J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

Jumat, 17 Apr 2020, 18:00 WIB
Tahu nggak sih kalau Aquaman pernah ada serial tv-nya dan dibuat 1 episode saja? Cari tahu serial tv apa saja yang dibatalkan setelah dibuat 1 epiosde.

Serial televisi menjadi media hiburan yang cukup digemari beberapa tahun kebelakang. Ditambah lagi dengan maraknya media streaming saat ini, serial televisi semakin terangkat kepopulerannya.

Kehadiran serial televisi fenomenal seperti Breaking Bad dan Game of Thrones meningkatkan minat publik untuk menonton serial televisi.

Meskipun begitu, tidak semua serial televisi berhasil mencuri perhatian para penontonnya. Beberapa bahkan harus rela untuk dibatalkan setelah episode pertamanya dibuat.

7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

Episode pertama yang sering disebut dengan pilot episode dari sebuah serial televisi sering kali digunakan sebagai tolak ukur apakah serial televisi tersebut akan berhasil atau tidak.

Pola pengembangan cerita dan juga performa dari para aktor dan aktris yang terlibat dapat dinilai secara umum dari pilot episode ini.

Hasil yang kurang memuaskan membuat beberapa serial televisi terpaksa dibatalkan setelah dibuat episode pertamanya. Berikut ini beberapa serial televisi yang dibatalkan setelah episode pertamanya dibuat.

1. Justice Leaugue of America (1997)

Alchetron Com 5be73
Sumber foto: alchetron.com

Siapa sangka kalau serial televisi yang bertemakan superhero akan gagal bahkan sebelum dipasarkan. Justice League of America harus rela dibatalkan setelah episode pertamanya selesai dibuat.

Pengembangan cerita yang buruk dan juga pemilihan karakter superhero yang kurang terkenal membuat pihak studio** memutuskan untuk menghentikan proses syuting** serial televisi yang satu ini.

Ketika akhirnya episode pertamanya dibocorkan ke publik, para penonton pun banyak yang setuju dengan keputusan yang diambil oleh pihak studio.

2. Heat Vision and Jack (1999)

Imdb D3668
Sumber foto: imdb.com

Serial televisi yang satu ini harus rela dibatalkan proses produksinya karena dinilai terlalu advanced untuk para penontonnya saat itu.

Episode pertama dari Heat Vision and Jack sebetulnya terlihat cukup solid, dan orang-orang yang terlibat di dalamnya memiliki visi yang jelas mengenai serial televisi ini.

Sayangnya, Heat Vision and Jack dinilai terlalu riskan untuk diproduksi saat itu karena cerita dan teknik pengemasannya yang berbeda dari serial televisi kebanyakan.

3. Fargo (1997)

Looper Com 8724e
Sumber foto: looper.com

Siapa sangka kalau salah satu serial televisi populer saat ini, Fargo, pernah digarap sebelumnya dan tidak sempat dirilis ke khalayak umum karena terlalu jelek.

Serial televisi drama kriminal ini dianggap memiliki potensi yang cukup baik kala itu, tetapi pihak studionya menilai bahwa serial televisi ini akan sulit untuk berhasil ketika dipasarkan.

Fargo akhirnya kembali diangkat menjadi serial televisi pada tahun 2014, sukses besar di pasaran, dan ceritanya masih berlanjut sampai saat ini.

4. Lookwell (1991)

Imdb Com 52f62
Sumber foto: imdb.com

Serial televisi ber-genre komedi ini sebenarnya mengusung tema cerita yang menarik, dan konsepnya pun berbeda dari kebanyakan serial komedi waktu itu.

Lookwell merupakan parodi dari kehidupan Adam West yang berusaha menjadi seorang detektif karena terbiasa berberan sebagai Batman, dan Adam West berperan sebagai dirinya sendiri di serial TV ini.

Sayangnya konsep seperti ini dianggap terlalu riskan untuk digarap saat itu, dan Lookwell harus rela hanya dibuat satu episode saja.

5. Mocking Bird Lane (2012)

Criticallyacclaimed Com 81ae4
Sumber foto: criticallyacclaimed.com

Episode pertama dari Mocking Bird Lane dirilis ke khalayak umum sebagai seri Halloween special, dan berhasil ditonton oleh lebih dari 5.4 juta penonton kala itu.

Sayangnya, kesuksesan ini tidak berhasil menyelamatkan serial televisi ini dari kegagalan.

NBC sebagai pihak pengembang melihat bahwa serial televisi ini akan sulit untuk meraih sukses, dan memutuskan untuk menghentikan proses produksinya terlepas dari hype episode pertamanya.

6. Global Frequency (2005)

Youtube 4daf4
Sumber foto: youtube.com

TV series yang satu ini sebetulnya memiliki potensi yang cukup baik. Di dalam pilot episode yang akhirnya disebarkan ke khalayak umum, bisa dilihat bahwa Global Frequency digarap dengan serius.

Cerita dari serial TV yang satu ini diangkat dari komik terkenal karangan Warren Ellis, dan diterjemahkan dengan cukup baik pada episode pertamanya.

Meskipun begitu, Warner Bross sebagai studio yang memiliki hak untuk meluncurkan serial televisi ini tidak begitu puas dengan episode pertama yang dibuat.

Ditambah lagi, episode pertama ini bocor ke khalayak umum yang membuat Warner Bross akhirnya memutuskan untuk menghentikan pembuatan serial televisi ini.

7. Aquaman (2006)

Dccomics Com 94fae
Sumber foto: dccomics.com

Setelah Smallville berhasil sukses besar di pasarana, wajar rasanya jika timbul keinginan untuk meniru kesuksesannya dengan memproduksi serial televisi superhero lainnya.

Aquaman mengambil konsep cerita yang sama dengan Smallvile yaitu masa transisi yang dialami oleh remaja dengan kekuatan khusus sebelum menjadi superhero.

Salah satu penyebab kenapa Serial TV ini hanya dibuat satu episode saja adalah penggunaan CGI yang terlalu dominan. Meskipun hasil akhirnya lumayan baik, hal ini akan memakan biaya produksi yang tiak sedikit.

Untuk yang tertarik menyaksikan episode pertama ini, CW Network merilisnya secara resmi di layanan buatan Apple, iTune, tetapi kalian harus membayar 2 USD untuk menontonnya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa serial televisi gagal yang hanya dibuat episode pertamanya saja.

Meskipun beberapa serial televisi ini memiliki potensi yang cukup baik, pihak studio memiliki wewenang mutlak perihal perilisan dan mereka memiliki sudut pandang yang berbeda.

Semoga informasi kali ini bisa menjadi hiburan yang menarik untuk kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar TV series atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi Cce15

7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

Banner 2 5cc51

7 TV Series Superhero Terburuk Sepanjang Masa, Ada dari Marvel!

Tv Series Terbaik 76cf2

Rekomendasi 10 TV Series Terbaik 2019 Wajib Tonton | Bikin Nagih!

7 Aktor Serial Tv Yang Meninggal Di Tengah Masa Produksi Sedih Banget 445e0

7 Aktor Serial TV yang Meninggal di Tengah Masa Produksi, Sedih Banget!

Film Dan Serial Tv Jadul Banner 0fa30

7 Film & Serial TV Jadul yang Hanya Diketahui Anak 90-an | Anak Zaman Now Bingung!

7 Serial Tv Keren Yang Sepi Peminat Padahal Bagus Banget C99b5

7 Serial TV Keren yang Sepi Peminat, Lebih Bagus dari Game of Thrones!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal