J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tara Basro, Aktingnya Jempolan!

7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tara Basro, Aktingnya Jempolan!

Senin, 9 Mar 2020, 12:00 WIB
Ngaku nge-fans sama Tara Basro tapi nggak tahu film-film yang pernah dibintanginya? Mendingan kamu langsung saja nonton film terbaik Tara Basro berikut ini!

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktris cantik Tara Basro? Memulai karirnya sebagai Gadis Sampul pada tahun 2005, kini Tara Basro sudah sukses sebagai seorang aktris beken.

Pada tahun 2011 silam, Tara Basro memulai debutnya sebagai aktris dalam film drama bertajuk Catatan Harian si Boy bersama Ario Bayu.

Meskipun terhitung aktris baru, aktingnya yang jempolan berhasil membuatnya menjadi salah satu aktris lokal paling laris saat ini. Mulai dari film drama, action, hingga horor, geng!

7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tara Basro

Beberapa hari yang lalu, Tara Basro sempat mem-posting fotonya sendiri di media sosial dengan tujuan menyuarakan gerakan untuk mencintai diri sendiri.

Sayangnya, fotonya tersebut malah dianggap mempromosikan pornografi. Susah, deh, kalau masih banyak orang yang berpikiran sempit di Indonesia.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Jaka bakal membahas soal film-film terbaik yang pernah dibintangi oleh Tara Basro. Film apa saja? Simak yuk!

1. Gundala (2019)

1 156f6

Gundala merupakan film pembuka dari universe superhero tanah air, Jagat Sinema Bumilangit. Dalam film Gundala, Tara memerankan peran yang cukup penting.

Nggak cuma sekadar tokoh pendukung, Tara yang berperan sebagai Wulan juga nantinya bakal menjadi karakter superhero wanita berjuluk Merpati.

Akting Tara dalam film ini juga keren banget, lho. Meskipun berwatak serius, karakter Wulan juga dapat diperankan oleh Tara dengan jenaka.

2. Pengabdi Setan (2017)

2 E2c7b

Film horor Indonesia manakah yang jadi favorit kamu? Kalau Jaka, sih, suka banget sama film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar.

Film yang diadaptasi dari film horor klasik tahun '80-an ini sukses menghibur 4,2 juta penonton, lho! Bahkan, film Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Prestasi hebat ini juga berhasil diraih berkat akting totalitas dari Tara Basro. Dalam film ini, Tara memerankan Rini, anak tertua yang berusaha menyelamatkan adik-adiknya dari genggaman setan.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

3 A1ad3

Di tahun 2019, Tara Basro dan Joko Anwar kembali bekerjasama dalam proyek film horor/thriller/slasher berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

Perempuan Tanah Jahanam memiliki 3 karakter wanita sentral yang salah satunya diperankan oleh Tara Basro. Film ini juga sukses besar di Box Office, lho.

Tara berperan sebagai Maya, seorang gadis yang mengungkap rahasia mengerikan di desa orangtuanya. Pokoknya, film ini banyak banget adegan sadisnya, deh!

Yang lebih keren lagi, Perempuan Tanah Jahanam telah beberapa kali diputarkan di festival-festival film internasional yang bergengsi. Hebat banget ya, geng?

4. A Copy of My Mind (2015)

4 9c144

Tara Basro dan Joko Anwar merupakan duet maut industri perfilman modern. Mereka berdua mampu menyajikan karya film yang otentik dan realistik banget.

Salah satu kolaborasi terbaik mereka adalah dalam film drama berjudul A Copy of My Mind yang dibintangi oleh Tara Basro dan juga Chicco Jerikho.

Kisah percintaan antara karyawan salon dan penjual DVD bajakan tentunya unik banget dibandingkan dengan film-film romantis lainnya yang klise.

Akting Tara dan Chicco bener-bener realistis banget seperti berkaca ke kehidupan nyata. Tara Basro pun berhasil membawa pulang anugerah piala Citra atas aktingnya.

5. Ini Kisah Tiga Dara (2016)

5 599e5

Pasti kamu nggak nyangka, kan, kalau Tara Basro punya bakat menyanyi? Yup, kemampuan bernyanyi Tara Basro dapat kamu saksikan dalam film drama musikal, Ini Kisah Tiga Dara.

Dalam film ini, Tara memerankan salah satu karakter utama yang bernama Ella. Ella merupakan anak nomor dua dari Tiga Dara, sebutan dari 3 kakak beradik tersebut.

Film ini menceritakan kisah 3 kakak beradik yang pindah ke Flores bersama sang Ayah setelah sang ibu berpulang. Di sana, mereka mencoba peruntungan dengan membuka usaha hotel.

Namun, yang menjadi konflik dalam film ini bukanlah bisnis tersebut, melainkan hubungan antara 3 Dara, kisah cinta mereka, dan juga keluarga mereka.

6. Pendekar Tongkat Emas (2014)

6 007cb

Kalau kamu suka film kungfu ala Bruce Lee, kamu nggak perlu melirik jauh-jauh. Coba, deh, nonton film Tara Basro yang berjudul Pendekar Tongkat Emas.

Berbeda dengan film lainnya, dalam Pendekar Tongkat Emas, Tara Basro berperan sebagai karakter antagonis. Film ini juga menuntut Tara untuk belajar ilmu bela diri.

Film ini bercerita tentang seorang pendekar kungfu bernama Cempaka yang mewariskan ilmunya kepada salah satu dari 4 muridnya. Murid yang lain merasa cemburu dan dimulailah konflik di antara mereka.

7. Catatan Harian Si Boy (2011)

7 8648a

Catatan Harian Si Boy merupakan debut Tara Basro di layar lebar. Film ini merupakan penghormatan dari film klasik Indonesia, Catatan Si Boy yang populer di era '80-an.

Film yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Abimana Aryasatya ini dipenuhi drama dan juga kebut-kebutan ala film balapan, geng.

Meskipun peran Tara Basro dalam Catatan Harian Si Boy nggak banyak, film ini menjadi pintu gerbang Tara Basro menuju kesuksesan.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Tara Basro. Kalau kamu ngefans sama aktris berbakat satu ini, kamu wajib nonton semuanya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal