J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Senin, 3 Agt 2020, 17:00 WIB
Kamu fans fanatik Marvel Cinematic Universe (MCU)? Coba baca ini, siapa tahu kamu juga setuju dengan hasil riset Jaka yang satu ini!

Kamu fans fanatik Marvel Cinematic Universe (MCU)? Kalau iya, berarti kamu udah hafal dan fasih banget dengan seluruh urutan film maupun ceritanya dari awal hingga akhir, dong!

Nah, dalam setiap storylines atau jalan ceritanya, pasti ada yang jadi favorit dan yang paling dinantikan para fans. Namun, ada juga storylines yang buruk banget. Saking buruknya sampai bikin fans marah besar karena mereka merasa produser maupun sutradara sudah merusak kisah Marvel itu sendiri.

Kira-kira, apa saja storylines dalam Marvel yang paling buruk dan diprotes fans? Berdasarkan hasil penelusuran Jaka, berikut daftarnya!

Storylines Paling Buruk dalam Marvel Cinematic Universe

Meskipun diprotes fans, ada beberapa storylines yang dianggap buruk ternyata malah jadi "penyelamat" bagi reputasi MCU sendiri. Nggak percaya? Berikut ulasannya!

1. Keberadaan Whiplash - Iron Man 2 (2010)

1 Custom F7599

Bagi kamu yang mengikuti serial Iron Man, pastinya familiar dengan penjahat bernama Whiplash yang satu ini. Meskipun beberapa menganggap keberadaannya sangat menghibur, namun tokoh ini juga dinilai nggak cukup penting.

Hal tersebut terjadi karena para fans juga menganggap film ini sebenarnya nggak berpengaruh signifikan terhadap perkembangan cerita Iron Man dan Marvel sendiri.

Maka dari itu, banyak fans yang memprotes storylines Iron Man 2 dan keberadaan Whiplash di dalamnya karena .... buat apa juga? Nggak begitu penting!

2. Tony Stark Bertarung Tanpa Armor - Iron Man 3 (2013)

2 Custom 5de76

Iron Man terkenal karena memiliki sistem perlindungan dan persenjataan tercanggih sekaligus terkuat yang bisa digunakan untuk melawan musuh. Namun apa yang terjadi jika ia kehilangan armornya?

Hal inilah yang ia alami dalam Iron Man 3 (2013). Dikisahkan, karena ia kehilangan armornya, ia harus menghadapi lawan-lawannya tanpa perlindungan yang berarti. Tentu ini semacam jadi nilai minus karena rasanya kurang lengkap Iron Man beraksi tanpa benda-benda ikoniknya.

Namun ternyata, berkat eksekusi plot dan aksi yang matang, jalan cerita ini jadi sangat bagus dan Tony Stark mampu membuktikan kemampuannya dalam melawan musuh. Keren banget pokoknya!

3. Penglihatan Black Panther akan Ayahnya - Black Panther (2013)

3 Custom 37809

Dalam filmnya, Black Panther dikisahkan mendapatkan penglihatan mengenai ayahnya yang baru saja wafat. Latarnya menggambarkan padang sabana Afrika dengan langit yang dipenuhi dengan bintang.

Sejujurnya, storylines dalam adegan ini cukup menyentuh para fans. Sayang, eksekusi yang dilakukan oleh para tim produksi boleh dibilang bikin teringat sama adegan di film Lion King (1994).

Memang sih, saking ikoniknya dan membekasnya film ini bikin banyak film terinspirasi dengan adegan-adegannya, termasuk Black Panther. Namun karena saking miripnya, banyak penonton jadi salah fokus dan mengabaikan adegan serta pesan yang seharusnya penting dalam adegan ini.

4. Masa Lalu Doctor Strange - Doctor Strange (2016)

4 Custom 70209

Seperti biasanya, tiap superhero selalu diceritakan masa lalunya, baik itu baik maupun kelam. Tak terkecuali kisah Doctor Strange.

Tentu saja, hal ini juga penting untuk dikisahkan, mengingat para fans Avengers juga kepo mengenai masa lalu superhero idaman mereka.

Nah, yang jadi permasalahan, dalam film Doctor Strange, kisah sang Stephen Strange dari yang awalnya dokter bedah hingga penyihir super dikisahkan dengan sedikit berlebihan dan terlalu terpusat pada masa lalunya. Namanya aja berlebihan pasti nggak baik, geng!

5. Hubungan Steve Rogers dengan Sharon Carter - Captain America: Civil War (2016)

5 Custom 43ccb

Nggak hanya Chris Evans saja yang dibenci, namun plot cerita yang ia perankan sebagai Captain America juga sempat mendapat protes dari fans. Salah satunya menyoal hubungan percintaan sang Captain.

Ini terjadi saat Steve Rogers (Chris Evans) pulih pasca dirinya membeku di es dalam film Captain America: Civil War (2016). Karena ia membeku dalam jangka waktu lama, otomatis ia kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan romantis dengan kekasihnya, Peggy Carter.

Maka dari itu, tebak ia menjalin hubungan dengan siapa? Tak lain dengan cucu Peggy sendiri, yakni Sharon Carter. Hmmm, nggak bisa dapet neneknya terus mengincar cucunya gitu ya? Pantas aja para fans protes keras!

6. Hubungan Thor dengan Jane Foster

6 Custom 02bad

Dalam setiap film superhero, nampaknya penting untuk menambahkan bumbu-bumbu romantis. Dengan demikian, nilai cerita dari sebuah film jadi lebih menarik.

Sayangnya, hal ini nggak berlaku di dua film Thor yang pertama, di mana dikisahkan hubungan romantis Thor dengan Jane Foster.

Meskipun idenya dirasa bagus, namun baik plot, lalu eksekusi adegan keduanya dinilai sangat buruk dan nggak layak. Bahkan banyak yang memprotes kemampuan akting Natalie Portman sebagai Jane Foster yang payah. Waduh!

7. Hawke Punya Keluarga

7 Custom 4b4e7

Dalam Avengers: Age of Ultron (2015), kita diperlihatkan dengan karakter Hawke yang punya keluarga. Sebenarnya, beberapa fans menganggap bahwa Hawke nggak penting dan nggak berguna karena nggak punya keistimewaan khas seperti superhero lain.

Yang paling parah, keputusan produser untuk menjadikan Hawke memiliki keluarga malah seperti jadi bumerang tersendiri bagi tim produser.

Apalagi saat adegan di mana Hawke memperkenalkan Avengers pada keluarganya nampaknya nggak penting dan membuat serial Avengers yang satu ini terasa membosankan.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan hal yang sengaja dirahasiakan dalam sebuah adegan film terkenal. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a

7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?

Page 24a75

7 Karakter Marvel yang Berhasil Angkat Palu Thor, Deadpool Termasuk?

7 Adegan Cgi Terburuk Dalam Film Superhero Marvel Untung Filmnya Bagus D1b5b

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

Page 12905

7 Karakter Marvel yang Menghilang Tanpa Sebab, Dibenci Penonton?

Banyak Yang Gak Tau Inilah 7 Keunggulan Dc Dibandingkan Marvel 75c73

7 Keunggulan Film DC Dibandingkan Film Marvel, Bukan Film Bocah!

Aktor Yang Menolak Peran Superhero Marvel 5abe9

7 Aktor yang Menolak Peran Sebagai Superhero di Film Marvel, Pada Nyesel?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?

7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?

7 Keputusan Marvel Terburuk yang Paling Fatal, Nyaris Bikin Bangkrut?

7 Keputusan Marvel Terburuk yang Paling Fatal, Nyaris Bikin Bangkrut?

7 Keputusan Terbaik yang Pernah Diambil Marvel, Gak Mengecewakan!

7 Keputusan Terbaik yang Pernah Diambil Marvel, Gak Mengecewakan!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal