J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Serial TV yang Dihentikan Karena Skandal, Padahal Terkenal Banget!

              7 Serial TV yang Dihentikan Karena Skandal, Padahal Terkenal Banget!

              00
              Kamis, 20 Feb 2020, 14:00 WIB
              "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga". Peribahasa tersebut mampu menjelaskan ketujuh serial TV populer yang terpaksa dihentikan akibat skandal yang melibatkan para pemeran

              Skandal nggak pernah lepas dari industri pertunjukan. Terkadang, seorang aktor yang dicintai bisa langsung dibenci karena perkataan atau tindakannya.

              Sebagai public figure, tentunya penting banget untuk menjaga image. Image yang baik bakal membuat si aktor laris keras dan punya banyak penggemar.

              Sebaliknya, jika si aktor terlibat dalam skandal, image dan karirnya bakal otomatis rusak. Bahkan ada beberapa serial TV yang dihentikan karena kontroversi dan skandal yang melibatkan sang aktor.

              7 Serial TV yang Dihentikan Karena Sebuah Skandal

              Berbeda dengan film, serial TV didanai penuh oleh sponsor. Apabila aktor di serial TV tersebut terlibat dalam skandal, sponsor bakal langsung cabut untuk melindungi reputasi mereka.

              Ketiadaan dana bakal bikin serial TV tersebut berhenti di produksi. Bahkan, ada serial TV yang dihentikan meskipun baru mengudara selama beberapa episode saja.

              Penasaran, kan, dengan serial TV yang dihentikan karena skandal? Kalau begitu, langsung saja simak, yuk!

              1. Here Comes Honey Boo Boo (2012 - 2014)

              1 435b7

              Here Comes Honey Boo Boo merupakan sebuah reality show yang berisi keseharian Honey Boo Boo, gadis kecil peserta kontes kecantikan dan ibunya, Mama June.

              Acara yang ditayangkan oleh TLC ini dihentikan setelah 2 tahun mengudara karena skandal yang melibatkan Mama June. Kekasih Mama June diketahui pernah terlibat kasus pedofilia.

              Tentunya hal ini bikin fans marah karena Mama June dianggap membahayakan Honey Boo Boo dengan berhubungan dengan seorang pedofil.

              2. Roseanne (1988 - 2018)

              2 02f2c

              Jarimu harimaumu! Saat ini, kamu harus lebih berhati-hati ketika menggunakan media sosial karena jejak digital bakal selalu terekam meskipun sudah dihapus.

              Seperti yang terjadi kepada Roseanne Barr, produser sekaligus bintang utama dari serial TV klasik, Roseanne. Ia membuat tweet dengan ujaran rasis yang membuat geram semua orang.

              Meskipun Roseanne telah meminta maaf secara terbuka dan menonaktifkan akun Twitter-nya, namun hal tersebut bikin serial TV yang ia bintangi dihentikan.

              3. Buckwild (2013 - 2013)

              3 6ea71

              Buckwild merupakan sebuah serial dokumenter yang menelusuri kehidupan sekelompok pemuda yang tinggal di pedesaan Virginia Barat, Amerika Serikat.

              Serial ini menggambarkan kehidupan para pemuda pemudi yang diisi dengan pesta pora dan kenakalan remaja lainnya. Pokoknya nggak patut dicontoh, deh.

              Acara ini dihentikan setelah 1 musim setelah 2 anggota cast dipenjara atas tuduhan narkoba dan 1 orang lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil dalam keadaan mabuk.

              4. Transparent (2014 - 2015)

              4 267c9

              Transparent merupakan sebuah serial TV komedi yang menceritakan tentang kehidupan seorang ayah yang telah bercerai bersama beberapa anaknya yang telah dewasa.

              Mirip kasus Caitlyn Jenner, sang ayah yang diperankan oleh Jeffrey Tambor melakukan operasi ganti kelamin dan mengubah identitasnya menjadi perempuan.

              Meskipun serial ini mendapatkan banyak banget dukungan dari kaum transgender di AS, sayangnya serial ini dihentikan karena skandal pelecehan seksual yang melibatkan Jeffrey Tambor.

              5. Luck (2011 - 2012)

              5 D39fc

              Luck merupakan sebuah serial drama HBO bertema dunia balap kuda. Serial ini menceritakan kisah para pemilik kuda, joki, dan pelatih kuda balap dalam ambisinya meraih kemenangan.

              Setelah musim pertama mengudara, terdapat laporan bahwa proses syuting yang berat telah membunuh 3 ekor kuda yang ada di film tersebut.

              Skandal ini bikin organisasi pecinta hewan dunia turun tangan dan menuntut agar produksi Luck dihentikan dan dituntut ke pengadilan atas dasar penganiayaan terhadap hewan.

              6. Megan Wants a Millionaire (2009 - 2009)

              6 27c25

              Megan Wants a Millionaire merupakan sebuah reality show di mana wanita bernama Megan bakal memilih jodohnya di antara beberapa pria milyuner dan tampan yang harus menarik hatinya.

              Namun, setelah beberapa episode ternyata reality show ini malah dihentikan. Pasalnya, salah satu pria yang ada di dalam acara ini adalah tersangka pembunuhan yang baru ketahuan setelah mengikuti acara ini.

              Publik pun geger dan segera meminta pihak yang memproduksi serial ini untuk menghentikan acara. Penonton menyayangkan pihak pembuat yang nggak mengecek latar belakang para pemeran.

              7. Jon & Kate Plus 8 (2007 - 2011)

              7 D2391

              Serial TV terakhir yang dihentikan karena skandal adalah Jon & Kate Plus 8. Bedanya, skandal yang satu ini nggak berhubungan dengan hukum atau kejahatan seperti keenam serial TV di atas.

              Jon & Kate Plus 8 mengikuti kehidupan sepasang suami istri bernama Jon & Kate bersama 8 anak kembar mereka. Serial ini sempat dihentikan pada tahun 2009 sebelum akhirnya dihentikan permanen pada tahun 2011.

              Alasannya karena Jon dan Kate harus bercerai, geng. TLC yang menayangkan acara ini kemudian menuntut mereka karena dianggap melanggar kontrak acara. Kalau nggak bahagia, kok, tetap dipaksa?

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 serial TV yang dihentikan karena skandal yang melibatkan para pemerannya. Kejadian ini mirip banget dengan peribahasa, "karena nila setitik, rusak susu sebelanga".

              Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal