J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

Minggu, 17 Mei 2020, 21:00 WIB
Jangan langsung tertarik nonton film karena ikutan hype! Ketujuh film buruk ini bikin para penonton menyesal setelah menyaksikannya

Industri film memiliki resiko yang tinggi. Sudah keluar bujet jutaan Dollar untuk bikin film, setelah dirilis filmnya malah gak laku dan bahkan rugi.

Makanya, sebelum tayang di bioskop, film pasti akan merilis trailer-nya terlebih dahulu di YouTube dengan maksud untuk menarik minat penonton.

Ada juga film yang diangkat dari media seperti game, novel, atau bahkan sekuel dari film yang sudah populer sebelumnya demi meningkatkan jumlah peminat.

Upaya marketing tersebut berhasil mendatangkan banyak penonton. Sayangnya, penonton malah dibuat kecewa karena merasa ditipu dengan hype yang ditimbulkan oleh film tersebut.

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas film terburuk tapi banyak disaksikan penonton. Hype yang berlebihan nggak menjamin film bakal bagus, sih.

Alhasil, penonton yang nonton malah kecewa dan merasa kapok. Penasaran dengan daftarnya? Simak terus artikel berikut ini ya, geng!

1. Star Wars: Episode I - The Phantom Menace

1 721d2

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan franchise film Sci-Fi terbaik satu ini? Ketika awal dirilis pada tahun 1970-an, nggak ada yang menyangka film low budget ini bakal sukses.

Memanfaatkan ketenaran trilogi orisinalnya, dirilislah Star Wars: Episode I - The Phantom Menace yang menjadi pembuka trilogi prekuel.

Fans loyal Star Wars pun berbondong-bondong mengantere di bioskop. Namun yang mereka dapatkan hanyalah film dengan plot berantakan, karakter yang tidak disukai, dan terlalu bergantung pada CGI.

Meskipun banyak dibenci, namun film ini menjadi film dengan pendapatan terbesar di antara semua film dari franchise Star Wars.

2. Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull

2 B802b

Kalau Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull ceritanya cukup mirip dengan film di atas, geng. Film ini dirilis hampir 20 tahun setelah trilogi orisinal Indiana Jones terakhir dirilis.

Harrison Ford pun kembali menjadi pemeran utama setelah 20 tahun. Marketing pun berhasil meningkatkan hype para penggemar setia yang sudah menanti lama.

Demi memperluas universe franchise, film ini memperkenalkan karakter baru. Sayangnya, film ini gagal memenuhi ekspektasi para penonton yang sudah puluhan tahun menantikan film ini.

3. Fant4stic

3 20fe7

Fant4stic merupakan reboot yang diharapkan dapat melampaui franchise film Fantastic 4 yang rilis di awal tahun 2000-an. Sayangnya, film ini gagal total.

Meskipun 2 film Fantastic 4 orisinal nggak begitu sukses, namun film ini dibuat semenyenangkan mungkin dan cukup akurat dengan cerita di komiknya.

Fant4stic justru dibuat seenak jidat oleh Fox. Casting buruk, cerita yang nggak akurat, serta minim aksi bikin film ini kembali mengecewakan penonton.

Padahal, penonton sudah berharap banyak dengan reboot ini agar suatu ketika bisa bergabung ke MCU dengan para Avengers.

4. Batman v Superman: Dawn of Justice

4 1507e

Satu lagi film superhero yang sangat mengecewakan, yakni Batman v Superman: Dawn of Justice. Film ini merupakan sekuel dari Man of Steel sekaligus menjadi debat Ben Affleck sebagai Batman di DCEU.

Sayangnya, film dengan resolusi konflik paling antiklimaks sejagat ini gagal memenuhi ekspektasi penonton. Secara, film ini bakal memunculkan pertarungan antara 2 superhero paling ikonik di DC.

Meskipun begitu, film ini sukses meraup US$873 juta di seluruh dunia. Kayaknya banyak penonton yang tertipu dengan kualitas film ini, geng.

5. The Matrix Revolutions

5 Cbf0d

The Matrix Revolutions merupakan sekuel kedua dari film Sci-Fi terbaik di era '90-an, The Matrix. Film ini mampu meredefinisikan kembali bagaimana seharusnya film Sci-Fi harusnya dibuat.

Meskipun terjadi penurunan kualitas, seenggaknya sekuel pertamanya yang berjudul The Matrix Reloaded masih bisa disaksikan. Namun, beda ceritanya dengan The Matrix Revolutions.

Banyak penonton yang berharap penutup trilogi ini mampu memperbaiki cerita dari sekuel pertamanya yang buruk. Namun, film ini malah lebih amburadul. Waduh...!

6. Batman & Robin

6 B743a

Apa, sih, yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Batman? Ksatria kegelapan dengan masa lalu yang menyedihkan ini terkenal serius banget dan tak pernah tertawa.

Meskipun begitu, di awal-awal adaptasinya, film-film Batman nggak dark seperti sekarang dan fun banget. Coba saja lihat film Batman & Robin yang dibintangi oleh George Clooney.

Meskipun begitu, film ini memiliki reputasi yang buruk. Plot yang generik, akting yang medioker, serta skandal Bat-Nipple bikin penonton dibuat kesal setelah menonton.

George Clooney saja menyesal pernah main di film ini.

7. Suicide Squad

7 1a2e3

Film superhero paling jelek apa yang pernah kamu saksikan? Jaka yakin beberapa dari kamu pasti menjawab Suicide Squad. Membawakan cerita DC yang dark dengan tone yang lebih vivid ternyata nggak berhasil.

Banyak penonton film ini yang menantikan aksi Jared Leto sebagai Joker. Namun, karakter Joker yang cengengesan seperti orang gila malah bikin penonton ilfeel.

Selain itu, ceritanya yang basi serta CGI yang kurang enak dipandang juga jadi salah satu faktor kegagalan film ini di Box Office. Kekecewaan para fans pun nggak terbendung lagi.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai film terburuk yang menipu para penonton akibat hype yang berlebihan. Dari ketujuh film di atas, banyak banget film superhero ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal