J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Review Terburuk yang Balik Modal, Sampai Ratusan Juta Dollar!

7 Film dengan Review Terburuk yang Balik Modal, Sampai Ratusan Juta Dollar!

Minggu, 16 Agt 2020, 18:00 WIB
Bukannya rugi, ketujuh film dengan review yang bahkan gak sampe 10% di Rotten Tomatoes ini malah bisa meraup pendapatan hingga ratusan juta dollar. Hoki banget, geng!

Apa, sih, yang jadi pertimbangan kamu ketika akan menonton film baru? Kalau Jaka, sih, bakal nonton trailer-nya terlebih dahulu. Kalau trailer gak seru, film juga biasanya gak seru.

Nggak ada sutradara yang sejak awal berniat untuk membuat film jelek. Namun, mau berusaha sekeras apapun, bagus atau tidaknya sebuah film bakal ditentukan oleh penonton dan kritikus.

Logikanya, film jelek bakal gak laku dan rugi. Anehnya, ketujuh film dengan review terburuk ini malah laris banget dan memeroleh pendapatan hingga ratusan juta dollar AS.

7 Film dengan Review Terburuk yang Balik Modal

Kalau kamu pernah membaca artikel Jaka mengenai film bagus yang kurang diapresiasi, nah artikel ini merupakan kebalikannya, geng.

Meskipun ketujuh film ini memiliki rating Rotten Tomatoes yang jeblok dan gak sampai 10%, namun pendapatan film-film ini di seluruh dunia bahkan mencapai ratusan juta Dollar.

Penasaran, kan, film apa saja yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung saja simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Cocktail (1988)

1 82e0a

Cocktail adalah sebuah film komedi romantis yang dibintangi oleh Tom Cruise. Film yang rilis pada tahun 1988 ini memiliki cerita yang klise.

Tom Cruise berperan sebagai seorang bartender bernama Brian. Seniornya menantang Brian untuk mendekati seorang wanita kaya. Di tengah aksi, Brian malah kepergok sama pacarnya.

Meskipun hanya memiliki rating 7% dari Rotten Tomatoes, namun Cocktail malah berhasil meraup pendapatan sebesar 171 juta USD atau setara Rp2,5 miliar saat ini.

2. The Devil Inside (2012)

2 9a063

Film bertema kerasukan dan format found footage tampaknya menjadi tren baru di genre film horor. The Devil Inside rilisan tahun 2012 pun ikutan menggunakan format tersebut.

The Devil Inside menceritakan seorang wanita yang membuat film dokumentasi mengenai ritual pengusiran setan. Kuputusan ini diambilnya setelah sang ibu membunuh 3 orang ketika kerasukan 20 tahun yang lalu.

Film ini hanya berhasil meraih rating 6% saja dari Rotten Tomatoes. Entah kenapa, pendapatan The Devil Inside malah mencapai 101 juta USD atau setara Rp1,5 miliar saat ini.

3. The Last Airbender (2010)

3 20a39

The Last Airbender merupakan film live action paling kacau yang pernah Jaka saksikan. Ceritanya yang melenceng dari serial kartun, serta pemilihan aktor yang gak sesuai bikin film ini dibenci.

Film arahan M. Night Shyamalan ini menceritakan Aang, pengendali udara terakhir yang harus mengambil peran sebagai Avatar dan mengembalikan kedamaian antara 4 negara seperti semula.

Jaka gak heran, sih, kalau film ini cuma dapat rating 5% saja di Rotten Tomatoes. Yang aneh justru film ini meraup 319 juta USD atau Rp4,7 miliar saat ini, dibandingkan dengan bujetnya yang hanya 150 juta USD. Untung gede, geng!

4. Grown Ups 2 (2013)

4 5085e

Meskipun mendapatkan kritikan keras dari pengamat film, sejujurnya Jaka cukup suka dengan film komedi yang dibintangi oleh Adam Sandler satu ini.

Grown Ups 2 mengisahkan Lenny Feder dan keluarganya yang memutuskan untuk tinggal secara permanen di kampung halaman Lenny. Mereka yang biasa hidup di kota besar harus beradaptasi tinggal di kota kecil.

Film ini memang hanya mendapatkan rating 7% saja dari Rotten Tomatoes. Namun, kekonyolan maksimal film ini membuatnya untung besar dengan meraup 247 juta USD atau setara Rp3,6 miliar saat ini.

5. Speed 2: Cruise Control (1997)

5 Dc2c6

Memeroleh rating 4% saja di situs Rotten Tomatoes bikin Speed 2: Cruise Control menjadi film dengan rating terendah yang ada di dalam daftar ini.

Meskipun begitu, film sekuel paling gagal ini berhasil meraup 164,5 juta USD (setara Rp2,4 miliar saat ini), atau untung sekitar 55 juta USD dibandingkan dengan biaya produksinya.

Speed 2: Cruise Control menceritakan tentang sepasang kekasih yang berlibur dengan menaiki kapal pesiar. Naas, kapal tersebut dibajak oleh teroris dan akan ditabrakkan menuju kapal tanker.

6. Paul Blart: Mall Cop 2 (2015)

6 3bc5c

Masih membahas film sekuel gagal, kini kita beralih ke Paul Blart: Mall Cop 2. Film yang dirilis pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Kevin James yang juga jadi bintang utama di film sebelumnya.

Berkisah mengenai Paul Blart yang diundang untuk menghandiri konferensi petugas keamanan di Las Vegas setelah aksi heroiknya pada film pertama. Gak taunya, kejahatan selalu mengikuti Paul.

Film komedi garing satu ini hanya berhasil mendapatkan rating 5,5% di Rotten Tomatoes. Meskipun begitu, film ini meraup pendapatan 107 juta USD atau setara Rp1,5 miliar saat ini, hampir 3 kali lipat dari biaya produksinya.

7. Fantastic Four (2015)

7 95223

Rasanya aman kalau bilang film superhero adalah film yang pasti laris. Buktinya, film reboot Fantastic Four yang buruk saja bisa untung gede.

Yup, Fantastic Four yang hanya mendapatkan rating 9% saja di Rotten Tomatoes memeroleh pendapatan hingga 167 juta USD atau setara Rp2,4 miliar saat ini. Biar pun gak jauh beda dengan bujet pembuatannya, seenggaknya film ini masih untung, geng.

Film reboot satu ini memiliki cerita yang agak beda dengan cerita asli di komik maupun film pendahulunya. Bahkan, pemilihan casting-nya saja dipermasalahkan oleh banyak orang.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan review buruk yang meraup keuntungan hingga ratusan juta Dollar. Entah karena fans-nya pada loyal atau merasa tertipu, intinya ketujuh film di atas hoki banget.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal