J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Cuma Joker! 7 Film Terbaik Joaquin Phoenix dengan Akting Memukau

Bukan Cuma Joker! 7 Film Terbaik Joaquin Phoenix dengan Akting Memukau

Selasa, 18 Feb 2020, 20:00 WIB
Meskipun memenangkan penghargaan aktor terbaik di Oscar 2020 kemarin, namun bukan Joker saja film terbaik yang pernah dibintangi oleh Joaquin Phoenix

Apakah kamu menonton acara penghargaan Oscar 2020 kemarin? Dalam ajang ini, Joaquin Phoenix menjadi salah satu tamu yang berbahagia berkat kemenangannya sebagai aktor terbaik tahun 2019.

Perannya sebagai Arthur Fleck alias Joker dalam film standalone DCEU tahun 2019 ini mampu meyakinkan penonton dan kritikus atas kehebatan dan dedikasinya dalam dunia seni peran.

Meskipun begitu, Phoenix sudah nggak asing lagi dengan nominasi Oscar. Pasalnya, ia telah 3 kali mendapatkan nominasi Oscar di sepanjang karirnya.

7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Joaquin Phoenix

Dalam artikel ini, Jaka akan coba mengulas beberapa film di mana Joaquin Phoenix mampu menampilkan kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Beberapa di antaranya bahkan mengantarkan Joaquin Phoenix menjadi salah satu pemegang nominasi Oscar, lho. Daripada makin penasaran, langsung simak aja, yuk!

1. Joker (2019)

1 Fdee8

Kalau film yang satu ini kamu pasti tahu, dong? Joker merupakan film yang berhasil membuat Joaquin Phoenix memenangkan Oscar pertamanya.

Akting Phoenix dalam film ini rasanya nggak bisa diragukan lagi. Ia bahkan rela mengubah penampilannya secara drastis untuk bisa memerankan Joker dengan sempurna.

Memerankan karakter yang memiliki gangguan jiwa tentunya sangat sulit. Terbukti 2 dari 3 pemeran Joker berhasil memenangkan penghargaan Oscar.

2. Her (2013)

2 00d60

Her merupakan film Sci-Fi Romance yang dengan sangat baik menyindir hubungan manusia modern dengan gadget-nya. Peran Phoenix dalam Her dan Joker sangatlah jauh berbeda.

Dalam Her, Phoenix memerankan karakter bernama Theodore Twombly, seorang pria yang jatuh cinta kepada AI personal assistant smartphone-nya sendiri.

Phoenix mampu berakting dengan sempurna sebagai seorang pria pemalu dan canggung. Alhasil, film ini berhasil membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe-nya yang keempat.

3. Two Lovers (2008)

3 Fa20b

Two Lovers merupakan film drama romantis lainnya yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Dalam film ini, Phoenix memerankan seorang fotografer yang dilanda patah hati bernama Leonard.

Akibat pertunangannya yang gagal, ia tinggal kembali di rumah orang tuanya. Ia kemudian jatuh cinta kepada seorang wanita yang baik hati dan pengertian.

Di tengah hubungan mereka berdua, hadirlah wanita lain ke dalam kehidupannya. Leonard jatuh cinta kepadanya meskipun wanita ke-2 memiliki karakter yang manipulatif.

4. The Master (2012)

4 67980

The Master arahan sutradara Paul Thomas Anderson merupakan penyelamat bagi karir Phoenix setelah hampir hancur akibat film mockumentary-nya yang berjudul I'm Still Here.

Dalam film ini, Phoenix memerankan karakter bernama Freddie, seorang veteran perang, yang merasa asing di tengah masyarakat pasca perang dunia ke-2.

Di tengah kebingungannya, ia bergabung menjadi anggota loyal sebuah organisasi misterius bernama The Cause. Phoenix berhasil meraih nominasi Oscar untuk pemeran utama pria terbaik.

5. Walk The Line (2005)

5 2eca8

Walk The Line merupakan sebuah film biopik dari musisi legendaris, Johnny Cash. Dalam film ini, Phoenix memerankan Johnny Cash dengan sangat baik.

Berbeda dengan karya biografi Johnny Cash lainnya, Phoenix mengambil sudut pandang Johnny sebagai seorang ayah dan suami sehingga mampu memberikan warna baru.

Untuk performanya luar biasa, Phoenix dianugerahkan piala Golden Globe pertamanya, serta mendapatkan nominasi aktor terbaik Oscar yang kedua kalinya.

6. You Were Never Really Here (2018)

6 D5743

Dari thriller, drama, dan romance, kini kita beralih ke film Action, geng. Lewat film You Were Never Really Here, Phoenix berhasil memenangkan penghargaan aktor terbaik di Cannes.

Bercerita tentang seorang tentara bayaran bernama Joe yang disewa oleh seorang senator untuk menyelamatkan putrinya yang diculik.

Sayangnya, polisi menganggap kalau Joe lah yang menculik si anak tersebut. Joe pun berupaya mencari gadis tersebut dan membalaskan dendamnya kepada para konspirator kejadian tersebut.

7. Gladiator (2000)

7 F4e37

Film Joaquin Phoenix terbaik yang terakhir pasti sering banget kamu saksikan di saluran televisi swasta tanah air. Gladiator merupakan film yang berhasil meroketkan nama Joaquin Phoenix.

Dalam film ini, Phoenix berperan sebagai karakter antagonis bernama Commodus, kaisar jahat Roma. Aktingnya sebagai antagonis sangat meyakinkan dan menjiwai banget.

Berkat perannya ini, Phoenix berhasil mendapatkan nominasi Oscar pertamanya. Nama Joaquin Phoenix pun resmi menjadi aktor papan atas Hollywood.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film terbaik yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Sudah terbukti kalau aktor satu ini memang layak memenangkan Oscar kemarin.

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

5 Alasan Kenapa Film Joker Gak Pantas Dapat 11 Nominasi Oscar, Membosankan?

5 Alasan Kenapa Film Joker Gak Pantas Dapat 11 Nominasi Oscar, Membosankan?

Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal