J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Film yang Diam-Diam Membocorkan Ending-nya Sejak Awal, No. 4 Jelas Banget!

              7 Film yang Diam-Diam Membocorkan Ending-nya Sejak Awal, No. 4 Jelas Banget!

              00
              Jumat, 22 Nov 2019, 18:00 WIB
              Salah satu hal paling menyebalkan ketika menonton film adalah mendapatkan spoiler. Namun, apa jadinya kalau malah filmnya sendiri yang memberi spoiler melalui petunjuk-petunjuk tertentu?

              Dalam menyaksikan sebuah film, tentu kita bakal penasaran banget dengan konfliknya. Dimulai dari awal film, kita sudah diajak untuk menyelami permasalahan hingga solusi dari masalah tersebut.

              Nggak jarang, film-film tersebut malah memiliki ending yang nggak pernah kita duga sebelumnya alias plot twist. Gunanya, sih, supaya kita nggak bisa menebak ending dari film tersebut.

              Namun, ternyata ada juga film yang secara diam-diam menyelipkan spoiler mengenai akhir film tersebut pada awal film. Penonton yang jeli pasti bakal bisa menebak ending berdasarkan petunjuk tersebut.

              7 Film yang Diam-Diam Membocorkan Ending-nya Sejak Awal

              Ketika muncul film baru di bioskop, salah satu cobaan terberat buat yang belum nonton adalah mendapatkan spoiler dari yang sudah menonton.

              Bahkan, sempat ada kasus di mana seorang pria dipukuli di bioskop karena membocorkan ending Avengers: Endgame kepada penonton lainnya yang sedang mengantre.

              Nah, apa jadinya kalau malah si film-nya sendiri yang membocorkan ending-nya sendiri. Penasaran, kan, geng? Simak terus artikel Jaka berikut ini!

              1. The Prestige (2006)

              1 6fbe5

              The Prestige merupakan salah satu masterpiece dari sutradara Christopher Nolan yang menceritakan tentang persaingan 2 orang pesulap terkenal, yaitu Angier dan Borden.

              Pada ending, terkuak bahwa rahasia trik teleport Borden adalah dengan bertukar peran dengan saudara kembarnya yang nggak diketahui eksistensinya oleh semua orang.

              Di awal film, seorang bocah menyaksikan trik menghilangkan merpati dari sangkar, di mana sebenarnya merpati tersebut mati karena trik tersebut.

              Anak tersebut melihat rahasia trik itu. Untuk menghiburnya, Borden mengeluarkan lagi merpati dari kantongnya. Namun, anak itu berkata "Di mana saudara burung itu?".

              2. The Thing (1982)

              2 Ebffc

              The Thing merupakan film horor legendaris yang ber-setting di Antartika. Menceritakan sekelompok peneliti yang terperangkap dan diteror oleh alien yang bisa berubah wujud.

              Di awal film, terlihat adegan di mana seekor anjing dikejar oleh pria-pria dengan helikopter yang berusaha membunuhnya.

              Sekelompok orang yang bekerja di kawasan riset bingung dengan alasan kenapa pria-pria Norwegia yang ada di dalam helikopter berusaha membunuh anjing tersebut.

              Kalau kamu bisa berbahasa Norwegia, orang-orang tersebut mengatakan bahwa anjing tadi adalah alien yang menyamar. Wah, coba saja para jagoan bisa bahasa Norwegia ya, geng.

              3. Carrie (1976 & 2013)

              3 4d09f

              Carrie merupakan sebuah film horor klasik yang dirilis pertama kali pada tahun 1976 dan di-remake kembali pada tahun 2013 lalu.

              Menceritakan seorang gadis pemalu yang sering di-bully teman-temannya dan disiksa oleh ibu kandungnya. Ia menyadari kekuatan supranatural dalam dirinya dan pada akhirnya membunuh semua orang yang pernah menyakitinya.

              Film ini nggak membocorkan ending di awal film melainkan pada poster filmnya, geng. Di poster, terlihat gambar si Carrie yang bersimbah darah dengan tatapan yang ngeri.

              4. Toy Story 4 (2019)

              4 6270f

              Toy Story 4 merupakan film teranyar sekaligus mengakhiri kisah dari Woody, Buzz, dan kawan-kawan. Film animasi Pixar ini terbukti dapat menguras air mata.

              Ending film ini menceritakan Woody yang merasa sudah melakukan tugasnya dan berpamitan kepada teman-temannya. Woody bersama Bo Peep pergi berpetualang sebagai mainan yang hilang.

              Kalau kamu jeli, kamu sudah bisa menebak ending film ini hanya dari melihat posternya. Dalam poster, terlihat Woody yang menengok ke belakan dan mengangkat topi seakan ingin berpamitan.

              5. Arlington Road (1999)

              5 B57b2

              Kalau ada beberapa film yang membocorkan ending-nya lewat petunjuk dan poster, film ini justru membocorkan ending film pada trailer-nya, geng.

              Menceritakan seorang profesor yang curiga kalau tetangganya adalah seorang teroris. Di akhirnya, dugaan itu benar namun si profesor malah yang dituduh sebagai teroris.

              Pada awalnya, nggak ada yang tahu kalau tetangga tersebut adalah betulan teroris. Namun trailer-nya malah berisi bukti-bukti kalau tetangganya tersebut pernah terkait kegiatan terorisme.

              6. A Star Is Born (2018)

              6 Acfdc

              Kalau kamu suka banget drama romantis dengan cerita yang bikin mata sembap, A Star is Born merupakan pilihan yang pas. Film ini sendiri ternyata sudah di-remake hingga 2 kali, lho.

              Ending film ini sedih banget, geng. Pada akhirnya, Jackson gantung diri di garasinya karena ia merasa menjadi beban yang menahan karir istrinya, Ally.

              Meskipun mengejutkan bagi penonton baru, ternyata ending ini justru bisa kamu tebak sendiri dari video klip lagu "I'll Never Love Again" yang dinyanyikan Lady Gaga, pemeran Ally.

              Dari liriknya yang menceritakan kehilangan orang tercinta, serta flashback kenangan mereka berdua menjadi penanda bahwa Jakson bakal mati di akhir film.

              7. The Bone Collector (1999)

              7 55a82

              The Bone Collector merupakan film thriller yang menceritakan seorang detektif yang memburu seorang pembunuh berantai sadis.

              Pada ending-nya, nggak ada yang menyangka bahwa pembunuh berantainya adalah teknisi medis yang juga berteman dengan si detektif.

              Ending film ini juga dibocorkan melalui trailer, geng. Dalam trailer terdengar kalimat "Aku memberimu banyak petunjuk, dan kamu gagal" yang diduga adalah suara si pembunuh.

              Kalau kamu jeli, kamu sudah bisa menebak bahwa suara tersebut berasal dari si teknisi medis yang terkuak sebagai pembunuh berantai.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 film yang diam-diam membocorkan ending film dari awal. Kalau kamu jeli ketika pertama kali menonton film tersebut, pasti kamu sadar, deh.

              Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya, yah!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal