan pengguna di Google Maps akan tetap terjaga privasinya sehingga bisa terhindar dari tangan-tangan jahil orang tak bertanggung jawab.

Dengan begitu, kamu lebih bisa terhindar dari segala risiko bahaya yang mungkin ditimbulkan jika nggak menggunakan fitur ini.

Apalagi kalau kamu pernah punya pengalaman dilacak atau di stalking sama mantan lewat Google Maps. Hal ini kemungkinan tak akan terjadi lagi.

2. Memblokir Akses Google Terhadap Lokasi Pengguna

Privasi Pengguna Custom 9a0fe

Mungkin ada sebagian dari kamu yang pernah mendengar berita bahwa Google diam-diam merekam riwayat lokasi pengguna di Google Maps.

Parahnya, hal itu tetap dilakukan Google meskipun pengguna telah mematikan fitur location history, geng.

Nah, fitur incognito ini diklaim mampu memblokir akses Google terkait lokasi, navigasi, maupun pencarian penggunanya.

Jika benar begitu, maka fitur incognito ini bakal menjadi solusi tepat yang wajib digunakan oleh siapapun yang nggak ingin riwayat lokasinya terus direkam oleh Google.

3. Riwayat Pencarian Lokasi Tidak Tersimpan

Location History Custom 08cbb

Serupa dengan fungsi fitur incognito pada Google Chrome yang memungkinkan pengguna berinternet dengan tenang tanpa khawatir riwayat pencariannya tersimpan, hal ini juga ternyata bisa kamu rasakan di Google Maps, geng.

Dengan menggunakan fitur incognito pada Google Maps, maka semua riwayat pencarian tempat ataupun riwayat navigasi pengguna nggak akan tersimpan di akun Google mereka.

Meskipun cara kerjanya mungkin terdengar sepele, tapi fitur ini dipercaya mampu memberikan kemanan yang lebih bagi penggunanya.

4. Terhindar dari Risiko Kejahatan

Kejahatan Dunia Maya Custom 0c7db

Saat memberikan izin akses di awal penggunaan aplikasi, maka Google akan menyimpan data-data pribadi penggunanya.

Tapi, apakah kamu yakin kalau data tersebut akan tetap aman meskipun berada di perusahaan teknologi raksasa sekelas Google?

Saat ini sudah ada banyak sekali kasus di mana data para pengguna bocor dan hal itu bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk keperluan pribadi.

Nah, walaupun fitur incognito ini nggak sepenuhnya menjamin penggunanya dari risiko kejahatan, tapi setidaknya fitur ini akan berhenti merekam aktivitas kamu saat diaktifkan, geng.

5. Lebih Aman

Lebih Aman Custom C5dbe

Alasan terakhir yang menjadi tujuan utama dihadirkannnya fitur incognito pada aplikasi Google Maps bukan lain adalah untuk memberikan keamanan bagi penggunanya.

Setelah banyaknya kasus peretasan yang mengancam keamanan data pengguna, para pengembang aplikasi berusaha untuk bisa menghadirkan fitur keamanan yang lebih baik lagi.

Hal ini juga lah yang dilakukan oleh Google ketika membekalkan Google Maps dengan fitur mode incognito, geng.

Jadi, setelah mengetahui alasan-alasannya, apakah kamu akan menggunakan fitur ini setelah diluncurkan nanti, geng?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa fitur incognito yang akan diluncurkan di aplikasi Google Maps ini penting untuk kamu gunakan, geng.

Sayangnya meskipun menawarkan fungsi yang bermanfaat, masih belum diketahui secara pasti kapan tepatnya fitur incognito ini akan diluncurkan oleh Google ke publik.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa fitur ini sudah mulai diuji coba oleh Google pada tanggal 19 September 2019 kemarin.

Baca juga artikel seputar Google Maps atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kejadian Unik Google Maps Banner 3c26e

Selain Pocong, Ini 7 Kejadian Unik di Indonesia yang Terekam Google Maps!

Situs Pencarian Sebelum Google Banner 1c4e2

7 Situs Pencarian yang Lahir Sebelum Google, Masih Ada Sampai Sekarang?

Aplikas Mesum Google Play Banner A77c2

7 Aplikasi Mesum Menurut Google Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!

Gadget Buatan Google Yang Gagal Banner 4731b

18 Produk Buatan Google yang Gagal dan Gak Laku, Kalah Saing Sama Apple?

7 Bukti Nyata Facebook Dan Google Kumpulkan Data Pribadi Pengguna!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal