J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

Kamis, 7 Apr 2016, 16:00 WIB
Google saat ini memang tengah meningkatkan kecerdasan layanan peta digital miliknya, Google Maps. Dengan memberikan update secara rutin dan menambahkan banyak fitur baru.

Aplikasi peta via smartphone besutan Google semakin canggih saja, sejumlah fitur baru kini telah hadir di Google Maps yang memberikan warna baru untuk para pengguna smartphone.

Google saat ini memang tengah meningkatkan kecerdasan layanan peta digital miliknya. Dengan memberikan update secara rutin dan menambahkan banyak fitur baru. JalanTikus pun sangat antusias untuk menjelaskan fitur dan tips trik terbaru di Google Maps, yuk simak lebih lanjut.

BACA JUGA
  • Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline)
  • Semenjak Google Maps Hadir, 85% Anak Muda Tidak Dapat Membaca Peta Lagi!
  • Cara Anti-Mainstream Mencari Video YouTube Melalui Google Maps

7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

1. Google Maps v9.22: Mengubah Nama Tempat dan Tandai dengan Stiker

M2

Kini kamu dapat mengubah label atau nama tempat-tempat favorit dan dapat memberikan tanda berbagai macam stiker. Jadi kamu punya banyak pilihan untuk menandai setiap tempat, sesuai dengan keinginan. Caranya pilih lokasi yang kamu tuju, misalnya kantor. Pilih tombol pilihan (tiga titik) yang terletak di bagian atas sebelah kanan, lalu beri label nama tempat tersebut. Baru setelah itu bisa mengganti ikon dengan stiker pilihan kamu.

Dengan menandai tempat-tempat favorit yang sering dikunjungi secara rutin, seperti kantor atau tempat nongkrong. Memudahkan kamu untuk mencari sebuah tempat dengan hanya menggunakan stiker.

2. Melihat Tarif Taksi

M8

Selain menampilkan informasi tentang transportasi untuk menuju tempat tujuan, kepadatan lalu lintas, dan rute terbaik untuk mencapai tujuan. Sekarang Google juga menambahkan informasi tarif taksi Uber untuk mencapai tujuan tertentu. Keuntungan fitur ini adalah kamu jadi tahu berapa biaya yang harus disiapkan jika memilih Uber sebagai transportasinya.

3. Google Maps v9.20: Tambah Foto ke Ulasan

M3

Jika kamu ingin menambahkan ulasan tempat-tempat seperti restoran atau objek wisata melalui Google Maps. Kini kamu dapat menyertakan foto untuk menggambarkan lokasi tersebut. Google bahkan akan memasangkan foto yang kamu ambil di lokasi untuk ulasan secara otomatis.

4. Navigasi Audio Ditingkatkan

M4

Pilihan pengaturan panduan suara juga turut ditingkatkan Google. Kini kamu tetap dapat mendengar panduan suara meskipun sedang melakukan telepon dan memutar melalui headset Bluetooth.

5. Penambahan Timeline

M6

Timeline adalah sebuah fitur penyempurnaan dari fitur Location History. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat lokasi-lokasi mana saja yang kamu kunjungi. Ketika kamu sedang melakukan perjalanan yang dipandu dengan Google Maps, saat kamu berhenti untuk beristirahat. Kini kamu bisa menjadikan tempat istirahat sejenak kamu itu masuk ke dalam timeline.

6. Google Maps 9.19: Driving Mode

Google Maps Driving Mode

Google menambahkan sebuah fitur bernama Driving Mode ke dalam Google Maps. Fitur ini akan menelusuri lokasi-lokasi yang pernah kamu dikunjungi dan terekam di dalam akun Google. Data dari penelusuran tersebut akan digunakan untuk memprediksi lokasi yang akan dituju oleh penggunanya. Jadi Google Maps bisa memberikan saran untuk tempat yang terbaik bagi kamu dalam menikmati akhir pekan.

7. Mode Offline

M7

Sekalipun mayoritas layanannya bakal bisa dinikmati dengan optimal secara online, namun masih ada begitu banyak kawasan yang tak bisa dijangkau oleh sinyal internet. Google pun membuat agar Google Maps dapat dinikmati secara offline. Kemampuan untuk menyimpan peta dengan dukungan pemakaian indeks secara offline agar bisa dipakai untuk keperluan navigasi dan pencarian memang telah diumumkan sejak ajang konferensi developer I/O tahun lalu.

Pada dasarnya kamu diharuskan untuk men-download data peta pada area tertentu, misalnya kota jakarta. Peta offline ini juga hanya punya fungsi utama saja, seperti melakukan pencarian sebuah tempat namun tak bisa menampilkan foto dari lokasi atau review pengguna. Demikian juga kemampuan navigasi, dimana informasi tentang tingkat kepadatan rata-rata lalu lintas tidak secara real-time.

Itulah 7 fitur dan tips trik Google Maps terbaru. Google berharap semua fitur-fitur barunya ini dapat membuat para pengguna smartphone semakin rajin untuk mengandalkan Google Maps sebagai panduan mereka di setiap perjalanan. Selamat mencoba, jika ada tambahan bantu tulis di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Google Office

10 Skill yang WAJIB Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google

Nama Google Terburuk Banner

5 Produk Google dengan Nama Paling 'JELEK' Sepanjang Sejarah

G

Google Merilis Situs untuk Memilih Smartphone Android yang Tepat

Google Play Store Error Banner

25 Penyebab dan Solusi Error Google Play Store Android

APPS TERKAIT
Google Earth
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Dubsmash Icon
Dubsmash 2.2.1
Apps Mobile Motion GmbH
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Canggih! 4 Fitur Baru Google Maps Ini Khusus Dibuat Untuk Indonesia!

Canggih! 4 Fitur Baru Google Maps Ini Khusus Dibuat Untuk Indonesia!

Awas! Google Maps Merekam Setiap Pergerakanmu, Begini Cara Mengatasinya

Awas! Google Maps Merekam Setiap Pergerakanmu, Begini Cara Mengatasinya

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

10 Produk Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui Orang Banyak

10 Produk Menakjubkan Google yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal