J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rahasia Mengejutkan Marvel Universe | Filmnya Nyontek DC?

Kamis, 20 Agt 2020, 18:00 WIB
Nggak disangka, ternyata produksi film Marvel menyimpan rahasia yang mengejutkan. Benarkah ada filmnya yang nyontek ide dari DC?

Mungkin kamu nggak akan menyangka kalau raksasa hiburan Marvel memiliki sejumlah rahasia mengejutkan yang nggak banyak penggemar tahu.

Rahasia-rahasia tersebut sebenarnya yang membentuk Marvel jadi seperti yang kita kenal sekarang ini, sukses dan berhasil. Dan ternyata, ada beberapa rahasia yang berkaitan dengan rival mereka, yaitu DC Comics.

Sekarang kamu penasaran kan? Nah, di artikel berikut ini Jaka sudah mengulas sejumlah rahasia mengejutkan dari Marvel yang bakal membuat kamu terkaget-kaget. Siap-siap ya!

Deretan Rahasia Mengejutkan dari Marvel

Marvel Universe I31869 3bc8c

Marvel memiliki studio film superhero yang mengangkat cerita-cerita dari komik buatannya. Dengan kesuksesannya saat ini, Marvel Studios sudah banyak memproduksi film-film superhero keren, termasuk lini film yang kini masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Mungkin kamu berpikir dalam keseluruhan sejarahnya mereka sudah sangat sukses dan tidak memiliki cacat sedikit pun. Tapi itu salah, justru MCU punya banyak rahasia mengejutkan yang nggak banyak diketahui.

Apa saja rahasia-rahasia mengejutkan dari Marvel tersebut? Langsung simak aja artikel berikut ini ya, geng!

1. Film-filmnya dulu jelek

Howard The Duck 04e27

Marvel sudah memproduksi banyak film superhero jauh sebelum memproduksi MCU masa kini. Dan kebanyakan, film-film Marvel Studios sangat cocok dimasukkan dalam kategori film terburuk.

Salah satunya adalah film Howard the Duck. Berbeda dengan film superhero pada umumnya, superhero ini berbentuk bebek seukuran manusia yang datang dari luar angkasa.

Howard bergabung dengan sebuah band dan kemudian memerangi sosok jahat yang terus muncul dalam film tersebut. Namun kisah kedekatan romansanya dengan seorang wanita membuat banyak penggemar merasa film ini tak layak ditonton karena ada kesan seksual zoofilia.

2. Ide karakter nyontek DC

Thanos And Metron 63fdf

Menjadi dua rumah produksi film superhero yang saling bersaing, sebenarnya sudah sejak lama DC dan Marvel menggunakan masing-masing karakter mereka sebagai inspirasi satu sama lain.

Namun Marvel ternyata cukup buruk dalam hal ini. Seperti misalnya karakter villain Thanos yang terinspirasi dari Darkseid dan Metron atau Mr Fantastic yang terinsipirasi dari Elongated Man.

Selain kedua karakter tersebut, masih banyak lagi karakter Marvel lainnya yang 'nyontek' dari DC. Namun tentu, setidaknya Marvel bisa mengembangkan jalan cerita untuk karakternya sendiri yang masih original.

3. Aktor Avengers: Age of Ultron Ancam Berhenti

Film Avengers Age Of Ultron Akan Di 97ed2

MCU memang dikenal tidak memiliki hubungan yang tetap dengan para aktor yang pernah bermain di filmnya. Salah satunya yang terjadi dalam produksi film Avengers: Age of Ultron pada tahun 2015.

Sejumlah aktor yang bermain di sana, seperti Natalie Portman dan Hugo Weaving pernah menceritakan pengalaman tak menyenangkan semasa syuting.

Saking berantakannya, aktor besar seperti Scarlett Johansson dan Chris Hemsworth pernah mengancam berhenti dan tidak mau muncul dalam tersebut jika mereka nggak mendapatkan gaji sesuai yang ditawarkan.

4. Pernah bangkrut

Marvel Studios San Diego Comic Con 2019 Hall H Min 1024x717 0204a

Mengingat kini Marvel Studios adalah salah satu rumah produksi film superhero terbesar, tentunya kita tidak akan menyangka bahwa perusahaan ini pernah bangkrut.

Mereka pernah mengalami masa terburuk dalam keuangan mereka. Pada 1993-1996, saham mereka anjlok dari sebesar 35 dolar AS atau setara dengan Rp515 ribu (kurs saat ini) hingga 2 dolar AS (Rp29 ribu) saja, dalam hitungan keuangan saat itu.

Bahkan, Marvel dikabarkan hampir saja menjual perusahaannya karena hal tersebut. Namun untung saja hal tersebut nggak jadi dilakukan dan kini mereka berhasil memproduksi beberapa film superhero terbaik.

5. Hampir Dibeli Michael Jackson

Michael01 D509f
Sumber foto: weminoredinfilms.com

Saat masih hidup, penyanyi pop tersohor Michael Jackson disebut pernah berniat untuk membeli perusahaan Marvel Comics. Ini terjadi pada tahun 1990an.

Yang mengejutkan, Stan Lee bahkan setuju untuk membantu keinginan Raja Pop kontroversial tersebut!

Namun, niat itu akhirnya tidak terwujud. Ada sejumlah hambatan yang membuat Jackson akhirnya gagal membeli Marvel.

Nggak cuma itu, Jackson juga pernah mau berperan menjadi Spider-Man di salah satu film mereka. Ada-ada aja ya.

Akhir Kata

Setiap perusahaan memang memiliki rahasianya masing-masing dan nggak terkecuali dengan Marvel. Rahasianya cukup mengejutkan dan nggak disangka-sangka banget.

Meskipun begitu, MCU tetap menjadi salah satu waraloaba film superhero yang terbaik sekarang ini. Dan tampaknya Marvel Studios akan memproduksi yang lebih banyak lagi di masa mendatang.

Rahasia mana yang paling mengejutkan buat kamu, geng? Share jawabanmu di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Marvel Cinematic Universe Terburuk | Nggak Lebih Baik dari DC?

7 Film Marvel Cinematic Universe Terburuk | Nggak Lebih Baik dari DC?

7 Film Superhero Ini Gak Bakalan Diproduksi MCU, Takut Rugi?

7 Film Superhero Ini Gak Bakalan Diproduksi MCU, Takut Rugi?

7 Keunggulan Film DC Dibandingkan Film Marvel, Bukan Film Bocah!

7 Keunggulan Film DC Dibandingkan Film Marvel, Bukan Film Bocah!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal