J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

Rabu, 19 Feb 2020, 12:00 WIB
Apa, sih, film terbaik menurut situs Rotten Tomatoes? Di sini Jaka mau membahas 7 film dengan rating 100%!

Selama ini, kita mengetahui kalau karya seni seperti film itu bersifat subjektif. Film yang disukai oleh satu orang belum tentu disukai oleh orang lain, geng!

Tapi, terkadang ada aja film yang saking bagusnya (atau buruknya) bisa melenyapkan perbedaan ini dan menyatukan semua orang ala Bhinneka Tunggal Ika.

Bukti nyatanya bisa kalian lihat di sederetan film yang berhasil mendapat rating 100% di situs film Rotten Tomatoes.

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik

Sebagai situs yang bertindak mengumpulkan review dari kritikus film, Rotten Tomatoes dianggap sebagai salah satu tempat rekomendasi film utama.

Makanya, film yang memiliki rating 100% di situs tersebut menempati film yang sangat spesial karena mereka adalah yang paling terbaik dari yang terbaik, geng!

Dari semua film yang terdaftar di situs tersebut, jumlah film yang berhasil mencapai rating 100% mungkin bisa dihitung dengan jari.

Nah, di kesempatan ini, Jaka ingin membahas beberapa film tersebut di daftar 7 film dengan rating 100% terbaik. Siapa tahu bisa jadi ide tontonan kalian selanjutnya.

1. Paddington 2 (2017)

Paddington 2 B5a0b

Sebagai salah satu film keluarga terbaik, Paddington 2 memiliki daya tarik universal dan wajar jika film ini memiliki rating 100%, geng.

Sekuel dari film Paddington ini menceritakan beruang baik hati Paddington yang dipenjara atas kejahatan yang tidak lakukan olehnya.

Paddington serta keluarga Brown yang sudah menjadi keluarga 'angkat' Paddington berusaha dengan cara mereka sendiri untuk membersihkan nama Paddington.

Didukung oleh sederetan aktor dan aktris terbaik Inggris, hati kalian pasti akan meleleh menyaksikan kisah Paddington yang sangat menghangatkan hati ini, geng!

2. Toy Story (1995)

Toy Story E34b7

Nggak banyak studio film yang bisa menyombongkan bahwa film pertama mereka bisa mencapai rating 100% tapi hal itulah yang tepat menggambarkan Pixar, geng!

Proyek pertama mereka, Toy Story, berhasil membawa angin segar di dunia film animasi sebagai film animasi pertama yang dibuat sepenuhnya dengan CGI.

Di sini, kita bertemu dengan Woody, mainan favorit Andy yang merasa posisi 'anak emasnya' terancam atas kehadiran Buzz Lightyear.

Konflik mereka berdua membuat mereka terpisah dari Andy dan dua rival ini dipaksa melupakan perbedaan mereka untuk kembali ke sisi Andy.

Hebatnya, sekuel film ini, Toy Story 2, juga sama-sama memiliki rating 100% dan keduanya sering dianggap sebagai film animasi terbaik sepanjang masa, geng!

3. Before Sunrise (1995)

Before Sunrise Ff719

Siapa sangka film yang hanya terdiri dari obrolan nggak jelas sepasang sejoli bisa sangat menarik tapi hal itulah yang terjadi di film Before Sunrise, geng!

Di film ini, kita bertemu dengan Jesse, seorang pria yang baru saja berkenalan dengan Celine di sebuah kereta di Eropa.

Sesampainya di Vienna, Jesse berhasil meyakinkan Celine untuk turun dari kereta dengannya dan mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu mengelilingi kota tersebut.

Sayangnya, mereka harus berpisah karena Jesse harus kembali ke Amerika tapi mereka memutuskan saat itu juga untuk bertemu di tempat yang sama dalam 6 bulan.

Sampai sekarang, film ini masih dianggap sebagai salah satu film romantis terbaik dan kisah mereka berlanjut di sekuel Before Sunset dan Before Midnight.

4. Ilo Ilo (2013)

Ilo Ilo 443d1

Buat kalian yang saat masih kecil diasuh oleh asisten rumah tangga, kalian wajib menonton film Singapura Ilo Ilo, debut dari sutradara Anthony Chen.

Berlatar di krisis moneter tahun 1998, film ini mengisahkan hubungan antara bocah bernama Jiale dan pembantu keluarganya, Terry, yang berasal dari Filipina.

Sayangnya, tepat ketika mereka mulai dekat, keadaan ekonomi yang sangat tidak menentu pada waktu itu mengancam hubungan Jiale dan Terry.

Meskipun Ilo Ilo memiliki jalan cerita yang terkesan terombang-ambing, film ini memiliki keindahan tersendiri dalam menggambarkan pengalaman seorang PRT, geng.

Meskipun mengambil sudut pandang yang sama dengan film Minggu Pagi di Victoria Park, film ini mengangkat isu yang berbeda.

5. Poetry (2010)

Poetry Aa2f3

Kemenangan Parasite di ajang Oscar berhasil meningkatkan reputasi film Korea di mata global dan Jaka pribadi ingin merekomendasikan film Poetry.

Sutradara Lee Chang-Dong yang sudah terkenal dengan sentuhan humanisnya di sini menyorot kisah nenek Yang Mi-Ja yang mulai menunjukkan gejala Alzheimer.

Film ini juga menunjukkan hubungan Mi-Ja dengan cucunya, Jong-Wook, dan keputusan Mi-Ja untuk mulai mengikuti kelas puisi sesuai dengan judul film ini.

Seperti yang sudah menjadi khas karya Lee Chang-Dong, film ini memang memiliki kisah 'sederhana' tapi akan mengundang kalian untuk merenung sejenak, geng!

6. The Tale of Princess Kaguya (2013)

Tale Of Princess Kaguya 5c7fe

Dengan gaya visual klasik yang sangat indah, film animasi The Tale of Princess Kaguya mungkin adalah film Studio Ghibli yang paling unik, geng.

Seperti namanya, film ini mengangkat dongeng Jepang Putri Kaguya yang ditemukan oleh sebuah keluarga pemotong bambu.

Dikisahkan bahwa Kaguya berasal dari bulan dan meskipun dia sudah tumbuh menyayangi keluarga yang mengadopsinya, dia akhirnya harus kembali ke bulan, geng!

Disutradarai oleh sutradara Isao Takahata, film ini menjadi buah perpisahannya dengan dunia film setelah beliau menutup usia di tahun 2018.

7. Citizen Kane (1941)

Citizen Kane 181c3

Rosebud. Semua pecinta film pasti sudah pernah mendengar kata ikonik tersebut yang menjadi fokus film Citizen Kane karya Orson Welles.

Film ini menceritakan kasus penyelidikan meninggalnya jutawan Charles Kane yang bisnisnya berkisar di bidang jurnalistik dan penerbitan.

Sebelum menghebuskan nafas terakhirnya, Kane mengucapkan kata Rosebud dan reporter Jerry Thompson ditugaskan untuk mencari arti dari kata tersebut.

Sampai sekarang film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa dan menetapkan Welles sebagai sineas terbaik di dunia film.

Selain duduk di kursi sutradara, Welles di sini juga berperan sebagai jutawan Kane yang kematiannya menjadi katalis kisah film ini, geng!

Akhir Kata

Itulah 7 film dengan rating 100% terbaik dari situs Rotten Tomatoes. Kalian jangan khawatir kalau film di atas terkesen terlalu nyeni, geng!

Menurut Jaka, film di atas patut ditonton oleh khalayak luas meskipun memang tidak mengandung ledakan dan pertarungan dahsyat ala film-film MCU.

Apakah kalian pernah menonton salah satu film di atas? Film mana yang menurut kalian paling menarik? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Film Terburuk Dekade Ini 29481

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

Film Action Terburuk 042fa

7 Film Action Terburuk yang Pernah Dibuat | Banyak yang Rating-nya 0%!

7 Film Animasi Disney Dengan Rating Terburuk Dibantai Kritikus 81888

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

7 Film Hollywood Adaptasi Dari Film Asia Yang Gagal Total Ada Yang Rating Nya 0 41f41

7 Film Hollywood Adaptasi dari Film Asia yang Gagal Total, Ada yang Rating-nya 0%!

Film Disney Terburuk 482f8

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton Rating Gak Penting 60cd0

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal