J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Detail Tersembunyi yang Ada di Film Superhero, Kamu Pasti Gak Tau!

7 Hal Detail Tersembunyi yang Ada di Film Superhero, Kamu Pasti Gak Tau!

Kamis, 24 Sep 2020, 17:00 WIB
Bukan hanya efek CGI saja yang detail, tapi setiap hal detail yang ada di film superhero ini mempunyai makna tersembunyi yang jarang diketahui. Beirkut daftarnya.

Film superhero seperti dari Marvel Cinematic Universe (MCU) atau DC Comic (DCEU) sering kali menimbulkan banyak teori-teori yang membuat para penggemarnya gemar mendadak menjadi detektif yang ingin memecahkan pertanyaan yang timbul setelah menonton filmnya.

Bukan hanya dari plot ceritanya yang menarik, tapi beberapa hal detail juga menjadi perhatian para penggemar film superhero untuk di bahas.

Mungkin kamu hanya menikmati filmnya saja, tapi kalau kamu mau tau fakta menarik dari hal detail yang dihadirkan oleh film superhero ini, Jaka sudah merangkum beberapa hal detail yang tersembunyi di film superhero ini, geng.

Hal Detail Tersembunyi yang Ada di Film Superhero

Terlepas dari efek CGI yang begitu memukau, ternyata terdapat cerita menarik dan gak disangka dalam proses produksi setiap film Superhero. Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum 'ngeh' tentang hal detail yang tersembunyi di dalam film superhero ini.

Bukan hanya Disney saja yang memiliki hal tersembunyi di setiap filmnya, tapi film superhero dari Marvel atau DC ini juga memiliki banyak hal tersembunyi yang jika gak dilihat secara detail kamu gak akan tau.

Untuk mengingatkan kamu lagi dengan detail yang kamu lewatkan ketika menonton film superhero, Jaka sudah siapkan informasi tentang hal tersembunyi yang ada di film superhero.

1. Namor (Iron Man 2)

Iron Man 2 8cda4

Pada saat perbincangan antara Tony Stark dan Nick Fury di film Iron Man 2, ada salah satu peta besar yang melingkari posisi tepat superhero yang belum ditemukan oleh Nick Fury.

Salah satu lingkaran itu juga menunjukkan perairan luas yang menjadi posisi Namor (supervillain yang akan dihadapi Black Panther) dan juga menunjukkan posisi Wakanda tempat Black Panther tinggal.

Mungkin saja adegan tersebut menjadi salah satu pentunjuk untuk sekuel film Black Panther nantinya, geng.

2. Bahasa Xhosa (Black Panther)

Black Panther De48e

Bahasa yang digunakan orang-orang Wakanda seperti perbincangan T'Challa dan ayahnya King T'Chakka yang ada di film Captain America: Civil War adalah Bahasa Xhosa.

Lalu, Xhosa merupakan bahasa resmi di Afrika Selatan. Bahasa Xhosa ini digunakan etnis Bantu di Afrika Selatan. Sedangkan huruf yang digunakan adalah huruf yang sama dengan Huruf Nsibidi di Nigeria.

Xhosa masih digunakan oleh lebih dari 8,2 juta orang di Afrika Selatan dan bahasa tersebut terdengar unik karena memiliki bunyi klik di dalamnya.

3. Perisai Captain America dan Cakar Black Panther (Captain America: Civil War)

Film Captain America D5d57

Usai bertarung dengan Black Panther di Captain America: Civil War, perisai Captain America memiliki bekas cakaran dari Black Panther. Ini disebabkan karena perisai Captain America dan cakar Black Panther terbuat dari bahan yang sama, yakni Vibranium.

Vibranium sendiri menjadi bahan utama dari baju Black Panther, jadi wajar sajawalaupun hanya cakaran, tapi perisai Captain America ini bisa dengan mudah tergores dan menimbulkan bekas.

Sedangkan ketika ditembak oleh peluru biasa, perisai ini gak memiliki bekas apapun.

4. Adam Warlock (Guardians of the Galaxy Vol.2)

Guardians Of The Galaxy Vol 2 72abe

Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 memiliki banyak adegan post-credit. Menurut Jaka, yang paling penting adalah adegan Ayesha.

Ia terlihat sedang menatap sebuah peti yang diyakini berisi manusia super bernama Adam Warlock. Seperti yang kamu tahu, ia adalah salah satu superhero Marvel yang belum muncul.

Bisa jadi, ia akan memulai debutnya di MCU pada film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Menarik untuk dinantikan, apakah ia akan menjadi superhero yang overpowered.

5. J.O.C.A.S.T.A (Avengers: Age of Ultron)

Avengers Age Of Ultron Af56e

Pasca Ultron (James Spader) merubah asisten Artificial Intelligence (AI) milik Tony Stark, J.A.R.V.I.S (Paul Bettany) menjadi Vision, Tony tanpa membuang waktu langsung mencari penggantinya.

Sebelum akhirnya memilih F.R.I.D.A.Y sebagai asisten A.I barunya, kalau kalian jeli, di deretan chip program A.I yang ditampilkan, terdapat satu chip bertuliskan, JOCASTA

Nama ini tentunya bukanlah asal sembarang nama. Pasalnya di komiknya, Jocasta atau J.O.C.A.S.T.A adalah android / A.I yang diciptakan oleh Ultron untuk menjadi istrinya. Awalnya Jocasta mendukung sang suami. Namun, setelah akhirnya mengetahui sang suami adalah sosok yang jahat, Jocasta langsung berbalik mendukung dan bahkan pernah menjadi anggota Avengers.

6. Kemiripan Adegan Joker Versi Heath Ledger (Joker)

Film Joker D3973

Ketika Joker versi Joaquin Phoenix mengeluarkan senjatanya dan menembak Murray secara langsung di sebuah acara TV, para penonton tampak melarikan diri dari studio.

Setelah ruangan kosong dan meninggalkan dirinya sendiri di dalamnya, dia meraih salah satu kamera dan mulai berbicara.

Adegan ini hampir mirip seperti yang dilakukan oleh Heath Ledger ketika menjadi Joker dalam The Dark Knight. Bahkan ketika Joker versi Joaquin mengoleskan cat di wajahnya sendiri, adegan tersebut juga sama seperti yang dilakukan Ledger ketika menjadi Joker.

7. Logo Robin (The Dark Knight)

Film Batman 5799d

Karakter John Blake bisa dikatakan adalah wujud personifikasi seorang Robin bagi seorang Batman. Christopher Nolan yang sudah menyatakan bahwa gak akan ada Robin dalam film-film Batman karyanya dengan cerdas mengingkari perkataannya tersebut dalam karakter John Blake.

Blake tumbuh di panti asuhan dan dekat dengan seorang pendeta, sebagai referensi dari Jason Todd. Bagaimana dengan sendirinya dia mengetahui Bruce Wayne adalah Batman mengambil referensi dari Tim Drake. Dan pekerjaan polisi yang ditekuninya sama dengan yang ditekuni oleh Dick Grayson.

Selain itu, wujud pengingkarannya adalah dengan kemunculan logo Robin dari huruf R tulisan Rogues di adegan pertandingan American Football yang dibajak oleh Bane.

Akhir Kata

Nah, itu dia daftar film pemenang oscar yang memiliki plot hole terparah. Kamu setuju, geng?

Lalu film pemenang Oscar apa yang menurut kamu gak pantas menang? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Alasan Film Superhero Tanpa Cgi Ga Laku 01a06

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

Easter Egg Film Superhero Banner C96e4

7 Easter Egg Paling Mencengangkan di Film Superhero, Ada yang Dari Indonesia!

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Film Superhero Dengan Rating Dewasa 663e9

7 Film Superhero dengan Rating Dewasa, Sadis dan Vulgar!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

7 Film Superhero Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Bagusan Green Lantern!

7 Film Superhero Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Bagusan Green Lantern!

Respect! 7 Aktor Penyelamat Genre Film Superhero dari Kehancuran

Respect! 7 Aktor Penyelamat Genre Film Superhero dari Kehancuran

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal