J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan, Sia-Sia Nonton dari Awal!

7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan, Sia-Sia Nonton dari Awal!

Selasa, 19 Mei 2020, 16:00 WIB
Plot twist memang bikin serial TV makin seru karena ending yang gak bisa ditebak. Tapi apa jadinya kalau plot twist malah merusak esensi serial tersebut?

Pernah nggak kamu menonton sebuah film kemudian terkejut dengan ending-nya yang jauh banget dari bayangan kamu? Dalam dunia film, istilah tersebut disebut dengan Plot Twist.

Plot twist merupakan sebuah trik si pembuat film atau TV series untuk bikin kamu penasaran dengan ending-nya dan menontonnya hingga habis.

Hanya saja, nggak semua plot twist disukai oleh penonton. Bahkan banyak plot twist sampah yang malah menghancurkan esensi dari film atau serial TV tersebut.

7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan

Sebelumnya Jaka sudah pernah membahas plot twist terburuk dalam film. Namun, dalam artikel ini, Jaka akan fokus membahas plot twist mengecewakan yang dimiliki oleh serial-serial TV populer.

Penasaran dengan serial-serial TV yang Jaka maksud? Kalau begitu, simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

1. The Walking Dead

 1fb24

Plot twist abal-abal yang pertama datang dari serial zombie terpopuler sejagat yang nggak tamat-tamat. Apa lagi kalau bukan The Walking Dead?

Di season 6, diceritakan bahwa karakter favorit penonton yang bernama Glenn terjebak di kumpulan para zombie. Penonton mengira bahwa ia jadi santapan zombie di adegan bak sampah tersebut.

Nggak main-main, bahkan namanya dihapus dari daftar pemeran di credit title. Nggak tahunya, Glenn selamat berkat menyelinap di balik bak sampah dan membuat barikade.

2. Dexter

2 Bd77b

Dexter merupakan sebuah serial yang menceritakan kisah seorang pria yang memiliki 2 kehidupan. Di satu sisi, ia bekerja sebagai forensik, di sisi lain, ia juga adalah pembunuh berantai yang sadis.

Meskipun begitu, ia nggak pernah membunuh orang tak bersalah. Targetnya adalah penjahat kelas kakap dan psikopat yang nggak bisa ditangkap polisi karena kurang bukti.

Salah satu plot twist ampas dari serial ini adalah dalam kisah Doomsday Killer. Pelaku yang disangka-sangka ternyata sudah lama meninggal. Asisten si pembunuh tersebutlah yang ada di balik semuanya.

Gilanya lagi, si profesor yang diduga adalah biang keladi ternyata hanyalah imajinasi si asisten.

3. How I Met Your Mother

3 1434c

How I Met Your Mother merupakan sebuah serial TV ber-genre drama comedy yang tayang selama 9 musim. Jujur, serial ini adalah favorit Jaka sebelum mengetahui ending-nya yang kontroversial banget.

Cerita diawali dengan Ted Mosby yang bercerita kepada kedua anaknya mengenai pertemuannya dengan sang ibu. Ceritanya yang melantur bikin kita nggak dikasih tahu identitas ibunya sama sekali sampai season 8.

Di season terakhir, sosok si ibu mulai diceritakan diperlihatkan. Pertemuan dan kisah cinta mereka jadi penutup yang sangat indah dan memuaskan.

Nggak tahunya, si ibu diceritakan malah meninggal. Cerita flashback tersebut ternyata cuma cara Ted minta izin ke anaknya untuk menikahi sahabat sekaligus mantan pacar Ted yang bernama Robin. Sampah!

4. Pretty Little Liars

4 86863

Pretty Little Liars merupakan sebuah serial TV remaja yang mengisahkan tentang pertemanan antara beberapa gadis kaya yang mengenyam pendidikan di sekolah prestisius.

Geng cewek tersebut akrab banget, hingga suatu saat si ketua geng menghilang. Belom cukup sampai di situ, geng cewek tersebut mendapat teror dari orang misterius yang berniat menghancurkan hidup mereka.

Mereka mengira bahwa si ketua geng lah orang di balik teror tersebut. Namun, ketika jasad si ketua geng ditemukan, kecurigaan mereka tidak mendapat hasil.

Ternyata, si pelaku berinisial A.D adalah Alex Drake, kembaran rahasia jahat dari Spencer Hastings. Hadeh.., mirip plot twist murahan ala sinetron, geng.

5. Slasher

5 84952

Slasher adalah sebuah serial antologi horor yang didistribusikan secara eksklusif di Netflix. Plot twist terburuk ada di season ketiganya yang berjudul Slasher: Solstice.

Season 3 menceritakan sekelompok penghuni gedung apartemen yang mendapat teror mematikan dari pembunuh sadis berjuluk The Druid.

Ternyata, pembunuh berjuluk The Druid tersebut adalah 2 orang yang ibunya bunuh diri akibat cyberbullying yang si ibu terima atas video yang diunggah ke media sosial.

The Druid memburu semua orang yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Plot twist-nya adalah sahabat mereka berdua sekaligus si tokoh utamalah yang bikin video si ibu jadi dicaci maki banyak orang.

6. Teen Wolf

6 5bfed

Mengusung tema supernatural, Teen Wolf ditujukan untuk para remaja yang suka dengan film-film berbau Twilight saga. Serial ini mengudara sejak 2011 hingga 2017.

Teen Wolf punya banyak plot twist yang bikin kita deg-degan dan kepo, namun ada juga yang nggak masuk akal dan kesannya mengada-ada.

Cora adalah adik Derek Hale yang diceritakan tewas beberapa tahun sebelumnya. Anehnya, di musim ketiga ia ternyata masih hidup dan nggak ada penjelasan atau pertanyaan dari karakter lain.

Cora pun cuma muncul sebanyak setengah musim dan tiba-tiba pergi tanpa penjelasan. Mungkin karena penonton nggak suka kali ya, geng?

7. Luke Cage

7 Fd4ed

Plot twist mengecewakan terakhir dalam daftar ini berasal dari serial TV superhero Marvel yang berjudul Luke Cage. Serial ini awalnya cukup seru, namun reputasi yang buruk bikin seri ini di-cancel.

Pada season pertama, Luke Cage si jagoan memiliki musuh bebuyutan, seorang mafia berjuluk Cottonmouth. Penjahat satu ini disukai penonton karena berkharisma dan berkarakter.

Ketika ia mati di pertengahan musim, ternyata Cottonmouth bukanlah penjahat utama. Sebenarnya kematian Cottonmouth adalah plot twist yang bagus.

Namun, ketika melihat karakter Diamondback yang "lebih berbahaya", karakter cetek dan nggak kharismatik bikin penonton langsung kecewa.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 plot twist paling mengecewakan dari serial TV populer. Menurut kamu, plot twist manakah yang paling ampas, geng?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal