J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

Minggu, 9 Feb 2020, 11:00 WIB
Diproduksi oleh perusahaan Disney yang dikenal lewat film-film berkualitasnya, namun beberapa film Disney berikut ini justru disebut yang paling buruk lho.

Memiliki nama yang sudah sangat populer di industri perfilman dunia, film-film Disney selalu mampu menarik perhatian banyak orang.

Terlebih, Disney memang dikenal nggak pernah main-main dalam menggarap film buatannya sehingga nggak heran jika banyak orang memiliki ekspetasi tinggi terhadap film-film buatan mereka.

Sayangnya, nggak semua film Disney mampu memenuhi ekspetasi para penonton dan justru berakhir dengan predikat terburuk.

Mau tahu apa saja film-film terburuk buatan Disney tersebut? Yuk, cari tahu jawabannya lewat artikel selengkapnya berikut ini!

Film Produksi Disney Terburuk

Memiliki banyak penggemar serta popularitas yang sangat dikenal, hal itu rupanya nggak cukup untuk membuat film-film produksi Disney sukses di pasaran.

Terbukti, beberapa film buatan Disney berikut ini nggak laku di pasaran dan bahkan dijuluki sebagai film terburuk mereka.

1. The Santa Clause 3: The Escape Clause (2006)

The Santa Clause 3 The Escape Clause 2006 393b8

Meskipun mampu meraup pendapatan sebesar $110.8 juta dari anggaran $12 juta yang telah dikeluarkannya, namun hal itu rupanya nggak cukup untuk membuat film garapan sutradara Michael Lembeck ini dikatakan sebagai salah satu yang terbaik.

Pasalnya, film berjudul The Santa Clause 3: The Escape Clause ini justru masuk dalam 6 nominasi Golden Raspberry Award yang merupakan ajang penghargaan bagi film-film Hollywood terburuk.

Bukan cuma itu saja, film ini juga hanya mampu meraih rating sebesar 17% dari para kririkus di situs Rotten Tomatoes dan rating 4.7 di situs IMDb.

Film ini sendiri dianggap memiliki cerita yang buruk serta special effect yang nggak diproduksi dengan baik.

2. Confessions of a Teenage Drama Queen (2004)

Confessions Of A Teenage Drama Queen 2004 3a73e

Dibintangi oleh Lindsay Lohan dan sederet artis Hollywood terkenal lainnya, film komedi berjudul Confessions of a Teenage Drama Queen ini jadi film Disney terburuk berikutnya, geng.

Film yang disutradarai oleh Sara Sugarman ini rupanya mendapat cukup banyak kritik negatif dari para penonton saat perilisannya pada tahun 2004 lalu.

Alhasil, film yang menghisahkan tentang kehidupan gadis remaja penuh drama bernama Lola itu pun mendapat rating yang cukup rendah.

Di situs Rotten Tomatoes film ini hanya mendapat rating 14% saja dari para kritikus, sementara itu di situs IMDb mendapatkan rating yang nggak kalah kecil yaitu 4.6 saja.

3. Underdog (2007)

Underdog 2007 14025

Diproduksi oleh Disney bersama Spyglass Entertainment pada tahun 2007, film Underdog sayangnya harus menyusul kegagalan yang dialami oleh film-film Disney sebelumnya.

Mengangkat tema superhero yang unik dan berbeda dari film-film buatan Marvel, Underdog bercerita tentang seekor anjing dengan kekuatan super yang berusaha untuk melindungi kota dari segala kejahatan yang dilakukan Simon Barsinister.

Sayangnya, film yang telah menghabiskan dana sebesar $25 juta ini harus menerima kenyataan pahit karena kritik pedas yang dilayangkan oleh para penonton yang merasa kecewa.

Akibatnya, Underdog disebut-sebut sebagai salah satu film terburuk Disney dan hanya mampu meraih rating 14% saja di situs Rotten Tomatoes, serta rating 4.7 di IMDb.

4. Blank Check (1994)

Blank Check 1994 Ee18f

Dianggap memiliki cerita yang nggak masuk akal, film rilisan tahun 1994 berjudul Blank Check ini akhirnya harus menerima sejumlah kritik pedas dari para penonton yang merasa kecewa.

Bahkan, lebih buruk dari film-film sebelumnya, Blank Check hanya mendapat rating 9% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes dan 5.3 di situs IMDb.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang anak lelaki bernama Preston Waters yang menerima cek sebesar $1 juta dari seorang penjahat yang dia temui.

5. Mr. Magoo (1997)

Mr Magoo 1997 Bb488

Film terburuk Disney berikutnya yaitu Mr. Magoo yang merupakan adaptasi dari film kartun dengan judul serupa yang rilis pada tahun 1949.

Film komedi Amerika ini bahkan mengalami kerugian karena hanya mampu meraih pendapatan sebesar $28.9 juta dari anggaran $30 juta yang telah dihabiskannya.

Mr. Magoo sendiri dikritik banyak orang karena dianggap telah menghina orang penyandang disabilitas di dalam ceritanya.

Alhasil, selain rugi film ini juga mendapat rating jelek yaitu sebesar 7% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes dan rating 5.3 di IMDb.

6. Old Dogs (2009)

Old Dogs 2009 4c832

Di peringkat kedua film Disney terburuk berikutnya yaitu Old Dogs yang dibintangi oleh Robin Williams, John Travolta, dan sederet aktor Hollywood lainnya.

Film komedi yang disutradarai oleh Walt Beceker ini bahkan mendapatkan rating nyaris 0% dari para kritikus film di situs Rotten Tomatoes yaitu sebesar 5% saja.

Sementara, di situs IMDb film ini mendapat rating yang nggak kalah jelek yaitu sebesar 5.4 dari total 35.151 voting suara yang telah diberikan penonton.

Meskipun begitu, film Old Dogs masih mampu meraih pendapatan sebesar $96.8 juta dari anggaran $35 juta yang telah dikeluarkannya.

7. A Kid In King's Arthur Court (1995)

A Kid In King S Arthur Court 1995 B1b1e

Film terburuk Disney yang terakhir sekaligus menjadi yang paling buruk adalah A Kid In King's Arthur Court yang disutradarai oleh Michael Gottlieb, geng.

Film yang diadaptasi dari novel terkenal berjudul A Connectitut Yankee in King Arthur's Court karya Mark Twain ini mendapat rating sebesar 5% di situs Rotten Tomatoes dan rating 4.7 di IMDb.

Sejumlah kritik yang diberikan kepada film ini sendiri rata-rata karena ceritanya yang dianggap buruk dan nggak sesuai dengan ekspetasi mereka.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film terburuk produksi Disney yang pernah hadir menghiasi layar bioskop, geng.

Meskipun dianggap buruk dan mendapat rating jelek, tapi beberapa film di atas masih mampu meraih pendapatan yang lebih besar dari anggaran yang telah dikeluarkannya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 5beb7

7 Film Animasi Terburuk Sepanjang Masa, Salah Satunya Film Disney!

Film Kerugian Terbesar Banner E3ec5

7 Film dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa, Ada Film Keluaran Disney!

Nggak Kreatif 7 Hal Klise Yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan B4bbd

Gak Kreatif! 7 Hal Klise yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan

Banner Jadi 9b80d

5 Cerita Disney yang Harusnya Berakhir Tragis, Beda Jauh Sama Versi Filmnya!

Film Live Action Disney Banner 2dc44

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

Teori Film Disney 0205f

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal