J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Sci-Fi Terpopuler yang Dibenci Kritikus, Rating-nya Nyaris 0!

7 Film Sci-Fi Terpopuler yang Dibenci Kritikus, Rating-nya Nyaris 0!

Kamis, 28 Mei 2020, 12:00 WIB
Meskipun disukai banyak penggemar dan cukup sukses di box office, sayangnya film Sci-Fi berikut mendapatkan rating yang sangat rendah dari para kritikus

Seperti makanan, selera orang dalam menikmati sebuah film berbeda-beda. Film yang menurut si A bagus belum tentu dianggap bagus juga oleh si B.

Oleh karena itu, diberlakukanlah sistem rating pada film. Banyak kritikus yang menilai film-film baru berdasarkan standar pribadi dan aspek-aspek tertentu.

Rating yang buruk nggak bisa jadi acuan apakah sebuah film dapat dinikmati atau tidak. Bisa saja film tersebut adalah film jadul yang konsepnya absurd untuk zamannya ketika dirilis.

7 Film Sci-Fi Terpopuler yang Dibenci Kritikus

Dalam artikel ini, Jaka akan secara spesifik membahas mengenai film-film Sci-Fi populer yang sayangnya nggak disukai oleh kritikus.

Rating film-film berikut diambil dari situs RottenTomates yang sudah terpercaya menjadi platform bagi kritikus film untuk memberikan penilaian.

Kalau kamu sudah nggak sabar pengen tahu film apa saja, langsung saja simak selengkapnya dalam artikel berikut ini ya, geng!

1. Equilibrium (2002) - 40%

1 94b22

Kita nggak akan pernah bisa memprediksi apakah sebuah film yang dibuat sangat ambisius bakalan jelek ketika diterima oleh pasar. Salah satunya adalah Equilibrium ini, geng.

Sekilas, Equilibrium mirip banget dengan franchise The Matrix. Karakter jagoan dengan jubah hitam panjang bersenjatakan 2 shotgun akimbo bikin film ini terlihat menarik.

Diperankan oleh Christian Bale, film yang berlatar di dunia distopia di mana manusia dilarang untuk mengekspresikan emosinya punya konsep yang jenius hanya saja kurang relevan untuk zamannya.

2. Men In Black II (2002) - 39%

2 E2f6c

Rasanya aneh kalau Men In Black II ada di dalam daftar ini mengingat betapa tingginya antusiasme penonton terhadap franchise film alien dan agen rahasia satu ini.

Sekuel yang menceritakan sedikit masa lalu dan alasan kenapa Agent Kay kembali bekerja dianggap nggak diperlukan oleh para kritikus.

Will Smith dan Tommy Lee Jones masih memiliki porsi kemunculan yang sama meskipun film lebih berfokus pada kisah Agent Kay. Kurangnya orisinalitas cerita nampaknya jadi dalang dari rating buruk ini.

3. Transformers: Dark Of The Moon (2011) - 35%

3 849ee

Franchise film robot Transformers karya Michael Bay nggak pernah sekalipun mendapatkan penilaian positif dari kritikus. Bahkan 2 sekuel yang dibintangi Mark Wahlberg punya rating yang sangat jeblok.

Tapi ya tetap saja banyak yang nonton film ini, geng. Meskipun film dalam franchise ini banyak yang buruk, namun Transformers: Dark Of The Moon sebenernya nggak jelek-jelek banget, kok.

Adegan di mana Optimus Prime mengalahkan Shockwave dan Megatron membunuhi manusia merupakan salah satu dari momen-momen keren dalam film ini.

4. The Matrix Revolutions (2003) - 35%

4 13b5b

The Matrix Revolutions merupakan penutup dari trilogi The Matrix yang cukup infamous. Pasalnya, film pertama dari trilogi ini bagus banget, namun kualitasnya menurun seiring dengan munculnya sekuel.

Terbukti, The Matrix Revolutions cuma mendapat rating 35% di RottenTomatoes. Entah karena memang jelek, atau kritikus terlalu tergesa-gesa menilai film ini berdasarkan sekuel pertamanya yang mengecewakan.

Tapi memang, sih, ada beberapa kesalahan fatal dalam film ini. Banyaknya karakter non esensial yang muncul dalam pertarungan terakhir dan adegan pertarungan yang sangat meniru Dragon Ball Z bikin film ini punya reputasi buruk.

5. G.I. Joe: The Rise Of Cobra (2009) - 34%

5 A93ac

Sebenarnya, sih, G.I. Joe: The Rise Of Cobra lebih masuk kepada genre Action daripada Sci-Fi mengingat banyaknya aksi pertarungan tembak-tembakan di dalamnya.

Sejujurnya, film ini dibuat secara khusus untuk pecinta action figure G.I. Joe buatan Hasbro. Jadi wajar aja kalau film ini nggak mencapai standar para kritikus. Ya, mirip film anak-anak gitu, deh.

Meskipun begitu, film ini punya cerita yang cukup seru. Gadget-gadget unik yang digunakan dan para aktor muda berbakat yang terbilang baru di dunia akting bikin film ini asyik disaksikan.

6. The Predator (2018) - 32%

6 F6a2f

Predator merupakan salah satu franchise film alien yang cukup populer di kalangan penggemar genre Sci-Fi/Thriller. Namun, kalau kamu suka versi aslinya, mungkin kamu nggak akan suka dengan The Predator.

Meskipun ada di dalam franchise yang sama, namun The Predator rilisan 2018 ini memiliki arah yang berbeda. Film ini memiliki kesan yang nggak seserius film Predator lainnya.

Jagoan dan cerita klise ala film superhero rasanya wajar saja karena film ini disutradarai oleh Shane Black yang menulis cerita Iron Man 3 & The Nice Guys. Biarpun beda, menurut Jaka film ini sih masih asyik disaksikan.

7. The One (2001) - 14%

7 43841

Film terakhir dalam daftar ini punya rating yang sangat buruk. Bayangkan saja, film kung-fu dan Sci-Fi yang dibintangi oleh Jet Li ini cuma diganjar rating 14% saja.

Dirilis tahun 2001, The One menggunakan soundtrack nu-metal yang cukup trendi di zamannya. Film ini juga mengangkat multiverse di mana Jet Li bertemu dengan kembarann jahatnya dari dunia paralel.

Meskipun tema dan adegan aksi yang dimunculkan cukup seru, namun kritikus menilai cerita dalam The One kurang memiliki substansi.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film Sci-Fi terpopuler yang sayangnya nggak disukai kritikus dan mendapatkan rating rendah di situs RottenTomatoes.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film Action Sci-Fi yang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Keren Abis!

7 Film Action Sci-Fi yang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Keren Abis!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal