J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

Senin, 20 Jan 2020, 12:00 WIB
Bukan hanya menuai kritik pedas dari para penonton saja, film-film berikut ini juga dianggap sebagai film terburuk pada dekade ini lho.

Meskipun sudah dibuat dengan usaha maksimal dan budget yang tentunya nggak sedikit, namun ada saja kalanya sebuah film nggak mampu memenuhi ekspetasi para penontonnya.

Mulai dari alasan alur cerita yang kurang menarik atau melenceng dari novel aslinya, kualitas akting para aktornya yang sangat buruk, hingga plot twist yang gagal, semuanya pernah menimpa beberapa film yang ada saat ini.

Akibatnya, kritik pedas dan predikat film terburuk pun nggak bisa dihindari oleh film-film ini.

Tapi, sebenarnya film apa saja, sih, yang mendapat predikat terburuk pada dekade ini? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Film Terburuk Dekade Ini

Memasuki tahun 2020, tentu sudah ada banyak sekali film yang rilis selama 10 tahun terkahir ini. Mulai dari film dengan genre horor hingga drama, semuanya pernah menghiasi layar bioskop.

Namun, sayangnya film-film berikut ini gagal mendapat sambutan baik dari para penonton hingga dicap sebagai film terburuk pada dekade ini.

1. The Last Airbender (2010)

The Last Airbender 27342

Menjadi salah satu film yang dibenci bahkan sebelum perilisannya, oleh karenanya nggak terlalu mengejutkan jika The Last Airbender masuk dalam daftar film terburuk pada dekade ini, geng.

Kekecewaan para penggemar terhadap film ini pun bukan tanpa alasan, pasalnya film ini dianggap gagal dalam memilih cast sehingga dinilai jauh dari karakter versi animasinya.

Alhasil, film ini menyabet 5 nominasi di ajang penghargaan Golden Raspberry Awards termasuk untuk kategori Film Terburuk.

Tak hanya itu saja, film ini juga meraih rating 5% saja dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes dan rating 4.1 di situs IMDb.

2. Jack and Jill (2011)

Jack And Jill 2011 B4c94

Film pertama yang mendapat predikat sebagai film terburuk pada dekade ini adalah film komedi berjudul Jack and Jill garapan sutradara Dennis Dugan.

Telah memakan biaya produksi yang lumayan besar yaitu US$149.7 juta, Jack and Jill sayangnya gagal meninggalkan kesan positif kepada para penontonnya.

Pasalnya, film ini hanya menceritakan tentang sang pemeran utama, Adam Sandler, yang ditampilkan bergonta-ganti kostum karena memerankan peran ganda.

Saking buruknya, film ini bahkan memenangkan 10 penghargaan Golden Raspberry Awards yang merupakan penghargaan untuk film dan emain terburuk di Hollywood.

Tak hanya itu saja, film ini juga mendapat rating kecil yakni 3% saja dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes dan 3.3 di IMDb.

3. That s My Boy (2012)

That S My Boy 2012 29fd1

Dirilis pada tahun 2012 lalu, film garapan sutradara Sean Sanders berjudul That's My Boy rupanya menjadi film terburuk yang pernah dirilis pada tahun itu.

Bahkan, film ini menuai kritik pedas dari para penonton dan kritikus film karena skenario komedinya yang dianggap mengandung unsur pelecehan seksual, pemerkosaan, dan penelantaran anak.

Alhasil, film ini masuk dalam 7 nominasi di ajang penghargaan Golden Raspberry Awards dan memenangkan 2 di antaranya untuk kategori Aktor Terburuk dan Skenario Terburuk.

Nggak hanya itu saja, film ini juga hanya meraih rating sebesar 5.5 di situs IMDb dan rating 20% dari para kritikus film di situs Rotten Tomatoes.

Oleh karenanya nggak terlalu mengejutkan jika That's My Boy disebut sebagai film terburuk sepanjang masa.

4. Movie 43 (2013)

Movie 43 2013 89795

Memiliki lebih dari empat belas alur cerita dengan kisah yang berbeda, film Movie 43 sayangnya masih belum mampu memenuhi ekspetasi para penggemarnya.

Bahkan, kehadiran sederet aktor dan aktris papan atas seperti Hugh Jackman, Kate Winslet, Emma Stone, hingga Naomi Watts pun sepertinya nggak berhasil menarik perhatian penonton.

Film Movie 43 sendiri memenangkan 3 nominasi di ajang penghargaan Golden Raspberry Awards dan hanya meraih rating 4.3 di situs IMDb.

Sementara itu, di situs Rotten Tomatoes film ini mendapat rating 5% dari para kritikus dan 24% dari penggemar.

5. Saving Christmas (2014)

Saving Christmas 2014 1ce38

Film terakhir yang mendapat predikat sebagai film terburuk pada dekade ini adalah Saving Christmas garapan sutradara Darren Doane yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Mengusung tema religius untuk mengembalikan makna Natal sebagai hari kelahiran Yesus, film Saving Christmas justru mendapat kritik pedas dari para penonton.

Hal itu dikarenakan film ini dianggap telah mencoreng agungnya hari raya Natal dengan unsur komedi nggak jelas yang disajikannya.

Akibatnya, film Holywood satu ini hanya mendapat rating 1.4 saja di situs IMDb dan rating 0% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Nggak hanya itu saja, film ini juga masuk dalam 6 nominasi di ajang penghargaan Golden Raspberry Awards dan memenangkan 4 kategori termasuk sebagai Film Terburuk.

Film Terburuk Dekade Ini Lainnya...

6. Fantastic Four (2015)

Fantastic Four 2015 Ac298

Nggak seperti film superhero kebanyakan yang berhasil menarik perhatian para pecinta film, sayangnya film Fantastic Four nggak cukup beruntung untuk mendapatkan hal serupa.

Pasalnya, film garapan sutradara Josh Trank ini justru menuai banyak hujatan dari para kritikus film dan juga fans, geng.

Nggak cuma mendapatkan banyak hujatan saja, film ini juga masuk dalam 5 nominasi dan memenangkan 3 di antaranya di ajang pengharagaan Golden Raspberry Awards.

Selain itu, film ini juga mendapat rating hanya 9% saja dari para kritikus film di situs Rotten Tomatoes dan rating 4.3 di situs IMDb.

7. Hillary s America: The Secret History of the Democratic Party (2016)

Hillary S America The Secret History Of The Democratic Party 2016 Fcf4c

Ditulis dan disutradarai oleh komentator politik konservatif, Dinesh D Souza dan Bruce Schooley, film Hillary s America: The Secret of the Democratic Party bukan hanya mendapat rating jelek saja tapi juga kritik tajam dari penonton.

Bukan tanpa alasan, pasalnya film biografi AS yang bercerita mengenai kehidupan Hillary Clinton dan kritik terhadap Partai Demokrat ini dianggap memiliki narasi yang sangat buruk.

Terbukti, film ini masuk dalam 5 nominasi penghargaan Golden Raspberry Awards dan memenangkan 4 di antaranya termasuk untuk kategori Film Terburuk dan Aktor Terburuk.

Selain mendapatkan penghargaan tidak bergengsi tersebut, film ini juga hanya mampu meraih rating 4% saja dari para kritkus film di situs Rotten Tomatoes dan rating 5.3 di situs IMDb.

8. The Emoji Movie (2017)

The Emoji Movie 2017 27fb0

Sukses menanggung malu di ajang Golden Raspberry Awards dengan memenangkan 4 kategori termasuk untuk nominasi aktor dan sutradara terburuk, film The Emoji Movie rupanya nggak cukup mampu membuahkan respon positif penonton.

Pasalnya, film dengan anggaran US$50 juta ini justru dinilai nggak lucu dan hanya membuang-buang waktu saja.

Tak hanya itu, sebagian penonton juga membanding-bandingkan film ini dengan The Lego Movie dan Inside Out yang dianggap lebih bagus.

Akibatnya, film The Emoji Movie hanya mampu meraih rating 3.2 di situs IMDb dan rating 7% saja dari para kritikus film di situs IMDb.

9. Gotti (2018)

Gotti 2018 B63b6

Dirilis pada tahun 2018 lalu, film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini rupanya menjadi salah satu film terburuk lainnya pada dekade ini, geng.

Film yang dibintangi oleh John Travolta sebagai pemeran utamanya ini dianggap nggak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para penonton.

Alhasil, film ini masuk dalam salah satu jajaran film terburuk rating 0% di situs Rotten Tomatoes.

Nggak hanya itu saja, film Gotti juga masuk dalam 6 nominasi di ajang Golden Rapberry Awards termasuk untuk kategori Film Terburuk dan Aktor Terburuk.

10. Hellboy (2019)

Hellboy 2019 Bc46e

Film terkahir yang dianggap paling buruk pada dekade ini, khususnya tahun 2019 adalah film action-fantasi berjudul Hellboy, geng.

Bukan cuma jadi salah satu yang terburuk saja, film ini juga bisa dibilang sebagai film paling gagal di tahun 2019 karena hanya mampu meraih keuntungan US$44.6 juta dari anggaran US$50 juta yang sudah dikeluarkannya.

Selain itu, film Hellboy juga hanya mampu meraih rating 5.2 saja di situs IMDb dan rating 17% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Meskipun nggak mendapat penghargaan di ajang Golden Raspberry Awards seperti film lainnya, tapi Hellboy sudah cukup membuat para penontonnya kecewa.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film yang mendapat predikat terburuk pada dekade ini, geng.

Bukan cuma menuai banyak kritik pedas dari para penonton saja, film-film di atas juga masuk dalam nominasi di ajang penghargaan film yang paling ditakuti oleh para filmmaker.

Jadi, sudah kebayang dong betapa buruknya film-film di atas? Kalau menurut kamu gimana, geng?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

5 Film Yang Adegannya Paling Banyak Dipotong Bikin Rusak Cerita Dan Review Ac4d8

5 Film dengan Deleted Scenes Terlama dan Terbanyak, Ngerusak Cerita!

7 Film Dengan Adegan Pembunuhan Paling Sadis Jangan Nonton Kalau Nggak Mau Muntah 294ed

7 Film dengan Adegan Pembunuhan Paling Sadis, Bikin Mual!

Film Tanpa Artis Terkenal 46548

5 Film yang Sukses Besar Tanpa Pemain Terkenal | Anti Pansos!

Aksi Jackie Chan Dalam Film Police Story E0ade

5 Pemain Film yang Nyaris Meregang Nyawa Karena Adegan Berbahaya

Kesalahan Konyol Di Film Hollywood 4a8c6

7 Kesalahan Konyol di Film Hollywood yang Bikin Ngakak, Ngaco Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal