J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Senin, 8 Jun 2020, 17:00 WIB
Nggak semua film superhero sukses di box office, geng. Buktinya, ada film superhero dengan pendapatan terendah seperti yang Jaka bahas berikut ini.

Apakah kamu termasuk pecinta film superhero? Saat ini, memang banyak sekali film superhero keren yang sangat layak untuk ditonton.

Beberapa film superhero seperti karya Marvel dan DC pun kerap menuai kesuksesan besar dan berhasil meraup keuntungan dalam jumlah fantastis.

Tapi, nggak semua film superhero bisa sukses seperti itu dan justru nggak laku di pasaran. Bahkan, banyak juga yang merugi karena pendapatannya sangat kecil.

Nah, berikut ini Jaka akan mengulas 7 film superhero dengan pendapatan terendah. Penasaran, geng? Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini!

Film Superhero dengan Penghasilan Terendah

Kalau ada banyak film dengan keuntungan terbesar, berarti ada juga film superhero yang merugi karena pendapatannya jauh di bawah biaya produksi.

Misalnya saja seperti yang terjadi pada 7 film superhero dengan penghasilan terendah berikut ini. Rugi bandar!

1. Punisher: War Zone (2008)

Cry Punisher War Zone Custom Efbf4

Lionsgate pernah merilis film Punisher: War Zone pada 2008. Film tersebut awalnya dibuat sebagai sekuel untuk The Punisher (2004).

Tapi, Lionsgate memutuskan untuk membuat reboot setelah pemeran dan sutradara The Punisher keluar dari proyek karena perbedaan pandangan.

Ray Stevenson pun ditunjuk untuk menggantikan Thomas Jane sebagai The Punisher. Sayang, penampilannya nggak sebagus penampilan Jane di film sebelumnya.

Film garapan Lexi Alexander ini pun merugi karena hanya meraup USD10.100.036. Hak cipta film ini pun diberikan kepada Marvel Studios.

2. The Meteor Man (1993)

Cry Meteor Custom E05d6

Pada 1993, belum ada karakter superhero berkulit hitam sehingga Robert Townsend bertekad menciptakan sosok superhero baru dan lahirlah The Meteor Man.

Film ini menceritakan Jefferson Reed, seorang guru di lingkungan marjinal yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah sebongkah meteor hijau menghantam tubuhnya.

Film superhero terburuk ini Townsend tulis sendiri, sutradarai sendiri, dan bintangi sendiri. Sebagain besar pemain lainnya [un adalah orang-orang populer di zamannya, geng.

Sayangnya, The Meteor Man kurang berkesan bagi para pecinta film. Film ini pun bisa dibilang nggak laku dan hanya bisa meraup penghasilan sebesar USD8.016.708.

3. Tank Girl (1995)

Cry Tank Custom Aab70

Sutradara Rachel Talalay menjadikan superhero wanita sebagai tokoh utama dalam Tank Girl. Karakter ini pun diperankan oleh Lori Petty.

Film bergenre action-comedy ini menceritakan saat Bumi berubah menjadi kering akibat tertimpa komet. Pihak pengontrol sumber daya air pun mulai menunjukkan gelagat anehnya.

Untuk itu, Tank Girl muncul dan berusaha menumpas ketidakadilan di Bumi demi kemaslahatan penduduk bumi lainnya. Terdengar keren, kan?

Tapi, Tank Girl gagal populer di masanya dan bisa dibilang nggak laku di pasaran. Alhasil, film ini cuma mendapat penghasilan USD4.064.495.

4. Steel (1997)

Cry Steel Custom B0b5a

Sosok jagoan DC bernama Steel ini memiliki kisah yang sekilas mirip dengan Tony Stark, yakni berusaha menciptakan baju tempur demi membasmi kejahatan.

Hal unik dari film superhero DC ini adalah karakternya yang dibintangi oleh seorang bintang NBA, Shaquille O'Neal. Ya, ia adalah pemain basket kulit hitam.

Sayangnya, banyak yang menganggap cerita Steel terlalu klise dan desain kostum yang ditampilkan juga kurang menarik. Steel pun mendapat rating rendah.

Bukan cuma itu, O Neal bahkan masuk nominasi Razzie Award sebagai Aktor dengan Akting Terburuk. Pada akhirnya, penghasilan dari film ini hanya USD1.710.972.

5. Orgazmo (1997)

Cry Orgaz Custom 3a3be

Superhero nggak selalu cerdas dan keren. Contohnya, karakter superman bernama Joe Young atau Orgazmo. Manusia super ini memiliki tingkah laku yang dungu.

Bukan cuma karakternya yang aneh, tapi senjata yang dipakainya juga. Senjata 'ajaib' bernama Orgazmorator bisa menembakkan sinar laser. Biasa aja? Nggak!

Target yang tertembak oleh senjata tersebut akan mengalami orgasme! Dengan begitu, pemiliknya bisa meraih kemenangan tanpa menumpahkan darah sedikit pun.

Meski terdengar kocak, biasanya film-film seperti ini memang nggak laku di pasaran alias jeblok dalam box office pada zamannya. Penghasilannya saja cuma USD602.302.

6. Super (2010)

Cry Super Custom 64af9

Film Super ini mengisahkan Frank Darbo yang merasa hidupnya tersusun atas rangkaian kekecewaan. Di tengah kegamangannya, Frank mendapat visi aneh.

Jari Tuhan (literally) menyentuh otaknya. Ia pun mendapat pesan dari superhero religius, Holly Avenger, bahwa Tuhan memilih Frank untuk suatu tujuan spesial.

Sayangnya, Super rilis enam bulan pasca perilisan Kick-Ass. Film ini memang terlihat mirip dengan karya Matthew Vaughn tersebut, geng.

Karena datang 'terlambat', Super dianggap sebagai plagiat. Film comedy super garing ini pun gagal di box office dan cuma meraup keuntungan USD327.716.

7. Super Capers (2009)

Cry Capers Custom C5983

Film superhero ini menceritakan sosok Ed Gruberman yang sebenarnya hanyalah pria biasa. Ia bermimpi menjadi superhero pembela kebenaran seperti yang selalu ia baca di komik.

Meski nggak memiliki kekuatan apapun, tapi Ed memiliki semangat yang nggak kalah dengan para superhero yang ia idolakan, geng.

Suatu ketika, Ed mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpi-mimpinya dengan bergabung bersama para calon superhero lain dalam Super Capers.

Tapi, seperti film-film superhero di atas, Super Capers juga merugi karena cuma mendapat penghasilan sebesar USD30.955.

Akhir Kata

Itu tadi 7 film superhero dengan pendapatan terendah dan merugi karena nggak balik modal. Wajar, film-film dengan rating buruk tadi memang nggak laku di pasaran.

Selain dianggap nggak menarik oleh kebanyakan orang, ada juga film superhero tadi yang dituduh sebagai plagiat hingga mendapat rating rendah.

Untung gak ada film dari MCU ya, geng! Bisa kaget kita semua!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Bukti Kalau Penghargaan Bukanlah Segalanya 1f6d1

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Banner D1745

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Banner Jadi 5d8c9

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal