J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

Senin, 2 Des 2019, 21:00 WIB
Film superhero nggak melulu soal aksi menegangkan dan efek yang canggih. Ada juga film superhero yang absurd dan dijamin bikin kamu ngakak ketika menontonnya

Kecanggihan CGI dalam film masa kini memancing para pembuat film untuk membuat film yang spektakuler. Nggak heran kalau saat ini kamu banyak menemukan film superhero.

Film superhero terkenal dengan aksi yang menegangkan, adegan perkelahian yang epik, serta konflik yang cukup simpel.

Meskipun sudah banyak judul film superhero, namun semuanya memiliki formula yang sama. Superhero bakal melawan musuhnya demi menjaga perdamaian dunia.

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Nomor 5 Dari Indonesia!

Kali ini, Jaka nggak akan membahas mengenai film superhero terbaik ataupun film superhero terburuk. Justru, Jaka bakal membahas mengenai film superhero paling aneh, geng.

Ketujuh film superhero yang bakal Jaka bahas memiliki jalan cerita yang unik. Bahkan, ada juga film yang dibuat dengan asal-asalan sehingga terlihat ala kadarnya.

Penasaran, kan? Kalau begitu, langsung saja, yuk, simak artikel Jaka berikut ini!

1. Cicak man - Malaysia

Dari namanya saja, kamu pasti sudah menduga kalau film ini bakalan absurd. Cicakman merupakan film superhero asli Malaysia, geng.

Meskipun terdengar seperti lelucon, namun film ini mampu meraih kesuksesan, lho. Buktinya, film ini mampu menghasilkan 2 sekuel.

Menceritakan kisah Hairi, seorang ilmuwan yang nggak sengaja meminum kopi yang telah terkontaminasi oleh cicak. Virus yang dibawa cicak tersebut membuat Hairi memiliki kekuatan seperti cicak.

2. Mercury Man - Thailand

Satu lagi film superhero dari negara tetangga kita. Mercury Man merupakan film superhero asal Thailand yang dibuat oleh tim yang membuat film bela diri legendaris, Ong Bak.

Mercury Man awalnya adalah seorang pemadam kebakaran yang tertusuk oleh jimat kuno asal Tibet. Peristiwa itu membuatnya memiliki kekuatan super.

Penjahat di film ini adalah teroris yang berencana untuk meluncurkan serangan kimia mematikan ke AS menggunakan jimat tersebut. Nama teroris tersebut adalah Osama bin Ali.

3. Guardians - Rusia

Apa jadinya kalau sebuah film menggabungkan tema perang dingin, Uni Soviet, serta film superhero? Guardians adalah jawabannya.

Menceritakan kisah tim superhero dari era perang dingin Uni Soviet yang ditugaskan untuk menghalau pasukan tentara kloning jahat.

Yang aneh dari film ini adalah salah satu karakter bernama Ursus. Ursus adalah seorang manusia beruang yang bakal mengacak-acak musuh dengan machine gun.

4. Sgt. Kabukiman NYPD - Amerika Serikat

Sgt. Kabukiman NYPD merupakan film kerjasama antara studio Troma asal Amerika Serikat dan perusahaan game asal Jepang, yaitu Namco.

Sebelum membuat film superhero, studio Troma sudah khatam banget membuat film komedi jorok. Jadi jangan heran kalau film ini memiliki banyak jokes yang jorok dan nggak masuk akal.

Penampilan Kabukiman meniru penampil teater Kabuki Jepang. Kekuatan supernya pun aneh banget. Ada misil sumpit pencari panas hingga sushi beracun.

5. Rafathar - Indonesia

Nah, kalau film yang satu ini adalah asli Indonesia, geng. Rafathar sendiri diambil dari nama anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menjadi bintang utama film ini.

Menceritakan kisah 2 perampok yang ditugaskan untuk menculik seorang anak. Tanpa mereka ketahui, anak bernama Rafathar tersebut memiliki kekuatan super.

Film ini sempat memegang rekor sebagai film Indonesia dengan bujet CGI termahal sepanjang masa. Sayangnya, film ini gagal di bioskop dan mendapat review buruk.

6. The Fantastic Argoman - Italia

The Fantastic Argoman merupakan sebuah film superhero klasik asal Italia. Argoman sendiri merupakan perpaduan antara Batman, James Bond, dan tokoh komik Italia, Diabolik.

Ketika nggak menjadi Argoman, Sir Reginald Hoover adalah seorang agen rahasia hebat sekaligus seorang penjahat. Argoman sendiri memiliki kekuatan telekinesis.

Namun, kekuatan tersebut seringkali digunakannya untuk menculik wanita dan tidur dengan wanita tersebut. Wah, ini sih benar-benar absurd dan jahat banget, geng.

7. Supaidaman - Jepang

Supaidaman lahir ketika perusahaan media asal Jepang, Toei, meminjam lisensi Spider-Man dari Marvel. Toei pun menciptakan konsep Spider-Man dengan menggabungkannya dengan tokusatsu.

Toei memproduksi serial Spider-Man Jepang (Supaidaman) sebanyak 2 musim. Dalam serial ini, si Supaidaman dapat berubah ala Power Rangers dengan menggunakan gelang di lengannya.

Nggak cuma itu, geng. Supaidaman juga memiliki pesawat yang bisa berubah menjadi robot raksasa untuk mengalahkan musuhnya. Menurut kamu keren atau nggak, geng?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film superhero paling aneh yang bikin ngakak. Manakah film superhero yang menurut kamu paling unik, geng?

Tulis di kolom komentar yang telah tersedia, yah. Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

10 Game Superhero Android Terbaik 2019 | Filmnya Kalah Seru!

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal