J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terburuk Jason Statham | Nggak Lebih dari Sekadar Pria Berotot?

Kamis, 22 Okt 2020, 16:30 WIB
Ternyata, ada film-film Jason Statham yang dianggap terburuk oleh kritikus film. Penasaran? Simak penjelasan selengkapnya di sini!

Kalau Jaka menyebut nama Jason Statham, apa yang terlintas di pikiranmu, geng? Pria macho, film action, dan Fast & Furious? Atau jangan-jangan kamu malah berpikir tentang Rosie Huntington-Whiteley, tunangannya yang cantik?

Apa pun itu, Statham memang terkenal sebagai aktor yang sudah sangat sering berperan di film-film action. Kemampuan aktingnya juga nggak kalah dengan para lawan mainnya yang sama-sama memiliki nama besar di industri perfilman Hollywood.

Meskipun banyak filmnya yang sukses, namun ada juga beberapa di antaranya yang dianggap terburuk. Penilaian ini didasarkan pada banyak aspek, seperti naskah, character development, dan production design.

Kamu boleh saja berbeda pandangan soal penilaian ini, tapi berikut adalah 7 film terburuk Jason Statham berdasarkan review kritikus dari berbagai media internasional, serta rating dari IMDb dan Rotten Tomatoes.

7 Film Terburuk yang Pernah Dibintangi Jason Statham

Mungkin kamu sudah pernah menyaksikan film-film terbaik Jason Statham, namun pernahkah kamu mendengar tentang film-film terburuknya, geng?

Daripada penasaran, langsung saja simak film-film Jason Statham yang dianggap terburuk melalui penjelasan di bawah ini.

1. In the Name of the King (2006)

In The Name Of The King 71774

Film ini menjadi yang terburuk di antara semua film Jason Statham. Saking buruknya, IMDb memberikan rating 3,8/10, sedangkan Rotten Tomatoes hanya memberikan nilai 4%.

Komentar dari para kritikus menyatakan bahwa akting para pemainnya kaku dan terkesan amatir, dialognya aneh, serta setting-nya dinilai kurang berkualitas.

Meskipun demikian, film terburuk ini justru mendapatkan sekuel, lho. Pada tahun 2011 dirilis In the Name of the King: Two Worlds, dan film ketiganya, In the Name of the King: The Last Mission, tayang pada 2013.

2. Turn It Up (2000)

Turn It Up 40810

Film terburuk Jason Statham selanjutnya adalah Turn It Up. Film drama musikal ini mendapatkan nilai yang sedikit lebih tinggi dibanding film sebelumnya, yaitu 4,2/10 dari IMDb dan 8% dari Rotten Tomatoes.

Sebenarnya, Statham bukan aktor utama di film ini. Ia berperan sebagai Mr. B yang merupakan seorang pengedar narkoba. Sayangnya, kehadiran Statham nggak mampu membuat film ini meraih penghasilan besar. Memiliki biaya produksi sebesar 13 juta USD, Turn It Up hanya mendapatkan 1,2 juta USD di bioskop.

Kritikus film terkenal, Roger Ebert, mengatakan bahwa film ini membingungkan karena seolah terdiri dari berbagai cerita yang berusaha menjadi satu. Karakterisasi dua tokoh utamanya, Gage dan Diamond, juga dianggap nggak matang.

3. 13 (2011)

13 227a2

Film 13 adalah remake dari 13 Tzameti (2005) karya sutradara asal Georgia bernama Gela Babluani. Kedua film tersebut sama-sama disutradarai oleh Babluani, hanya saja film remake-nya dibuat lebih memiliki vibe Hollywood.

Film yang berkisah seputar permainan Russian roulette ini sebenarnya bertabur bintang, geng, seperti Sam Riley, Jason Statham, Mickey Rourke, Michael Shannon, dan 50 Cent.

Belum lagi film originalnya menang penghargaan di acara Sundance Film Festival. Sayangnya, film 13 nggak bisa menyamai pencapaian ini dan justru mendapatkan rating rendah, yaitu 6,1 dari IMDb dan 8% dari Rotten Tomatoes.

4. War (2007)

War F3905

Prospek film action yang dibintangi oleh Jason Statham dan Jet Li terdengar menjanjikan, namun nyatanya nggak demikian. Meskipun diperankan oleh aktor-aktor yang sering bermain film action, namun mereka berdua nggak mampu membawa film War mendapatkan penilaian positif.

Kritikus mengatakan bahwa film ini justru klise dan nggak menampilkan cukup banyak aksi menegangkan. Plot ceritanya juga dianggap nggak dikembangkan dengan baik. Padahal, Statham dan Li berpotensi membuat film ini berhasil jika saja naskah filmnya ditulis dengan matang.

Akibatnya, film garapan Philip Atwell ini hanya mampu meraih nilai 6,2/10 dari IMDb dan 14% dari Rotten Tomatoes. Sayang sekali, ya, geng.

5. London (2001)

London F54dd

Nggak seperti kebanyakan filmnya yang ber-genre action, kali ini Statham bermain di film drama romantis bersama aktor-aktor terkenal lainnya, yaitu Chris Evans, Jessica Biel, dan Isla Fisher.

Lagi-lagi berperan sebagai sosok yang akrab dengan narkoba, Statham berperan sebagai Bateman yang membawakan kokain untuk Syd (Evans) yang sedang depresi karena diselingkuhi pacarnya.

Kritikus menganggap nggak banyak yang terjadi di film ini selain Syd dan Bateman yang saling berbincang sambil menghirup kokain di kamar mandi. Keadaan baru cukup menarik menjelang akhir film. Oleh karena itu, London hanya mendapatkan rating 6,5/10 dari IMDb dan 14% dari Rotten Tomatoes.

6. The Expendables 3 (2011)

The Expendables 3 29e58

Di antara serial film The Expendables, film ketiganya dianggap paling buruk. Dibintangi oleh berbagai aktor film action selain Statham, seperti Sylvester Stallone, Wesley Snipes, Arnold Schwarzenegger, dan Mel Gibson, ternyata film ini kurang memenuhi ekspektasi.

Berdasarkan penilaian kritikus, The Expendables 3 diharapkan mampu memberikan adegan-adegan action yang besar, heboh, dan menegangkan, namun nyatanya film ini justru terasa sepi, lemah, dan kecil.

Akibatnya, film yang hampir menewaskan Statham ini mendapatkan skor 6,1 dari IMDb, lebih rendah dibanding dua film sebelumnya. Meskipun demikian, Rotten Tomatoes memberikan nilai 32%, sehingga Jaka menempatkannya di nomor 6.

7. Gnomeo & Juliet (2011)

Gnomeo Juliet Ec7bc

Nggak cuma berperan di film-film action, Jason Statham juga pernah bermain di film animasi keluarga melalui Gnomeo & Juliet. Jalan cerita film ini didasarkan pada kisah Romeo & Juliet karya William Shakespeare.

Ada yang menganggap bahwa adaptasi cerita klasik Shakespeare menjadi gnome kebun adalah ide yang dipaksakan, namun kebanyakan kritikus setuju bahwa film ini memiliki kesan fresh dan menjadi sarana yang bagus untuk mengenalkan cerita Romeo & Juliet kepada anak-anak.

Secara keseluruhan, Rotten Tomatoes memberikan nilai 56%, cukup tinggi dibanding film-film terburuk Jason Statham sebelumnya, tapi belum bisa mendapatkan status Fresh dari Tomatometer.

Akhir Kata

Itu dia 7 film terburuk yang pernah dibintangi oleh Jason Statham berdasarkan penilaian kritikus yang sudah Jaka himpun, serta skor dari IMDb dan Rotten Tomatoes. Apakah kamu setuju, geng? Atau mungkin ada film Statham lainnya yang nggak kalah buruk?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

Drakor Action Terbaik 0816c

12 Drakor Action Terbaik dan Terbaru 2020, Tegang Sekaligus Baper!

Film Balapan Terbaik Banner D4aa2

10 Film Balapan Terbaik Penuh Aksi | Gak Cuma Fast and Furious!

Film Terburuk Dwayne Johnson 18656

7 Film The Rock Paling Buruk, Lebih Baik Jadi Pegulat WWE Saja?

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Film Vin Diesel D195d

7 Film Vin Diesel Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Aksi Seru!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Jason Statham Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Film Komedi!

10 Film Jason Statham Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Film Komedi!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal