J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dan Series Netflix dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Laku?

7 Film dan Series Netflix dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Laku?

Jumat, 10 Jul 2020, 18:30 WIB
Biaya produksi film termahal memang ditentukan dari banyak faktor. Berikut ini beberapa film dan series netflix dengan biaya produksi termahal.

Siapa di antara kamu yang suka menonton film dan series di layanan streaming Netflix? Pasti kamu senang kan, dengan kabar Netflix yang gak akan diblokir lagi?

Ada banyak film dan series Netflix yang bagus dan menarik untuk ditonton. Mulai dari drama korea, film hollywood, atau series semuanya ada di Netflix.

Selain menyediakan film dan TV series yang sebelumnya sudah tayang di bioskop atau stasiun televisi, Netflix juga menyediakan konten asli berupa film, TV series, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya menampilkan film yang bagus dan keren saja, ternyata di balik film dan series yang ada di Netflix itu dibuat dengan biaya produksi mahal loh, geng.

Nah, Jaka akan kasih kamu info tentang film dan series Netflix dengan biaya produksi termahal nih! Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini!

Film dan Series Netflix dengan Biaya Produksi Termahal

Sudah nggak heran ya kalau film Hollywood berani mengeluarkan biaya produksi yang sangat besar demi menampilkan film yang keren dan mampu memuaskan ekspektasi para penonton.

Beberapa film dan series yang ada di Netflix pun memiliki biaya produksi yang sangat mahal. Nah, berikut ini adalah beberapa film dan series yang ada di Netflix dengan biaya produksi termahal. Langsung cek daftarnya, yuk!

1. The Crown

The Crown Netflix Budget C0d7f

Bukan cuma film dengan biaya produksi termahal saja yang ada di Netflix, tapi original series Netflix dengan biaya produksi termahal pun juga ada. Salah satunya adalah The Crown.

Untuk memperluas genre serial tv miliknya, Netflix menghadirkan sebuah tontonan yang berlatar cerita mengenai kehidupan Ratu Ealizabeth II. Drama yang satu ini menghadirkan aktris Claire Foy sebagai pemeran utamanya.

Setiap episode membutuhkan sedikitnya sekitar Rp 180 miliar. Sedikit di bawah film Game of Thrones sejumlah Rp 20 miliar aja.

2. House of Cards

House Of Cards Budget 7186d

Mendapatkan banyak penghargaan dan pujian dari kritikus membuat House of Cards dicintai para pengguna Netflix. Pada awal-awal produksi, Netflix harus mengeluarkan $4,5 juta atau Rp64 miliar untuk satu episode.

Sebagian besar uang tersebut digunakan untuk membayar gaji para pemain kelas atas Hollywood, termasuk sang pemeran utama Kevin Spacey dan Robin Wright.

Drama Series ciptaan Beau Willimon yang merupakan adaptasi dari mini series 90-an Inggris yang berjudul sama yang diangkat dari novel karya Michael Dobbs ini memberikan gambaran bagaimana kejam, keji, dan kotor nya dunia per-politikan Amerika.

3. The Get Down

The Get Down Netflix 11d4f

Setelah mengalami banyak masalah produksi, drama musikal karya Baz Luhrmann menjadi series paling mahal yang pernah Netflix buat berikutnya. Serires ini bercerita tentang kehidupan sekelompok remaja asal New York dan musik hip-hop era 70an.

The Get Down awalnya diberi anggaran $7,5 juta per episode atau sekitar Rp107 jutaan. Tetapi Luhrmann yang terkenal sangat perfeksionis sempat bersitegang dengan produser Sony Pictures Television dan akhirnya penulis dan tim pembuatan series tersebut diganti.

Akibat kejadian itu, biaya produksi membengkak dan Netflix harus mengeluarkan setidaknya $120 juta atau sekitar Rp1,7 triliun, dan sudah termasuk pajak insentif negara bagian New York.

4. Sense8

Sense8 Netflix 20350

Sense8 merupakan series bergenre sci-fi dari karya Wachowski bersaudara. Series ini menjadi salah satu Netflix Original Series dengan biaya produksi paling mahal.

Meskipun jumlah persis biaya produksi belum terungkap, diperkiraan bahwa untuk satu episode Sense8 menghabiskan biaya sekitar $9 juta atau Rp129 jutaan tiap episodenya. Itu berarti Netflix harus mengeluarkan $108 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk satu musim.

Bukan hanya itu, dengan jumlah biayanya ini membuat Sense8 juga menjadi series dengan biaya paling mahal pada tahun 2015.

Karena sangat mahal, Netflix sampai membatalkan serial ini dan mengatakan bahwa serial ini tidak punya penonton yang cukup untuk menyokong biaya produksinya yang tinggi.

Namun, untungnya karena penggemar sangat vokal menyuarakan kekecewaan mereka karena serial ini dibatalkan, Netflix memberikan satu episode spesial untuk menyelesaikan cerita serial ini.

5. Marco Polo

Marco Polo Netflix Ac398

Series original dari Netflix yang memakan biaya mahal selanjutnya adalah Marco Polo. Film ini menceritakan tentang kehidupan Marco Polo selama berada di istana Kublai Khan.

Pada 2013 saat memproduksi series ini, Netflix menghabiskan $90 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk membuat series yang dibintangi oleh Lorenzo Richelmy.

Jumlah biaya produksi serial ini cukup wajar karena set dan kostumnya yang rumit dibuat dengan sangat mendetail dan dari bahan-bahan mahal.

Meskipun biaya produksi yang sangat mahal, Marco Polo mendapatkan ulasan cukup bagus di musim pertamanya. Netflix tetap melanjutkan kisah Marco Polo ke musim kedua dan terakhir yang ditayangkan pada musim panas 2016 lalu.

6. Orange Is the New Black

Orange Is The New Black Netflix 9adea

Orange Is The New Black atau (OITNB) adalah series original Netflix yang pertama kali tayang di 2013. Series yang menceritakan tentang sistem badan pemasyarakatan di Amerika, dan menceritakan bahwa penjara bukanlah sebuah tempat yang biasa.

Series yang mencapai musim ke tujuh ini menjadi salah satu dari series original Netflix dengan biaya produksi termahal.

Untuk satu musim dengan jumlah 13 episode, Netflix harus mengeluarkan biaya sebesar $50 juta atau sekitar Rp718 miliar. Cukup sepadan untuk pujian dari kritikus dan piala Emmy yang berhasil dibawa pulang sejak musim pertama ini.

7. Hemlock Grove

Hemlock Grove Netflix 5b915

Serial ini dibuat dari sebuah buku berjudul sama dan ditayangkan di Netflix. Sekali tayang, 13 episode sekaligus!

Berkisah tentang penyelidikan dari kejadian aneh yang terjadi di sebuah kota fiktif, Hemlock Grove menghabiskan biaya produksi sekitar $40 juta atau sekitar Rp575 miliar.

Sayangnya Netflix berhenti melanjutkan series yang dibintangi Bill Skarsgard ini karena mendapatkan ulasan buruk dari kritikus.

Akhir Kata

Meski dengan biaya produksi yang mahal, bukan berarti film tersebut laku ya, geng.

Film apa lagi yang punya biaya produksi paling mahal yang kamu tau, geng? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Anime Dengan Biaya Produksi Termahal 52281

7 Anime dengan Biaya Produksi Termahal, Sampai Miliaran Rupiah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Langganan Netflix, Buang Duit!

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Langganan Netflix, Buang Duit!

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Cara Membuat Akun Netflix dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit!

Cara Membuat Akun Netflix dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit!

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal