J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero dengan Rating Dewasa, Sadis dan Vulgar!

7 Film Superhero dengan Rating Dewasa, Sadis dan Vulgar!

Selasa, 28 Apr 2020, 11:00 WIB
Film superhero umumnya boleh ditonton semua kalangan usia, termasuk anak-anak. Tapi, film superhero berikut justru mendapat rating dewasa dan nggak cocok untuk bocah.

Film superhero merupakan tontonan yang sangat diminati banyak orang di seluruh dunia dengan berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kebanyakan film superhero memang sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga, terutama kalau memiliki anak yang sangat menyukai karakter pahlawan super.

Sayangnya, nggak semua film superhero cocok untuk ditonton anak karena sarat kekerasan dan cukup vulgar. Alhasil, film superhero itu pun mendapat rating dewasa.

Biar nggak penasaran, berikut Jaka rangkum 7 film superhero dengan rating dewasa yang nggak boleh ditonton anak.

Film Superhero dengan Rating Dewasa

Biasanya, film superhero mendapat rating yang cocok untuk ditonton semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orangtua.

Tapi berbeda dengan film superhero berikut ini yang justru mendapat rating dewasa sehingga sangat nggak cocok untuk ditonton anak, geng.

1. Blade (1998)

Superhero Blade Custom 37d4c

Selain tentang superhero, Blade juga merupakan film tentang vampire yang di bintangi oleh Wesley Snipes dan Stephen Dorf, geng.

Film superhero Marvel ini kerap menampilkan adegan kekerasan di dalamnya, bahkan lengkap dengan lumuran darah di setiap aksinya.

Beberapa aksi sadis di film ini antara lain terbakarnya para vampire saat terkena sinar UV, hingga adegan pertarungan dimana salah satunya harus kehilangan anggota tubuh.

Hal mengerikan tersebut sudah menjadi sangat umum dalam film ini sehingga wajar kalau Blade merupakan film superhero dengan rating dewasa.

2. The Punisher (2004)

Superhero Punisher Custom 25ea9

Setelah kegagalan film The Punisher pada tahun 1989, Frank Castle akhirnya kembali pada tahun 2004 dengan beberapa perubahan baru, geng.

Salah satunya dengan menghadirkan John Travolta yang bermain sebagai Howard Saint, salah satu villain dalam film ini.

Film bergenre thriller ini bukan hanya menampilkan pertarungan biasa, tapi banyak juga adegan pembunuhan sadis sebagi tajuk utama yang di angkat ke dalam filmnya.

Salah satu adegan paling ikonik di film ini adalah ketika Punisher membunuh preman besar yang dikenal sebagai The Rusia dengan memasukan mukanya ke dalam panci berisi air mendidih.

3. Watchmen (2009)

Superhero Watchmen Custom 59689

Watchmen merupakan film yang diangkat dari komik DC dan menjadi debut perdana untuk salah satu sutradara film superhero kondang, Zack Snyder.

Film superhero DC ini mendapat rating R karena adegan perkelahian di dalam penjara yang cukup brutal.

Dalam adegan tersebut, kamu bisa melihat baku hantam antara si jagoan dan penghuni penjara yang semuanya adalah penjahat kelas berat, geng.

Tapi yang membuat film ini sangat nggak pantas ditonton bocah adalah adegan seks yang sangat gamblang dan memakan durasi sekitar hampir 2 menit.

4. Dredd (2012)

Superhero Dredd Custom 90c1f

Rilis tahun 2012, film berjudul Dredd yang merupakan remake dari versi klasik ini ternyata kurang begitu laris di pasaran.

Tapi, film bergenre action ini memiliki satu hal yang paling diingat, yakni adegan baku tembak yang cukup mengganggu karena tingkat kesadisannya.

Adegan tersebut bahkan diberi efek slow motion sehingga setiap peluru yang menusuk dan menembus kulit diperlihatkan dengan lambat dan mendetail.

Selain itu, adegan tersebut juga menampilkan banyak karakter sipil yang diceritakan tewas. Jadi nggak heran kalau rating R diberikan untuk film Dredd.

5. Deadpool (2016)

Superhero Deadpool Custom 20231

Film antihero terbaik ini menampilkan sosok jagoan nyeleneh mantan pembunuh bayaran bernama Deadpool. Karakternya pun sangat erat di ingatan penontonnya.

Meski nyeleneh, Deadpool justru mendapat perhatian banyak orang karena kepribdian dan sifat konyol yang dimilikinya.

Film ini pun mendapat rating dewasa karena banyaknya adegan kekerasan yang sadis seperti kepala yang tertebas hingga muncratan darah di sepanjang film.

Selain itu, film ini juga menampilkan beberapa adegan tanpa busana dan penggunaan bahasa yang kasar sehingga sangat nggak layak ditonton oleh anak-anak.

6. Logan (2017)

Superhero Logan Custom Dc9de

Film ini mengambil latar tahun 2029 di perbatasan Meksiko saat mutan hampir musnah dari muka bumi dan Logan mengasingkan diri bersama Profesor X yang sakit-sakitan.

Keinginan Logan bersembunyi dari dunia akhirnya buyar setelah ia bertemu dengan seorang mutan muda yang membutuhkan bantuannya.

Logan disebut-sebut sebagai film yang paling brutal sekaligus paling sentimental dalam seri Wolverine. Film ini juga menampilkan sisi manusiawi yang kelam.

Tampilan kekerasan dalam film spin-off terbaik ini pun dipandang berlebihan dan cukup mengganggu sehingga nggak aneh kalau Logan mendapat rating dewasa, geng.

7. Joker (2019)

Superhero Joker Custom C2dda

Film Joker menceritakan kisah hidup Arthur Fleck, seorang stand-up comedian yang nggak memiliki karir cemerlang.

Arthur yang kerap mendapatkan hinaan dan menjadi korban ketidakadilan di lingkungannya perlahan tenggelam dalam depresi yang membentuk karakternya menjadi seorang sosiopat.

Ia kemudian mengasosiasikan kepribadiannya sebagai penjahat berkostum badut bernama Joker. Ia pun seolah menjadi lambang pemberontakan warga Gotham.

Film ini mengandung unsur kekerasan, bahasa yang kasar, hingga adegan seksual. Alhasil, film Joker hanya boleh ditonton orang dewasa.

Akhir Kata

Itu tadi 7 film superhero dengan rating dewasa atau rating R yang hanya boleh ditonton oleh orang dewasa dan sangat nggak disarankan untuk anak-anak.

Meski begitu, cerita yang disajikan memang terbilang apik sehingga direkomendasikan untuk orang dewasa yang menyukai film superhero.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Banner Jadi 71ce3

7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal