J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

Sabtu, 13 Jun 2020, 15:00 WIB
Meski kerap sukses di pasaran, ternyata film superhero juga memiliki haters, lho! Misalnya, deretan sutradara yang membenci film superhero seperti berikut ini!

Film superhero selalu memiliki penggemarnya tersendiri, terutama bagi film superhero terbaik sepanjang masa, seperti Wonder Woman dan Logan.

Tapi, nggak semua orang memiliki selera yang sama, geng. Artinya, nggak semua orang menyukai film bertemakan pahlawan super.

Buktinya, ada beberapa sutrada yang membenci film superhero karena alasan tertentu. Wah, kira-kira siapa saja sutradara tersebut? Yuk, simak ulasan berikut!

Deretan Sutradara yang Benci Film Superhero

Meski sudah berkecimpung di dunia perfilman selama bertahun-tahun, ternyata seorang sutradara juga mempunyai jenis film yang nggak disukainya.

Misalnya saja 7 sutradara yang membenci film superhero seperti berikut ini. Penasaran, kan? Simak ulasanya di bawah ini, ya!

1. Terry Gilliam

Haters Terry Gilliam Custom Bec1b

Black Panther merupakan film superhero kulit hitam terpopuler hingga saat ini. Film ini pun memuai kesuksesan besar sejak pertama kali dirilis.

Tapi, nggak semua orang menyukai Black Panther. Misalnya, sutradara legendaris, Terry Gilliam. Ia mengaku nggak menyukai film superhero Marvel yang masuk nominasi Oscar tersebut.

Dalam wawancara dengan Indiewire, mantan anggota Monty Python ini mengungkapkan bahwa film Black Panther curang dan benar-benar membawa pesan yang berbahaya.

Ia bahkan mengatakan bahwa film tersebut penuh dengan omong kosong dan ia juga menuduh orang yang membuat film tersebut belum pernah ke Afrika, geng.

2. Clint Eastwood

Haters Clint Eastwood Custom 64b51

Clint Eastwood adalah sutradara kawakan yang biasa membuat film-film bertemakan western seperti Unforgiven.

Sama seperti sutradara lain di daftar ini, Eastwood juga mengaku nggak menyukai film superhero, termasuk film karya Marvel.

Sebelumnya, ia pernah diajak oleh Warner Bros untuk berkolaborasi dalam menggarap film Man of Steel. Tapi, ia menolak ajakan tersebut.

Eastwood mengatakan kalau ia nggak suka dan nggak mau menggarap film yang targetnya untuk anak-anak karena ia memang lebih menyukai film bertema dewasa.

3. William Friedkin

Haters William Friedkin Custom 800f6

Sutradara peraih Oscar dalam filmnya Exorcist dan The French Connection, William Friedkin, juga mengaku bahwa ia sangat membenci film-film berbau superhero.

Menurutnya, box office saat ini selalu dipenuhi film superhero seperti Batman, Iron Man, hingga, Avengers. Tapi, ia sama sekali nggak tertarik, geng.

Bukan cuma film superhero, ia juga mengaku nggak menyukai film sekuel, termasuk film sekuel Exorcist karyanya sendiri, geng.

Bahkan, ia mengaku bahwa hingga saat ini, ia sama sekali nggak pernah dan nggak mau menonton keempat sekuel dari film tentang kerasukan tersebut.

4. James Mangold

Haters James Mangold Custom 62c03

Meski menjadi sutradara film Logan, James Mangold ternyata punya sisi lain yang bertolak berlakang. Ya, ia membenci kebanyakan film superhero, termasuk dari Marvel.

Ternyata, ia nggak menganggap kebanyakan film superhero sebagai sebuah 'film'. Menurutnya, judul-judul film tersebut hanya trailer panjang sampai 2 jam atau lebih.

Kenapa ia berpendapat seperti itu? Karena, di matanya, perkembangan cerita dan karakter pada kebanyakan film superhero seperti di kejar waktu, atau bahkan dihilangkan begitu saja.

Tapi film Logan berbeda, mengisahkan akhir dari sang serigala penyendiri. Pensiunnya Wolverine memberi Mangold kebebasan untuk akhir cerita Logan sehingga visinya bisa tertanam dalam film ini.

5. Mel Gibson

Haters Mel Gibson Custom 9f07b

Aktor sekaligus sutradara ternama, Mel Gibson, dikenal dengan beberapa filmnya, salah satunya film tentang perang dunia 2, Hacksaw Ridge.

Sama seperti sutradara lain di artikel ini, ia juga salah satu sutradara terkenal yang nggak suka film Marvel Cinematic Universe.

Secara garis besar, sebenarnya Mel Gibson nggak menyukai genre superhero, baik di film maupun komik, geng.

Dalam wawancara dengan Deadline, Gibson mengatakan bahwa pahlawan asli dan pahwalan fiksi adalah dua hal berbeda. Tentunya, pahlawan asli nggak pakai pakaian ketat.

Menariknya, di balik ungkapan ketidaksukaannya pada genre superhero, Gibson justru hampir memerankan karakter Odin di film Thor.

6. Martin Scorsese

Haters Martin Scorsese Custom C1226

Dua nama terakhir ini memang sangat kontroversial, yakni Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola. Mereka dengan kompak mengutarakan ketidaksukaannya terhadap film Marvel.

Lebih parah lagi, hal tersebut sampai menimbulkan debat yang cukup lama dengan CEO Disney, Bob Iger. Martin mengatakan kalau film Marvel bukanlah sinema.

Maksudnya, film Marvel bukan film yang baik karena nggak memiliki pesan dan nggak memberikan dampak atau menunjukan emosi dari film ke penonton, geng.

Ia juga berpendapat bahwa film-film besar dengan biaya produksi yang fantastis sudah terlalu banyak menghisap udara di Hollywood dan memeras film-film kecil.

7. Francis Ford Coppola

Haters Francis Ford Coppola Custom 25935

Nah, sutradara satu ini juga nggak kalah kontroversialnya dengan Martin Scorsese. Malah, ucapan Francis Ford Coppola bisa dibilang lebih bar-bar, geng.

Sutradara The Godfather ini nggak tanggung-tanggung memberikan komentar buruknya untuk film Marvel. Ia membenarkan ucapan Martin bahwa film Marvel bukanlah film.

Menurutnya, dalam film, orang ingin mendapatkan hal baru seperti pengetahuan, masukan, inspiras, dan lainnya. Tapi, lanjutnya, hal itu nggak ada dalam film Marvel.

"Sebenarnya, masih baik Martin hanya berkata demikian. Ia tidak mengatakan film Marvel 'hina'. Ya, sekarang aku saja yang mengatakannya," ungkap Francis.

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan sutradara yang membenci film superhero. Alasannya juga beragam, ada yang menganggap film superhero tertentu curang, hingga ada yang menganggapnya hina.

Well, merasa nggak suka sama suatu hal memang wajar, tapi lebih baik disampaikan dengan kata-kata yang nggak menyinggung, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 7929d

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Banner D1745

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Banner Jadi 5d8c9

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal