J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

Kamis, 24 Okt 2019, 18:00 WIB
Karakter yang baik dan sempurna itu boring, geng! Di sini, Jaka mau share 7 supervillain yang jadi favorit publik.

Pengorbanan Iron Man di klimaks Avengers: Endgame memang patut dipuji tapi Jaka yakin Jaka nggak sendiri dalam menyukai supervillain.

Siapa yang bisa lupa dengan karakter Killmonger di Black Panther atau karakter Loki yang sudah beberapa kali muncul di film-film MCU?

Konsep ini juga sering disebut di dunia video game di mana ada beberapa video game di mana kita bermain sebagai karakter villain.

Memang banyak, geng, karakter supervillain yang sebenarnya juga nggak kalah menarik dibandingkan superhero yang biasanya menjadi fokus.

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang

Sekarang memang tren-nya sudah berpindah ke karakter-karakter jahat, geng, makanya tahun ini kita diberkati oleh keluarnya film Joker.

Meskipun di komik dan di film, karakter Joker sudah melakukan banyak hal-hal bengis, Joker masih banyak banget fans-nya loh.

Lalu ada juga film Suicide Squad 2 yang isinya terdiri dari supervillain dan dari sisi Marvel ada film Venom yang baru keluar tahun lalu.

Ini bukan berarti moral kita yang rusak, geng, tapi karena banyak karakter supervillain yang memang sangat menarik.

Makanya di kesempatan ini Jaka juga mau share 7 supervillain yang jadi favorit publik. Kalau penasaran, langsung baca aja, geng!

1. Loki

Loki F9aa1

Supervillain atau anti-hero? Memang Marvel patut dipuji karena telah berhasil membuat karakter yang kompleks, geng!

Makanya, meskipun Loki telah berkali-kali berbuat jahat, kita merasa kehilangan saat Thanos membunuh Loki di Infinity War.

Saudara angkat dari Thor ini memang memiliki hubungan yang sangat kompleks dengan Thor yang dikupas tuntas di 3 film Thor dan beberapa film Avengers.

Kepopuleran Loki juga berhasil membuat dia sebagai satu dari sedikit supervillain yang muncul di lebih dari satu film.

2. Magneto

Magneto2 E7789

Salah satu musuh utama X-Men ini mungkin tidak memiliki penampilan yang heboh tapi Magneto punya karisma yang membuatnya menjadi sangat menarik.

Seperti yang ditunjukkan di seri film X-Men, alter ego Erik Lehnsherr ini memang pernah beberapa kali berada di pihak yang sama dengan X-Men.

Tapi, pandangannya yang radikal terhadap manusia biasa membuatnya sering berseteru dengan X-Men dan teman lamanya, Professor X.

Ironisnya, meskipun dia pernah menjadi korban Nazi, Magneto berubah menjadi hal yang dia benci yang selalu merendahkan manusia biasa.

3. Bane

Bane 02e01

Joker memang sering dianggap sebagai musuh utama Batman tapi Bane adalah musuh Batman yang bisa dianggap satu level dengan Batman.

Meskipun memiliki tampilan mirip dengan tukang pukul, Bane memiliki level kepintaran yang setara dengan Batman.

Di kemunculan pertamanya di dalam cerita Knightfall pada tahun 1993, Bane berhasil melumpuhkan Batman dengan cara mematahkan punggungnya.

Bane sudah beberapa kali muncul di film tapi aksinya di The Dark Knight Rises di tahun 2012 adalah yang paling mirip dengan versi Bane dari komik.

4. Eddie Brock (Venom)

Venom 1f919

Musuh Spider-Man yang satu ini merupakan salah satu karakter favorit dari Marvel sampai mendapatkan filmnya sendiri tahun lalu.

Venom sendiri sebenarnya adalah parasit alien yang memiliki pikiran tersendiri dan terpisah dari inangnya, Eddie Brock.

Karakter Eddie Brock sendiri sebenarnya bisa dibilang sebagai korban dari parasit Venom yang memang menyukai kekerasan.

Di beberapa tahun terakhir, Eddie sudah beberapa kali membantu Spider-Man yang membuatnya perlahan berubah menjadi sebuah karakter anti-hero.

5. Joker

Joker Ae838

Dari semua karakter komik DC maupun Marvel, Joker bisa dianggap salah satu yang paling gila tapi entah kenapa, dia tetap banyak fans-nya, geng!

Dan gilanya bukan dalam hal yang baik karena Joker telah melakukan beberapa hal bengis yang sempat menghancurkan Batman.

Dia adalah karakter yang pernah menyiksa Jason Tood (Robin) dengan linggis sebelum membunuh Jason dan ibunya dengan bom.

Meskipun demikian, Joker merupakan karakter yang sangat populer sampai beberapa waktu yang lalu dia mendapat filmnya sendiri.

6. Helmut Zemo

Zemo 500e2

Di komik, Helmut Zemo merupakan keturunan dari Nazi yang menjadi salah satu musuh utama Captain America tapi di MCU, dia menjadi karakter yang jauh lebih menarik.

Di film Civil War, Zemo digambarkan sebagai salah satu korban dari event Avengers: Age of Ultron yang hanya mencari balas dendam.

Meskipun dia tidak memiliki kekuatan apapun, dia berhasil memecah belah tim Avengers menjadi dua yang membuat Zemo sebagai salah satu karakter favorit Jaka.

Kalau kalian sudah kangen sama penampilan istimewa Daniel Bruhl sebagai Zemo, dia akan kembali tahun depan di seri The Falcon and The Winter Soldier.

7. Killmonger

Killmonger 47d5f

Seperti Zemo, Killmonger adalah supervillain di MCU yang motivasinya berasal dari tempat yang sebenarnya nggak salah.

Dalam perannya sebagai Killmonger, aktor Michael B. Jordan berkata bahwa dia juga mengambil inspirasi dari Magneto.

Killmonger dan Magneto memang memiliki motivasi yang mirip di mana mereka ingin membantu pihak yang dikucilkan tapi menggunakan cara yang radikal.

Niat baik inilah yang memang membuat Killmonger menjadi salah satu karakter supervillain terfavorit publik.

Akhir Kata

Itulah, geng, contoh 7 supervillain yang jadi favorit publik. Ibaratnya kecelakaan, kita terkadang nggak bisa berpaling dari karakter jahat.

Bahkan banyak loh yang berpikir bahwa Killmonger itu adalah hero di Black Panther dan bukan Black Panther itu sendiri.

Banyak karakter di atas yang sebenarnya nggak punya kekuatan berlebihan tapi itu nggak mengurangi popularitas mereka.

Apakah kalian setuju dengan pendapat Jaka, geng? Atau malah kalian punya supervillain favorit kalian sendiri? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Film Shared Universe Seru Banner Aa31d

7 Film Shared Cinematic Universe Seru yang Wajib Kamu Tonton, MCU Makin Banyak Pesaing?

Senjata Terkuat Mcu Banner 3a0c2

10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Fusion Karakter Marvel Dengan Dc Comics

30 Wujud Superhero Marvel dan DC Saat Melakukan Fusion. KEREN!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!

7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!

7 Karakter Marvel dengan Kemampuan Paling Gak Guna, Captain America Termasuk?

7 Karakter Marvel dengan Kemampuan Paling Gak Guna, Captain America Termasuk?

7 Keputusan Marvel Terburuk yang Paling Fatal, Nyaris Bikin Bangkrut?

7 Keputusan Marvel Terburuk yang Paling Fatal, Nyaris Bikin Bangkrut?

5 Alasan Kenapa Film-Film DC Universe Gak Worth It untuk Kamu Tonton

5 Alasan Kenapa Film-Film DC Universe Gak Worth It untuk Kamu Tonton

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal