J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sutradara dengan Reputasi Terburuk di Hollywood, No. 5 Sutradara Transformers

7 Sutradara dengan Reputasi Terburuk di Hollywood, No. 5 Sutradara Transformers

Selasa, 26 Nov 2019, 14:00 WIB
Para sutradara ini menghabiskan banyak sekali uang untuk memproduksi film yang fantastis. Meskipun begitu, mereka malah dibenci oleh banyak kalangan

Sutradara merupakan salah satu elemen terpenting yang memastikan kesuksesan sebuah film. Selain mengarahkan sebuah film sesuai dengan skenario, sutradara juga mengawal kru film dan pemeran agar syuting berjalan lancar.

Nggak mudah tentunya menjadi seorang sutradara. Namun, kerja keras dan semangat nggak bakal membohongi hasil. Sutradara berprestasi juga bakal memproduksi film yang bagus juga.

Meskipun begitu, nggak semua sutradara memiliki reputasi yang baik. Reputasi buruk tersebut didapat dari film-film buruk yang dibuatnya ataupun dari sifat jelek si sutradara.

7 Sutradara dengan Reputasi Terburuk di Hollywood

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 sutradara yang memiliki reputasi buruk di Hollywood. Ketujuh sutradara ini juga bukanlah yang ecek-ecek, lho, geng.

Banyak dari mereka yang sudah membuat film-film terkenal. Sayangnya, film tersebut mendapatkan respon yang buruk dari penggemar maupun kritikus.

1. Uwe Boll

1 48e5b

Uwe Boll merupakan seorang sutradara kenamaan asal Jerman yang sudah lama berkarya di Hollywood, Amerika Serikat. Sudah banyak banget film yang ia buat.

Beberapa film yang disutradarainya adalah BloodRayne franchise, Rampage franchise, dan House of The Dead. Sayangnya, film buatannya selalu dibenci oleh para penonton.

Saking dibencinya, terdapat petisi yang menganjurkan Uwe Boll untuk pensiun saja. Ajaibnya lagi, Boll selalu menantang para kritikus untuk tanding tinju dengannya untuk membuktikan siapa yang benar.

2. M. Night Shyamalan

2 25af7

M. Night Shyamalan sebenarnya merupakan seorang sutradara yang berprestasi. Film-filmnya selalu dihiasi dengan plot twist yang cukup gila seperti The Sixth Sense.

Keberhasilan film tersebut membuat ia selalu menambahkan elemen supranatural dalam film-filmnya. Sayangnya, kebanyakan film terbarunya malah gagal.

Plot twist dalam film-filmnya pun kini terasa dipaksakan. Film The Last Airbender yang ia sutradarai bahkan dianggap sebagai film live action terburuk sepanjang masa.

3. Renny Harlin

3 7b7e0

Renny Harlim sebenarnya adalah sutradara yang sempat mendapatkan banyak pujian dari kritikus berkat filmnya yang berjudul Rambling Rose.

Sayangnya, film-filmnya yang berjudul The Adventures of Ford Fairlaine dan The Covenant justru mendapatkan respon sebaliknya.

Nggak cuma itu, film Harlin yang berjudul Cutthroat Island bahkan pernah memecahkan rekor Guiness Book of World Record sebagai film dengan kerugian terbesar di Box Office.

4. John Whitesell

4 Fa184

John Whitesell merupakan seorang sutradara Hollywood yang banyak membintangi film-film komedi. Beberapa filmnya di antaranya Malibu's Most Wanted, Deck the Halls, dan sekuel Big Momma's House.

Sayangnya, banyak yang menganggap kalau selera humor Whitesell itu buruk banget. Komedi yang ia buat sama sekali nggak bikin orang ketawa.

Banyak orang yang menganggap kalau sutradara satu ini memang nggak berniat untuk membuat film berkualitas. Sepertinya, ia lebih peduli uang saja, geng.

5. Michael Bay

5 27332

Siapa, sih, yang belum kenal dengan sutradara yang identik dengan ledakan fantastis dan special effects yang gokil ini?

Sejujurnya, Michael Bay merupakan salah satu sutradara tersukses di Hollywood berkat film-film action bombastis yang ia sutradarai.

Namun, film-filmnya justru nggak memiliki esensi sama sekali. Bay cuma mengandalkan efek serta hype penonton saja. Coba saja kamu tonton film-film Transformers.

6. Jason Friedberg & Aaron Seltzer

6 F9260

Kali ini, Jaka bakal masukkin 2 nama sutradara sekaligus dalam satu entry. Jason Friedberg & Aaron Seltzer merupakan duo sutradara yang selalu bekerjasama dalam membuat film.

Film mereka berdua rata-rata berisi parodi dari film-film yang sedang booming. Sayangnya, kritikus dan penonton menganggap selera humor mereka berdua rendah.

Film mereka yang berjudul Scary Movie, Disaster Movie, Date Movie, dan lain-lain, memiliki humor yang garing dan basi banget, deh.

7. Brett Ratner

7 4018b

Sutradara Hollywood dengan reputasi terburuk nomor 7 adalah Brett Ratner. Brett sebenarnya juga memiliki film-film oke yang bisa kalian nikmati.

Namun, bukan film-film yang ia sutradarai yang membuatnya jadi salah satu figur sutradara terburuk di Hollywood. Kepribadiannya lah yang menjatuhkan karir si sutradara satu ini.

Brett terkenal sebagai orang yang homofobik dan seksis. Bahkan, ia juga sering melecehkan aktris dan merendahkan para penggemarnya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 sutradara terkenal dengan reputasi yang buruk di Hollywood. Terbukti kalau terkenal saja nggak bisa jadi jaminan orang tersebut disukai.

Kamu punya nggak film favorit yang dihasilkan dari sutradara-sutradara di atas? Kalau ada, tulis judul filmnya di kolom komentar ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Film Dengan Rating 0 Persen 2e9eb

8 Film Terburuk Dengan Rating 0% | No. 7 Pasti Pernah Kamu Tonton!

Film Binatang Terbaik Bd2d7

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Film Terbaik Keanu Reeves 0812f

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

Film Terbaik Johnny Depp 1d757

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sutradara Terbaik Asal Indonesia, Berprestasi Level Internasional!

7 Sutradara Terbaik Asal Indonesia, Berprestasi Level Internasional!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal