J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film Vampir Terbaik yang Gak kalah Seru Dari Twilight

10 Film Vampir Terbaik yang Gak kalah Seru Dari Twilight

Senin, 4 Mei 2020, 15:35 WIB
Bosen nonton film yang itu-itu aja? Coba nonton film horor yang bercerita tentang vampir deh. Selain menyeramkan, beberapa film vampir terbaik juga dengan problematika menarik yang sayang untuk dilewatkan!

Vampir adalah makhluk dalam mitologi yang hidup dengan memakan intisari kehidupan dari makhluk hidup lain.

Cerita vampir sendiri berasal dari Yunani kuno, saat Necrophobia atau ketakutan akan makhluk yang sudah mati berada di luar kendali. Ketakutan tersebut semakin parah seiring berjalannya waktu.

Film-film vampir menjadi semakin bervariasi dengan perkembangan cerita yang berbeda. Jika kamu penggemar genre horor dan vampir yang dibumbui kisah cinta, nilah 10 film vampir yang harus Kamu tonton!

Film Vampir Terbaik yang Wajib Ditonton

Kalau kamu suka dengan film horor jangan nonton sendirian ya. Dan jangan lupa siapkan paket internet untuk menonton film vampir berikut ini ya. Mau streaming atau download? Bebas!

1. Dracula

Disutradarai oleh Francis Ford Coppola (Apocalypse Now, Godfather Trilogy), Dracula menceritakan kisah hidup Count Dracula dari novel Bram Stoker dengan judul yang sama.

Film Vampir Dracula E9d4a

Berlatar di tahun 1897, seorang pengacara muda, Jonathan Harker (Keanu Reeves), pergi ke Transylvania untuk mengatur akuisisi real estate Dracula di London dari koleganya, Renfield, yang sudah gila.

Akting Reeves dalam film vampir ini sangat apik. Karena berhasil menghidupkan kisah cinta segitiga antara dirinya, Dracula, dan tunangannya di dalam film horor tentang vampir berdurasi 2 jam ini.

2. Underworld

Underworld menjadi film vampir pertama dari seri Underworld. Plot utamanya berfokus pada perseteruan antara vampir dan lycan, dua spesies makhluk kuno yang telah berberap selama beberapa generasi.

Film Vampir Underworld B6d74

Selene (Kate Beckinsale), seorang Death Dealer, sangat berambisi untuk menghabisi para lycan karena telah membantai keluarganya 600 tahun lalu.

Saat sedang menyelidiki peluru baru yang bisa membunuh vampir, Selene bertemu dengan Michael Corvinus, manusia yang diburu oleh lycan. Selene yang terkenal keras kepala, mulai jatuh hati dengannya dan berusaha untuk menyelamatkannya.

3. Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles

Film Vampir The Vampire Chronicles 78179

Selain Dracula, film vampir tahun 90-an yang mengambil tema horor gothic lainnya adalah Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles. Film ini menjadi batu loncatan Brad Pitt dalam meraih kesuksesan di Hollywood, karena setelahnya Ia meraih sukses dalam film Se7en (1995) dan Fight Club (1999).

Setelah mengalami lika-liku kehidupan sebagai vampir, Louis bertemu dengan seorang gadis bernama Claudia (Kirsten Dunst), yang sekarat karena wabah penyakit. Louis pun mengubah Claudia menjadi vampir, dan memulai hidup baru dengannya.

4. Dracula Untold

Film Vampir Dracula Untold Aedd1

Dracula Untold adalah film tentang vampir yang mengambil latar sebelum Renaissance. Film ini menceritakan kehidupan Vlad Tepes, seorang Pangeran dari Wallachia dan Transylvania.

Dia dikenal sebagai "Vlad the Impaler" setelah membantai ribuan korbannya dengan menusuk mereka menggunakan tombak. Suatu hari, Vlad dan tentaranya menemukan helm prajurit Ottoman yang hanyut di sungai. Ia mengikuti aliran sungai tersebut dan menemukan sebuah gua, dan diserang oleh makhluk humanoid yang membunuh rombongan Vlad.

5. Van Helsing

Film Vampir Van Helsing 05e7d

Terinspirasi dari karakter dalam novel Bram Stoker, film vampir berjudul Van Helsing menceritakan kisah pemburu monster bernama Gabriel Van Helsing (Hugh jackman) yang ditugaskan oleh Vatikan untuk membantu keturunan terakhir Valerious dalam misi membasmi Dracula di Transylvania. Bersama dengan seorang biarawan bernama Carl (David Wenham), Van Helsing memulai perjalanannya menuju Rumania.

Di Transylvania, Velkan Valerious terbunuh dalam upaya untuk menjebak dan membunuh manusia serigala, dan Anna (Kate Beckinsale) diserang oleh pengantin Dracula tak lama setelah kedatangan Van Helsing. Film vampir ini benar-benar membuat suasana jadi enegangkan!

6. Byzantium

Film Vampir Byzantium 0d494

Neil Jordan, yang menyutradarai epik Interview with the Vampire, membuat film lain pada genre yang sama hampir 20 tahun kemudian, Byzantium. Film vampir ini berkisah tentang dua wanita, Eleanor (Saoirse Ronan) dan ibunya Clara (Gemma Arterton).

Film ini menghadirkan dinamika dari ibu-anak vampir ini sejak masa 1800-an. Tergambar betapa sulitnya untuk bertahan hidup di masyarakat patriarkal modern yang merefleksikan ingatan buruk pada masa lalu yang telah membuat mereka menderita.

7. Only Lovers Left Alive

Film Vampir Only Lovers Left Alive C4a25

Only Lovers Left Alive mengambil sudut pandang dari seorang seniman tertutup bernama Adam (Tom Hiddleston), yang juga merupakan seorang vampir. Cukup sedikit berbeda dengan film vampir lain.

Dia membayar untuk tinggal sejauh mungkin dari dunia. Di sana dia hanya berurusan dengan dua manusia, yang dia sebut zombie, untuk mengamankan keinginan dan kebutuhan tertentu, seperti gitar vintage, darah, dan peluru kayu khusus.

8. Dark Shadows

Film Vampir Dark Shadows 8f946

Dark Shadows adalah sebuah film horor komedi tentang vampir. Film ini disutradarai oleh Tim Burton, serta dibintangi oleh Johnny Depp, Eva Green, Helena Bonham Carter, Michelle Pfeiffer, dan Chlo Grace Moretz.

9. Let the Right One In

Film Vampir Let The Right One In Fad79

Sebuah materi cerita yang sudah bagus akan tetap tampil prima dalam berbagai adaptasi. Salah satunya adalah novel karya penulis Swedia, John Ajvide Lindqvist yang berjudul Let the Right One In.

Diadaptasi menjadi film vampir dengan judul yang sama, film ini mengisahkan pertemanan antara seorang gadis vampir dengan anak manusia. Ceritanya dikemas dengan apik, sehingga mampu merangkum berbagai problematika masyarakat di era 1980-an yang kelam.

10. What We Do in the Shadows

Film Vampir What We Do In The Shadows A44b6

Jika bosan dengan tampilan vampir yang serius, maka film vampir yang produksi New Zealand ini bisa menghibur kita dengan tingkat kelucuan yang aneh tetapi akan membuat kita terpingkal-pingkal dibuatnya.

Film ini ditampilkan dalam format semi-dokumenter yang menceritakan sekelompok vampir yang hidup di zaman modern dengan segala kesulitan mereka dalam adaptasinya.

Film ini menuai banyak pujian ketika pertama kali ditampilkan di Sundance Film Festival. Dan sejak itu film karya Jemaine Clement dan Taika Waititi mulai dirilis di seluruh dunia meski secara terbatas.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film vampir terbaik yang bisa kamu tonton. Jadi, gimana? Ada film yang ingin kamu tonton? Atau kamu punya rekomendasi film vampir lainnya? Tulis di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Vampir Terbaik Banner 08c90

7 Anime Vampir Terbaik Sepanjang Masa, Cerita dan Karakternya Keren Abis!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Aplikasi Nonton Film

10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis

10 Drama Film Korea Dewasa Terbaik Anak Kecil Dilarang Nonton 79238

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

Film Bertema Pelecehan Seksual B6b6e

10 Film Bertema Pelecehan & Kekerasan Seksual, Perempuan Harus Dihormati!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal