J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

Sabtu, 23 Nov 2019, 20:00 WIB
Berbeda dengan sekuel film Marvel yang keluar cepat, banyak film yang sekuelnya kelamaan. Di sini Jaka mau share 7 film sekuel yang datangnya kelamaan.

Beruntunglah kalian buat fans film Marvel karena kalian jarang harus menunggu lama untuk menonton sekuel film kesukaan kalian.

Paling parah, kalian hanya diharuskan menunggu 4 tahun untuk sekuelnya, seperti Thor: Ragnarok yang datang 4 tahun setelah Thor: The Dark World.

Tapi banyak loh film yang harus menunggu lebih dari satu dekade untuk mendapatkan sekuel, bahkan ada yang sampai berpuluh-puluh tahun.

7 Film Sekuel yang Datangnya Kelamaan

Di tahun ini kita baru saja kedatangan Zombieland: Double Tap, sekuel dari film Zombieland yang keluar di tahun 2009.

Satu dekade sudah kerasa lama banget, geng, di dunia film yang sekarang dipenuhi oleh film superhero Marvel tapi itu masih terbilang singkat dibandingkan sekuel beberapa film lain.

Nah, di kesempatan ini Jaka mau membahas 7 film sekuel yang datangnya kelamaan selain Zombieland: Double Tap. 10 tahun itu bukan apa-apa dibandingkan film yang ada di sini.

1. Wall Street: Money Never Sleeps (23 tahun)

Wall Street 3a9bc

Money Never Sleeps yang dirilis di tahun 2010 adalah sekuel dari film Wall Street yang pertama kali dirilis di tahun 1987.

Aktor Michael Douglas yang menang Piala Oscar untuk perannya di film Wall Street kembali lagi di Money Never Sleeps.

Film ini bercerita Gordon Gekko (Michael Douglas), seorang mantan pemain saham di Wall Street yang berperan sebagai mentor bagi pacar anaknya Jacob (Shia LaBeouf).

Meskipun memiliki kepribadian amoral, karakter Gordon Gekko sendiri sering disebut sebagai sumber inspirasi bagi pemain saham di kehidupan nyata.

2. Mad Max: Fury Road (30 tahun)

Mad Max 9b905

Setelah mendapat sukses besar berkat trilogi film Mad Max yang terakhir rilis di tahun 1985, sutradara George Miller akhirnya kembali dengan Fury Road yang dirilis di tahun 2015.

Sebenarnya, sih, Fury Road itu bukan merupakan sekuel sepenuhnya karena memang semua film di seri Mad Max itu berdiri sendiri dan Mel Gibson juga tidak muncul di sini.

Film post-apocalyptic ini berfokus pada Furiosa (Charlize Theron), seorang wanita yang berusaha melawan seorang diktator dengan bantuan Max (Tom Hardy).

Meskipun begitu, film ini masih memiliki tampilan yang sangat mirip dan juga ditulis dan disutradarai oleh orang yang sama, makanya Jaka tetap masukkan di sini.

3. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (32 tahun)

Force Awakens 00414

Trilogi film Star Wars yang keluar dari tahun 1977 sampai 1983 pernah mendapat tiga film prekuel di tahun 1999 sampai tahun 2005.

Tapi, sekuel resminya yaitu The Force Awakens baru keluar di tahun 2015 yang melanjutkan kisah Luke (Mark Hamill), Leia (Carrie Fisher), dan Han Solo (Harrison Ford).

Di film ini, cerita berfokus pada petualangan Han Solo dalam mencari anak pasangan Han dan Leia, Kylo Ren (Adam Driver) yang berubah jahat dibantu dengan beberapa karakter baru.

The Force Awakens sendiri akhirnya mendapat dua sekuel yang membentuk trilogi sendiri yaitu The Last Jedi di tahun 2017 dan The Rise of Skywalker yang akan dirilis akhir tahun ini.

4. Blade Runner 2047 (35 tahun)

Blade Runner 1877a

Aktor Harrison Ford muncul lagi di daftar ini lewat perannya di Blade Runner yang dirilis di tahun 1982 dan sekuelnya, Blade Runner 2047 yang dirilis di tahun 2017.

Awalnya, sutradara Blade Runner, Ridley Scott dikabarkan akan menyutradarai film ini juga tapi akhirnya digantikan oleh Denis Villeneuve.

Film ini berfokus pada K (Ryan Gosling), seorang manusia buatan yang dijuluki Replicant yang bertugas memburu Replicant lainnya yang membelot.

Dalam investigasinya, dia akhirnya bertemu dengan Ryan Deckard (Harrison Ford) yang dulu juga memiliki pekerjaan sama dengan K sebelum akhirnya memihak kepada Replicant.

5. Doctor Sleep (39 tahun)

Doctor Sleep Dd0f6

Setelah kesuksesan film It adaptasi novel Stephen King, Hollywood memutuskan untuk merilis adaptasi novel King lainnya, Doctor Sleep, pada tahun 2019, geng.

Doctor Sleep sendiri merupakan sekuel dari novel King lainnya, The Shining, yang pernah diadaptasi oleh sutradara Stanley Kubrick di tahun 1977.

Di film ini, kita bertemu kembali dengan Dan Torrance (Ewan McGregor) yang sekarang sudah menjadi dewasa dalam perjuangannya melawan pasukan vampir True Knot.

Berbeda dengan film The Shining yang merupakan murni film horor, Doctor Sleep memasukkan elemen superhero di sini melalui kemampuan supranatural yang dimiliki Dan.

6. Mary Poppins Returns (54 tahun)

Mary Poppins 462c7

Kalian kebayang nggak, menunggu setengah abad hanya untuk sebuah sekuel? Itulah yang dirasakan oleh fans film musikal ikonik dari Disney ini.

Film Mary Poppins Returns kembali di tahun 2018 yang melanjutkan cerita dari film Mary Poppins yang dirilis di tahun 1954.

Di film ini, pengasuh ajaib Mary Poppins (Emily Blunt) kembali untuk membantu anak-anak keluarga Banks dari film pendahulunya yang sekarang sudah dewasa.

Meskipun dipisahkan oleh 50 tahun, kedua film ini memiliki gaya musik dan visual yang nggak berbeda jauh meskipun hanya aktor Dick Van Dyke yang muncul di kedua film tersebut.

7. Bambi II (64 tahun)

Bambi II E6b73

Kisah rusa yang satu ini memang tidak seikonik kisah Disney Princess klasik tapi adegan kematian ibu Bambi sering dianggap sebagai salah satu adegan tersedih di sejarah film, geng.

Di tahun 2006, Disney akhirnya kembali mengangkat kisah Bambi di film Bambi II, 64 tahun setelah film Bambi pertama dirilis di tahun 1942.

Film ini lebih tepat disebut sebagai midquel karena menceritakan proses pendewasaan Bambi yang terjadi di tengah-tengah film pertama.

Sayangnya, Disney sepertinya kurang percaya dengan kualitas film ini jadi di Amerika, film ini tidak dirilis di bioskop dan hanya tersedia dalam format DVD saja.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film sekuel yang datangnya kelamaan. Meskipun rambut aktornya sudah berubah menjadi putih, itu nggak menjadi halangan untuk beberapa film di sini.

Memang nggak semuanya berakhir sukses tapi menurut Jaka, film di atas tetap patut dipuji atas komitmen mereka.

Apakah menurut kalian film di atas berhasil mempertahankan reputasi pendahulunya? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 8c4cb

7 Film yang Direvisi Karena Mendapat Protes & Kritik Pedas, Sonic Termasuk!

Banner E122e

7 Film Anime Terbaik Selain Film dari Studio Ghibli, Selevel Dengan Miyazaki!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Banner 071f6

7 Artis Hollywood Terkenal yang Pernah Terlibat Pembuatan Game, Siapa Saja?

Film Kerugian Terbesar Banner E3ec5

7 Film dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa, Ada Film Keluaran Disney!

7 Film Terkenal Yang Ternyata Mencuri Idenya Dari Film Lain Star Wars Cuma Plagiat Bb84c

7 Film Terkenal yang Ternyata Mencuri Ide Film Lain, Lion King Cuma Plagiat?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal