J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Samurai Jepang Terbaik Penuh Aksi Pedang Memukau

7 Film Samurai Jepang Terbaik Penuh Aksi Pedang Memukau

Sabtu, 27 Jun 2020, 16:00 WIB
Kamu suka dengan segala hal berbau samurai? Maka kamu harus mengecek rekomendasi film samurai Jepang terbaik dan terbaru di tahun 2020 ini!

Ada banyak sekali hal yang bisa dikulik dari Jepang. Negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Sakura ini melahirkan banyak sekali budaya yang kemudian diangkat ke dunia entertainment.

Sebut saja deretan anime terbaik dan film Jepang terbaik lainnya yang juga gak kalah seru untuk kamu tonton.

Salah satu yang bakal Jaka bahas kali ini adalah rekomendasi film samurai terbaru dan terbaik di tahun 2020. Apa sajakah filmnya? Berikut ulasannya!

Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Film bertemakan samurai biasanya diisi dengan pertarungan pedang khas samurai yakni katana, lengkap dengan teknik bela diri yang sangat andal. Meskipun demikian, ada teknik dan etikanya loh saat samurai sedang melakukan duel, nggak hanya asal tebas!

Daripada penasaran, yuk disimak daftar film samurai terbaik berikut ini! Itung-itung kamu jadi belajar kebudayaan Jepang, geng.

1. Rurouni Kenshin (2013)

Film ini menjadi salah satu anime live action terbaik yang diangkat dari serial anime terkenal di Jepang berjudul sama dan sudah ditayangkan di banyak negara termasuk Indonesia.

Kisahnya pun kurang lebih sama, yakni kisah mantan samurai yang ingin pensiun dan hidup normal seperti manusia kebanyakan.

Sayangnya, sebuah konflik mengerikan terjadi di dojo tempat ia mengajar, sehingga mau nggak mau, ia harus bertarung dan menegakkan kebenaran. Kisahnya dijamin seru banget, apalagi sekuel terbarunya bakal tayang di tahun 2020 ini!

Judul Rur ni Kenshin: Meiji kenkaku roman tan
Tayang 4 Oktober 2013
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi C&I Entertainment, IMJ Entertainment, RoC Works Co.
Sutradara Keishi Ohtomo
Cast Takeru Satoh, Emi Takei, Y Aoi, dkk
Genre Action, Drama, History
Rating 84% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

2. 13 Assassins (2010)

Film samurai terbaik selanjutnya dalam daftar Jaka adalah 13 Assassins. Dirilis tahun 2010, film ini mengangkat latar belakang Kekaisaran Jepang di masa Shogun Tokugawa di tahun 1844.

Menariknya, 13 Assassins ini terbentuk dari sekelompok pembunuh bayaran yang dituduh membunuh saudara dari Shogun.

Padahal, pelakunya tak lain dan tak bukan adalah orang kepercayaan sang Shogun sendiri. Nah, nantinya kamu bakal disajikan perjuangan mereka dalam mengungkap kebenaran. Kamu juga bakal menyaksikan aneka pertarungan dan koreografi hebat, geng!

Judul J san-nin no shikaku
Tayang 25 September 2010
Durasi 2 jam 34 menit
Produksi Sedic International, Recorded Picture Company (RPC), Asahi Broadcasting Corporation (ABC)
Sutradara Takashi Miike
Cast K ji Yakusho, Takayuki Yamada, Y suke Iseya, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

3. The Last Samurai (2003)

Salah satu film yang berhasil mengangkat nama Tom Cruise ini dirilis tahun 2003. Mengisahkan tentang seorang tentara Amerika bernama Nathan Algren, film ini bakal membawamu ke dalam kebudayaan Jepang yang kental.

Dikisahkan, Nathan harus beradaptasi dalam kehidupan samurai di Jepang setelah disandera oleh mereka. Usut punya usut, film ini nyaris menewaskan Tom Cruise loh!

Untung, berkat jalan cerita yang kuat dan karakter perannya yang mendalam, film ini berhasil memperoleh 4 nominasi Oscar dan memperoleh rating audiens di situs Rotten hingga sebesar 83%.

Judul The Last Samurai
Tayang 9 Januari 2004
Durasi 2 jam 34 menit
Produksi Warner Bros, The Bedford Falls Company
Sutradara Edward Zwick
Cast Tom Cruise, Ken Watanabe, Billy Connolly, dkk
Genre Action, Drama, War
Rating 66% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

4. Kill Bill Vol. 1 (2003)

Dirilis pada tahun 2003, film samurai terbaik ini mengisahkan balas dendam seorang wanita setelah bayinya direnggut oleh sekelompok mafia Jepang.

Jadi salah satu karya film terbaik yang disutradarai oleh Quentin Tarantino , kamu bakal menyaksikan ragam unsur Jepang yang kental termasuk samurai.

Selain dialog yang berbobot, kamu juga akan melihat aksi koreografi dan pertempuran yang bikin berdecak kagum. Pantas aja film ini jadi salah satu inspirasi pembuatan film-film samurai lainnya.

Judul Kill Bill Vol. 1
Tayang 7 Oktober 2003
Durasi 1 jam 51 menit
Produksi Miramax, A Band Apart, Super Cool ManChu
Sutradara Quentin Tarantino
Cast Uma Thurman, David Carradine, Daryl Hannah, dkk
Genre Action, Crime, Thriller
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

5. The Twilight Samurai (2002)

Dirilis tahun 2002, film ini mengisahkan tentang seorang samurai Seibei Iguchi yang harus menjaga keamanan keluarga bangsawan.

Saat kamu menyaksikannya, kamu bakal sedang dibawa ke tahun 1970-an, saat Jepang sedang mengalami masa transisi dari zaman tradisional menuju zaman modern.

Awal konflik bermula saat Seibei Iguchi (Hiroyuki Sanada) secara tiba-tiba bertemu dengan kekasih dari masa lalunya. Usut punya usut, hal ini yang justru menjebak hidupnya, dan mau nggak mau, ia harus menunjukkan skill terbaiknya.

Judul Tasogare Seibei
Tayang 16 April 2004
Durasi 2 jam 9 menit
Produksi Eisei Gekijo, Hakuhodo, Nippon Shuppan Hanbai (Nippan) K.K.
Sutradara Y ji Yamada
Cast Hiroyuki Sanada, Rie Miyazawa, Nenji Kobayashi, dkk
Genre Drama, History, Romance
Rating 99% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

6. Harakiri (1962)

Siapa bilang film jadul jelek? Tidak untuk film samurai klasik yang satu ini, geng! Dirilis pada tahun 1962, film ini jadi salah satu rekomendasi terbaik jika kamu ingin menambah wawasan tentang kehidupan para samurai.

Film ini berlatar belakang peperangan di Jepang yang mulai mereda sekitar tahun 1630-an. Sayang, hal ini justru membuat banyak samurai nggak lagi memiliki tuan dan jatuh miskin.

Beberapa samurai memutuskan untuk melakukan harakiri atau bunuh diri demi menjaga kehormatannya. Nah, sang tokoh utama yang juga seorang samurai berniat melakukan hal yang sama, sampai ia melihat ada kejahatan keji yang terjadi di depannya. Iapun berniat menegakkan kebenaran sekaligus membuktikan siapa dirinya.

Judul Seppuku/Harakiri
Tayang 9 Januari 2004
Durasi 2 jam 13 menit
Produksi Shochiku
Sutradara Masaki Kobayashi
Cast Tatsuya Nakadai, Akira Ishihama, Shima Iwashita, dkk
Genre Action, Drama, History
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

7. Seven Samurai (1954)

Kalau kamu ingin tahu film samurai terbaik sepanjang masa, maka Jaka dengan tegas menunjuk Seven Samurai.

Hingga kini, film yang rilis tahun 1954 tersebut jadi salah satu inspirasi dari banyaknya film action yang muncul sekarang, salah satunya adalah The Magnificient Seven (2016).

Kisahnya mengambil latar belakang sebuah desa di Jepang yang jadi sasaran perampokan pada abad ke-16. Para petani pun berharap pada seorang samurai agar menolong mereka. Sang samurai pun menyanggupi, sambil meminta bantuan 6 samurai lainnya utnuk membantu melindungi para petani tersebut.

Judul Shichinin no samurai
Tayang 26 April 1954
Durasi 3 jam 27 menit
Produksi Toho Company
Sutradara Akira Kurosawa
Cast Toshir Mifune, Takashi Shimura, Keiko Tsushima, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.6/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film tentang samurai terbaik dan terbaru di tahun 2020 yang harus kamu tonton. Gimana pendapatmu, geng? Atau kamu punya rekomendasi film samurai lainnya?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal