J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Superhero yang Memutuskan untuk Bunuh Diri, Batman Termasuk!

7 Superhero yang Memutuskan untuk Bunuh Diri, Batman Termasuk!

Senin, 30 Mar 2020, 11:00 WIB
Bagaimana jadinya jika superhero yang bertugas melindungi dunia memutuskan untuk bunuh diri? Ternyata ada banyak loh, termasuk Batman!

Jika mendengarkan kata superhero, apa yang muncul di benakmu? Pasti enggak jauh dari seputar membela kebenaran, melawan kejahatan, keadilan yang tinggi, dan lain sebagainya.

Banyak dari kita menggemari superhero. Apalagi, akhir-akhir ini banyak film superhero dengan kualitas di atas rata-rata.

Hanya saja, tahukah kamu kalau ternyata ada superhero yang memutuskan untuk bunuh diri? Jaka punya daftarnya yang bakalan bikin kamu kaget setengah mati!

Superhero yang Bunuh Diri

Di dalam daftar ini, Jaka akan memasukkan superhero-superhero yang memutuskan untuk bunuh diri atau setidaknya pernah mencobanya dan gagal.

Enggak cuma superhero, Jaka juga memasukkan beberapa antihero yang terkenal. Pengorbanan diri seperti yang dilakukan oleh Iron Man enggak termasuk, ya!

Dilansir dari cbr.com, berikut daftar superheronya!

1. Rorschach

Superhero Bunuh Diri 1 F2a7e
Sumber foto: Polygon

Kalau mengikuti serial Watchmen, pasti kamu kenal sama yang namanya Rorschach. Ia adalah salah satu superhero yang paling kuat sekaligus kotor.

Caranya menangani penjahat sering mendapatkan kritik karena banyak yang menjadi cacat parah, walau pekerjaannya memang membasmi kejahatan.

Lantas, ia menemukan sebuah konspirasi raksasa ketika Ozymandias (anti-villain) menyusun serangan ke Manhattan untuk membawa perdamaian ke Amerika Serikat dan Rusia.

Demi kedamainan dunia, ia diminta bungkam oleh superhero lainnya. Rorschach tidak bia menerima kenyataan bahwa dirinya adalah bagian dari tewasnya jutaan orang.

Oleh karena itu, ia pergi ke Dokter Manhattan dan meminta untuk dibunuh. Eksistensinya pun lenyap dalam sekejap.

2. The Punisher

Superhero Bunuh Diri 2 E3489
Sumber foto: Den of Geek

Frank Castle alias The Punisher sudah melakukan beberapa percobaan bunuh diri akibat kebiasaan main hakimnya sendiri ketika memberantas penjahat.

Pada beberapa judul komik, usaha tersebut berhasil. Namun yang paling mengejutkan adalah kematiannya di komik The Punisher Kills the Marvel Universe.

Ceritanya, keluarga Castle terbunuh ketika ada konfrontasi antara X-Men dan Avengers. Ia pun memutuskan untuk balas dendam kepada mereka semua.

The Punisher berhasil menghabisi semua karakter utama di Marvel Universe, mulai Cyclops hingga Daredevil. Setelah menuntaskan dendamnya, ia menembakkan pistol kepada dirinya sendiri.

3. Daredevil

Superhero Bunuh Diri 3 13d71
Sumber foto: CinemaBlend

Bunuh diri juga dilakukan oleh Daredevil, salah satu superhero dari Marvel. Kejadian ini bisa kita temukan pada seri komik berjudul Shadowland.

Ceritanya, Daredevil menjadi pemimpin salah satu organisasi supervillain bernama Hand demi melindungi Hell's Kitchen.

Hanya saja, banyak perilakunya yang menyimpang termasuk membunuh Bullseye. Para superhero seperti Spider-Man, Moon Knight, Iron Fist, hingga Luke Cage pun berhadapan dengannya.

Ternyata, Daredevil selama ini dikuasai oleh Beast of the Hand. Iron Fist berhasil memisahkan mereka, namun Daredevil memutuskan untuk bunuh diri agar tidak lagi dirasuki.

Selanjutnya, Daredevil dihidupkan kembali oleh Elektra dan posisi penjaga Hell's Kitchen diambil alih oleh Black Panther.

Superhero Lainnya . . .

4. Green Latern (Adara)

Superhero Bunuh Diri 4 86a8c
Sumber foto: CBR

Selanjutnya ada Adara yang merupakan salah satu Green Lantern di DC Universe. Ceritanya, Hal Jordan yang dirasuki oleh Parallax berhasil menghancurkan Central Power Battery.

Akibatnya fatal, para anggota Green Lantern kehilangan kekuatan cincin mereka termasuk Adara. Hal ini membuatnya depresi sehingga menjelajahi alam semesta tanpa tujuan.

Lantas tanpa sengaja ia bertemu dengan Kyle Rayner yang ternyata memiliki cincin Green Lantern terakhir. Cincin tersebut dapat bekerja tanpa memerlukan kekuatan dari Central Power Battery.

Adara pun berusaha mencuri cincin tersebut. Ketika berhasil, ia menemukan fakta kalau cincin tersebut tidak bekerja untuknya.

Merasa hancur, ia memutuskan untuk menembak kepalanya sendiri karena baginya menjadi Green Lantern adalah segalanya.

5. Hulk

Superhero Bunuh Diri 5 6f965
Sumber foto: Syfy

Bruce Banner bisa menjadi Hulk adalah sebuah kecelakaan. Ia akan berubah menjadi monster raksasa ketika marah dan bisa membunuh siapapun yang ada di sekitarnya.

Karena itu, Bruce berusaha mengakhiri hidupnya sendiri. Ia tak ingin tanpa sengaja membunuh orang-orang tak bersalah ketika menjadi Hulk.

Sayangnya, the other guy menghentikan upaya tersebut. Pada film The Avengers kita bisa mendengar cerita Bruce yang pernah menembakkan pistol ke mulutnya dan gagal.

Bahkan dalam deleted scene dari film The Incredible Hulk, kita bisa melihat Bruce berusaha lagi membunuh dirinya. Ia keburu berubah menjadi Hulk sebelum bisa menarik pelatuk pistolnya.

6. Deadpool

Superhero Bunuh Diri 6 6d2bf
Sumber foto: Looper

Dibalik sosoknya yang humoris, siapa yang menyangka kalau Deadpool pernah beberapa kali berusaha mengakhiri kehidupannya?

Hanya saja, ia termasuk makhluk yang immortal sehingga sangat susah untuk mati. Ia pernah terbakar, terkena panah di kepala, dipotong-potong, namun tidak ada yang berhasil merenggut nyawanya.

Di salah satu komiknya, Deadpool membuat kesepakatan dengan Bullseye yang menyamar menjadi Hawkeye demi menghindari Norman Osborn.

Ia pun menghabiskan waktunya dengan memakan makanan cepat saji dan menonton televisi. Merasa bosan, ia memutuskan untuk menembakkan pistol dari bawah dagunya. Tentu saja hal tersebut gagal membunuhnya, tapi tetap dihitung sebagai salah satu upaya bunuh diri yang pernah dilakukannya.

7. Batman

Superhero Bunuh Diri 7 3e81b
Sumber foto: WhatCulture

Mungkin kamu terkejut ketika mengetahui kalau salah satu superhero terfavorit, Batman, masuk ke dalam daftar ini.

Selain karena dikenal tidak mudah menyerah ketika membasmi kejahatan, ia juga terlihat teguh dengan prinsip-prinsip yang diyakininya.

Ternyata, percobaan bunuh diri Batman dilakukan ketika ia masih muda. Bruce Wayne pernah mencoba mengakhiri dirinya setelah kematian orangtuanya.

Ia pernah mengirimkan surat kepada Catwoman yang menjelaskan ia pernah mencoba mengiris pergelangan tangannya dengan pisau cukur ayahnya.

Untunglah percobaan tersebut gagal dan ia memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk memerangi kejahatan.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa superhero yang memutuskan bunuh diri ataupun sekadar pernah mencoba. Bahkan superhero yang tangguh pun bisa mengalami depresi hingga ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

Kalau kamu pernah terpikirkan untuk bunuh diri, silakan minta bantuan orang terdekat ataupun bantuan profesional. Percayalah kalau kamu enggak sendirian di dunia ini!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi B492c

7 Superhero Terkuat yang Tidak Memiliki Kekuatan Super, Ada yang Sampai Jadi Dewa?

Superhero Paling Dibenci Banner 408c7

7 Superhero yang Paling Dibenci oleh Penggemar, Nomor 4 Sampai Filmnya Batal?

7 Film Superhero Paling Aneh Yang Bikin Ngakak Nomor 5 Dari Indonesia 9e93a

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

Banner 04d2e

7 Pasangan Superhero Paling Kuat di Film, Atta dan Aurel Gak Ada Apa-Apanya!

Banner 0f6e4

7 Karakter Superhero Paling Underrated, Harus Dibikin Filmnya!

7 Superhero Yang Menjalin Cinta Dengan Musuh Bebuyutannya Batman Paling Playboy A61fc

7 Superhero yang Menjalin Cinta dengan Musuh Bebuyutannya, Batman Playboy!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Superhero yang Paling Banyak Membunuh Orang, Lebih Kejam dari Joker!

7 Superhero yang Paling Banyak Membunuh Orang, Lebih Kejam dari Joker!

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

7 Superhero Kulit Hitam Terpopuler & Terkuat, Gak Ada Lawan!

7 Superhero Kulit Hitam Terpopuler & Terkuat, Gak Ada Lawan!

7 Anime Superhero Terbaik, Bagus Mana Sama MCU?

7 Anime Superhero Terbaik, Bagus Mana Sama MCU?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal