J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero Indie yang Keren, Lebih Bagus Daripada Marvel dan DC?

7 Film Superhero Indie yang Keren, Lebih Bagus Daripada Marvel dan DC?

Selasa, 9 Jun 2020, 17:00 WIB
Bosan dengan film superhero Marvel dan DC? Deretan film superhero indie ini harus kamu tonton!

Siapa yang suka banget nonton film superhero terbaik? Memang, film-film superhero selalu menawarkan jalan cerita yang menarik ditambah aksi para karakternya yang seru dan kece abis.

Nah, biasanya kita disuguhkan oleh film superhero karya 2 house production ternama, yakni Marvel dan DC. Namun ternyata, ada juga loh film superhero yang bukan berasal dari mereka, melainkan diproduksi secara indie.

Penasaran? Kali ini Jaka akan membahas 7 film superhero indie yang keren dan nggak boleh dipandang sebelah mata. Berikut ulasannya!

Film Superhero Indie yang Keren Abis

Beberapa film superhero indie ini menawarkan jalan cerita dan aksi yang jauh lebih menarik dibandingkan film-film superhero garapan Marvel atau DC. Tanpa perlu berlama-lama lagi, ini dia daftarnya!

1. Hellboy (2004)

1 97387

Dirilis pada tahun 2004, Film ini diproduksi oleh Revolution Studios dan Dark Horse Entertainment, mengisahkan tentang seorang iblis yang dibesarkan oleh manusia dan menjadi superhero.

Kerennya, ia dipanggil untuk melawan kekuatan dari kegelapan sekaligus melindungi manusia dari ancaman kepunahan.

Film ini sendiri sukses menyabet beberapa penghargaan bergengsi, geng, di antaranya ada Saturn Award untuk Best Make-Up serta beberapa nominasi dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films di Amerika Serikat.

2. Kick-Ass (2010)

2 4c36d

Diproduksi oleh Marv Films dan Plan B Entertainment, film ini mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Dave Lizewski.

Ia terinspirasi menjadi seorang pembela kebenaran setelah membaca komik-komik superhero di rumahnya. Nantinya selama ia menjadi "superhero", ia akan menemukan hal-hal yang menyakitkan.

Namun, kekocakan yang menyertainya bakal bikin superhero tanpa kekuatan super ini keren dan layak banget buat ditonton.

3. Mystery Men (1999)

3 7cff0

Diproduksi oleh Golar Production dan Dark Horse Entertainment, film ini merupakan perpaduan action dan comedy yang keren abis dan harus kamu tonton.

Film ini sendiri mengisahkan pahlawan super kota, Captain Amazing, yang tertangkap oleh musuhnya sendiri, Casanove Frankenstein.

Karena kejadian itulah, semua superhero amatir dikumpulkan guna membantu membebaskan sang Captain Amazing sekaligus melindungi kota dari ancaman musuh.

4. Teenage Mutant Ninja Turtles The Movie (1990)

4 Custom C3a90

Meskipun salah satu sekuelnya pernah mengalami skandal kebocoran naskah, namun sekuel pertamanya di tahun 1990 tetap harus kamu acungi jempol karena berhasil mengangkat kartun populer ini ke dalam live-action movie.

Film ini sendiri mengisahkan tentang awal mula sepak terjang pahlawan kura-kura ninja yang beranggotakan Leonardo, Michelangelo, Donatello, dan Raphael.

Nantinya, segala macam jenis konflik dan jalan ceritanya bakal seru untuk diikuti. Serasa lagi nostalgia di kartun-kartunnya masa lalu!

5. The Crow (1994)

5 C3bca

Film The Crow diproduksi oleh Miramax dan Dimension Films. Jadi salah satu film superhero terbaik garapan non Marvel atau DC, film ini menceritakan Eric Draven, seorang musisi muda yang dihidupkan kembali oleh seekor gagak setelah mengalami pembunuhan.

Dari sana, ia berniat mencari pelaku yang tega membunuh dirinya beserta tunangannya, plus membalaskan dendamnya karena membuat Eric kehilangan sosok yang dikasihi.

Konflik yang muncul di dalamnya, ditambah kondisi perkotaan yang kacau bakal semakin menambah keseruan film ini, geng. Apalagi dengan karakter Eric yang diperankan anak Bruce Lee, yakni Brandon Lee.

6. Super (2010)

6 Bd13d

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini memadukan genre action dan comedy yang kental dan pastinya bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal saat menontonnya.

Digarap oleh A This is that Ambush Entertainment Production (Nah, iya, panjang banget nama rumah produksinya!) pada tahun 2010, film ini mengisahkan Frank Darbo, seorang koki yang jadi superhero tanpa kekuatan khusus.

Nantinya, ia harus menyelamatkan seorang wanita dari ancaman pengedar narkoba. Aneka konflik dan aksinya yang kocak bikin film ini keren abis buat ditonton.

7. Chronicle (2012)

7 Custom 6c091

Dirilis tahun 2012 oleh Dune Entertainment dan Davis Entertainment, film ini mengisahkan tentang tiga remaja yang mendapatkan kekuatan super dari benda antariksa yang mereka temukan secara tidak sengaja.

Takjub dengan kekuatan yang mereka miliki, mereka pun mulai bertindak iseng dengan mengusili orang-orang di sekitar mereka dengan kekuatan super yang dimiliki.

Namun nantinya, serangkaian konflik bakal memecah belah kekompakan mereka. Bahkan, mereka akan dihadapkan pada pilihan yang teramat sulit. Mampukah mereka bertahan?

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film superhero indie yang keren dan nggak boleh dipandang sebelah mata. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal