J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fitur Canggih Google Allo ini Dijamin Bikin Kamu Selingkuh dari WhatsApp

Jumat, 23 Sep 2016, 19:00 WIB
Sederet Fitur Canggih Google Allo Ini Dijamin Bikin Kamu Selingkuh dari WhatsApp

Google punya layanan media sosial dan chatting, yakni Google+ dan Hangouts. Namun, pengguna smartphone seperti enggan menggunakan keduanya. Google pun tidak menyerah begitu saja. Di ajang Google I/O bulan Mei lalu, perusahaan pemilik Android ini pun memperkenalkan Duo dan Allo.

Google Duo yang merupakan aplikasi video chat, sudah memulai debutnya pada Agustus lalu. Sekarang giliran Google Allo yang sudah bisa dinikmati di Google Play Store dan App Store meskipun belum secara merata. Menurut pantauan Jaka, aplikasi ini belum menyambangi pengguna smartphone Android dan iOS region Indonesia, mungkin baru akan tersedia beberapa hari ke depan.

BACA JUGA
  • 10 Alasan Kenapa Google Inbox JAUH Lebih Baik dari Gmail
  • 4 Alasan Kenapa Google Duo JAUH Lebih Baik dari FaceTime
  • Cara Membuat Fitur Smart Reply di Android Seperti Google Allo

Fitur Pintar Google Allo ini Dijamin Bikin Kamu Selingkuh dari WhatsApp

Apa itu Google Allo

Allo bukan sekadar aplikasi berkirim pesan buatan Google, tapi lebih dari itu. Pasalnya, Allo terintegrasi dengan Google Assistant. Layanan kecerdasan buatan (artificial intelligence) ini mampu menjawab berbagai pertanyaan yang kamu ajukan serta akan memberikan saran ketika kamu sedang beraktivitas. Misalnya saja, menawarkan tempat makan terdekat, petunjuk arah, memeriksa status penerbangan, dan informasi-informasi penting lain yang relevan dengan topik pembicaraan.

Cara Daftar Google Allo

Cara Daftar Google Allo

Jaka akhirnya download Apk Google Allo dan langsung menginstalnya. Instalasi Allo cukup mudah, Allo akan meminta izin untuk mengakses kontak, ruang penyimpanan, dan sms. Seperti Duo, Allo juga tidak terkait dengan akun Google. Jadi, kamu harus mendaftar menggunakan nomor telepon. Lalu pasang foto profil kamu, maka Allo sudah siap digunakan.

Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Social & Messaging Google Inc.
DOWNLOAD

Fitur Google Allo

Tampilan Google Allo

Tampilan Allo cukup sederhana, layar utama hanya menampilkan kontak yang tengah melakukan percakapan. Tapi, soal fitur jangan ditanya. Allo memiliki banyak fitur yang membuat percakapan kamu jadi lebih ekspresif dengan bermacam-macam stiker, coretan-coretan, emoji, serta pilihan teks ukuran BESAR. Berikut beberapa fitur unggulan dari Google Allo.

Smart Reply

Smart Reply Google Allo

Dengan fitur Smart reply ini, kamu dapat merespon pesan lebih cepat. Kamu hanya cukup memilih salah satu jawaban tanpa harus mengetik huruf demi huruf. Menariknya, Smart reply juga mampu memberikan respon cepat dan cerdas ketika teman kamu mengirimkan gambar lucu atau menarik.

Sticker, Emoji dan Caps Lock

Fitur Google Allo

Google Allo juga dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan dalam mengirim pesan. Setelah mengetik pesan, tekan tombol plus di bagian kiri pengetikan pesan. Ada sejumlah opsi yang tersedia, kamu dapat memilih kamera atau galeri untuk mengirimkan foto. Sebelum mengirim foto, tekan tombol bergambar pensil untuk menambahkan coretan pada foto tersebut.

Dengan Allo, kamu juga bisa menyampaikan emosi yang kamu rasakan. Kamu bisa mengubah ukuran teks untuk menandakan apakah kamu sedang berbicara lantang atau pelan. Caranya, cukup tekan dan tahan tombol panah di bagian kanan, akan muncul bar yang memungkinkan kamu menaikturunkan tombol geser ke atas untuk membesarkan huruf. Allo menyediakan opsi pembuatan grup, incognito chat, berbagi lokasi yang terintegrasi dengan Google Maps, dan melakukan percakapan dengan Google Assistant.

Google Assistant

Google Assisten

Inilah yang membedakan Allo dari layanan chatting lain yang sudah ada sekarang. Google telah mengintegrasikan asisten digital di dalamnya yang membuat aplikasi chatting ini lebih pintar. Dengan Google Assistant, kamu dapat melakukan percakapan dua arah. Bisa dibilang, ini lebih interaktif daripada Google Now. Kamu bisa bertanya dan meminta apa pun, dan jawaban akan ditampilkan langsung di halaman percakapan.

Menariknya lagi, kemampuan Google Asistant di atas, bisa dihadirkan di percakapan personal ataupun grup. Kamu cukup menambahkan @Google, lalu ketik apa yang diinginkan. Kamu dapat bertanya tempat makan, menonton YouTube, dan masih banyak lagi. Allo memang benar-benar seru! Jadi, apakah Allo bisa membuat kamu berpindah hati dari aplikasi chatting seperti BBM, LINE, atau WhatsApp?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Transfer Kontak Telepon Menggunakan Akun Google

Cara Transfer Kontak Telepon Menggunakan Akun Google

Google Allo Google Duo 2

WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

Mesin Pencari Selain Google

Tidak Seperti Google, 4 Mesin Pencari Ini Tidak Akan Memata-matai Kamu

Cara Mengamankan Akun Google

Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu

Cara Menampilkan Speedometer Di Google Maps Android

Cara Menampilkan Speedometer di Google Maps Android

APPS TERKAIT
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Sky Map Icon
Google Sky Map 1.8.5
Apps Sky Map Devs
Google Spotlight Stories Icon
Google Spotlight Stories 1.0.1p8
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

Kurang dari Seminggu, Google Allo Tembus 1 Juta Download Lebih

Kurang dari Seminggu, Google Allo Tembus 1 Juta Download Lebih

10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati

10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal