J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Alami Kecelakaan saat Syuting, 5 Stuntman Ini Menuntut Studio Film

Senin, 4 Mei 2020, 11:00 WIB
Proses produksi film memang nggak mudah. Buktinya, beberapa stuntman terlibat kecelakaan saat syuting hingga akhirnya menuntut studio film yang bersangkutan.

Produksi film memang nggak selalu berjalan mulus. Bahkan, nggak jarang proses syuting film mengakibatkan kecelakaan yang dialami oleh aktor maupun krunya.

Kesalahan fatal saat syuting pun pernah terjadi pada pemain pengganti atau stuntman hingga mengakibatkan kecelakaan tragis hingga stuntman tersebut menuntut studionya.

Penasaran siapa saja stuntman yang mengalami kecelakaan fatal hingga menuntut studio filmnya? Nah, berikut Jaka rangkum ulasan lengkapnya, geng.

Stuntman yang Menuntut Studio Film karena Kecelakaan

Kasus kecelakaan yang dialami oleh stuntman selama proses syuting film memang sudah sering terjadi. Bahkan, beberapa di antaranya harus meregang nyawa.

Kecelakaan saat syuting pun akhirnya membuat stuntman maupun keluarganya melayangkan gugatan pada rumah produksi yang bersangkutan, geng.

Lalu, siapa saja stuntman yang mengalami kecelakaan saat syuting dan menuntut studio filmnya? Simak ulasan lengkap berikut ini, yuk!

1. Olivia Jackson

Stuntman Olivia Jackson Custom 780aa

Olivia Jackson merupakan stuntwoman yang mengalami kecelaan saat menjadi pemain pengganti untuk pemeran utama, Milla Jovovich, dalam film Resident Evil: The Final Chapter.

Insiden itu terjadi saat Jackson sedang menggantikan Jovovich mengendarai motor dengan cepat. Ia kemudian menabrak alat pengendali kamera, geng.

Akibat kecelakaan saat proses syuting itu, Jackson langsung menghabiskan 17 hari koma di rumah sakit. Parahnya, lengan kirinya kemudian harus diamputasi.

Nggak cuma itu, bagian otaknya membengkak, paru-parunya bocor, tulang belakang serta bahunya cedera, demikian pula arteri di lehernya.

Ia pun mengajukan gugatan hukum dan meminta ganti ruti sebesar 2,2 juta Poundsterling kepada Davis/Impact Films dan tim produksi Resident Evil: The Final Chapter.

2. Lauren Singer Harper

Stuntman Singer Custom 1e7d7

Lauren Singer Harper berperan sebagai stuntwoman untuk Kate McKinnon dalam film Rough Night yang juga dibintangi oleh Scarlett Johansson.

Lewat pengacaranya, Singer mengatakan bahwa ia mengalami cedera serius akibat kecelakaan saat syuting film bergenre komedi tersebut di Brooklyn pada 2016.

Kecelakaan terjadi saat ia diminta menabrakkan perahu pribadi ke pantai dengan kecepatan 28 mil/jam hingga tubuhnya terpelanting keras ke atas pasir.

Ia pun menggugat studio, perusahaan produksi film, dan koordinator aksi, karena dianggap gagal menempatkan bantalan pengaman di bawah pasir untuk meredam dampak dari aksinya itu.

3. John Bernecker

Stuntman John Bernecker Custom 25e64

John Bernecker adalah stuntman yang meninggal saat syuting The Walking Dead. Saat itu, ia diharuskan melompat dari balkon dan menjatuhkan diri ke matras tebal dan empuk.

Setelah melompat dari ketinggian enam meter, ia meleset beberapa inci dari matras dan jatuh ke permukaan yang keras. Kepalanya pun terbentur dan mengalami cedera serius.

Darah keluar dari kepala, hidung dan telinganya. Ia bahka nggak sadarkan diri saat dilarikan ke rumah sakit Atlanta Medical Center dengan ambulans.

Sayang, ia pun mengembuskan napas terakhir. Sang ibu pun mengajukan gugatan terhadap AMC dan perusahaan produksi serial itu karena memberi pernyataan kematian yang salah.

4. Scott McLean

Stuntman Scott McLean Custom 0fdaf

Pemeran pengganti karakter Ed Helms dalam film Hangover II bernama Scott McLean mengalami kecelakaan saat melakoni adegan berbahaya dalam film tersebut.

Kecelakaan bermula saat ia diminta untuk bersandar keluar dari jendela kendaraan yang melaju. Di saat yang bersamaan, mobil lainnya melaju tak terkendali hingga terjadi tabrakan.

Kuasa hukum McLean mengatakan, kliennya kemungkinan mengalami cedera otak permanen dan cedera fisik akibat kecelakaan di lokasi syuting tersebut.

Bahkan, ungkapnya, McLean mengalami kejang, kesulitan berbicara, hambatan fisik, dan trauma otak setelah dibawa dari Bangkok ke Australia.

McLean pun melayangkan tuntutan pada perusahaan Warner Bros dan menuduh koordinator aksi, Russell Solberg, mengubah kecepatan sesaat setelah adegan itu dilakukan.

5. Alex Schoenauer

Stuntman Alex Schoenauer Custom Fdc1b

Pada September 2018, seorang stuntman bernama Alex Schoenauer sedang mengikuti audisi untuk sebuah peran yang diadakan oleh JMP Productions.

Saat diaudisi di Oak Tree Gun Club, ia tertembak di belakang oleh senapan serbu semiotomatis. Penembakan itu terjadi pada 26 September 2018.

Akibat insiden tersebut, Schoenauer melayangkan gugatan kepada Oak Tree Gun Club yang diajukan pada 9 Juli di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Tapi, Schoenauer juga menyebutkan nama lain dalam gugatan tersebut, yakni JMP Productions Inc., yang memproduksi acara TV Seal Team dan SWAT.

Pihak lain yang juga digugat adalah produser acara Julie Michaels, stuntwoman Corinne Van Ryck de Groot, dan instruktur senjata api bersertifikat, David Allen Shaw Jr.

Akhir Kata

Nah, itu tadi stuntman yang mengalami kecelakaan dan menuntut rumah produksi. Parahnya, kecelakaan di lokasi syuting itu sampai menyebabkan kematian.

Meski sudah diatur sedemikian rupa, nyatanya kecelakaan masih bisa terjadi di lokasi syuting karena kesalahan fatal atau kesalahan sepele sekalipun.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 98272

7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?

Adegan Film Yang Menewaskan Pemain Penggantinya Ac829

7 Film yang Menewaskan Stuntuman-nya Saat Syuting Adegan Berbahaya

Adegan Dalam Film Yang Hampir Menewaskan Pemainnya 214d6

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

Film Tragis

Jangan Ditonton! 5 Film Terkutuk Ini Menewaskan Pemainnya

Sutradara Dipecat Ff1d7

7 Sutradara Film yang Dipecat Saat Proses Syuting, Ngenes Banget!

Banner 03a88

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

7 Aktris Ini Pernah Syuting Film Saat Hamil, Wanita Perkasa!

7 Aktris Ini Pernah Syuting Film Saat Hamil, Wanita Perkasa!

7 Aktor Film yang Terkena Kutukan Menyeramkan, Ada yang Meninggal!

7 Aktor Film yang Terkena Kutukan Menyeramkan, Ada yang Meninggal!

7 Aktor & Aktris Indonesia yang Kesurupan Saat Syuting Film Horor

7 Aktor & Aktris Indonesia yang Kesurupan Saat Syuting Film Horor

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal