J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa | Cuma Bikin Hancur Cerita!

              7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa | Cuma Bikin Hancur Cerita!

              00
              Senin, 6 Jan 2020, 13:00 WIB
              Berusaha menyajikan cerita menarik dengan memberikan plot twist di dalamnya, sayangnya film-film berikut ini justru dinilai memiliki plot twist terburuk sepanjang masa.

              Demi dapat menyajikan cerita yang mengesankan penonton, tak jarang kejutan plot twist dipilih oleh para filmmaker untuk dihadirkan di dalam sebuah film.

              Pemberian plot twist sendiri dinilai cukup efektif karena mampu membuat cerita film semakin seru dan sulit untuk ditebak.

              Namun sayangnya, nggak semua film mampu menyajikan plot twist dengan baik sehingga hanya akan memperburuk jalan cerita dari film itu sendiri.

              Nah, berkaitan dengan hal itu, di artikel kali ini Jaka akan membahas mengenai beberapa film dengan plot twist terburuk yang pernah rilis di pasaran.

              Film dengan Plot Twist Terburuk

              Gagal memberikan kesan kepada para penontonnya, berikut adalah beberapa film dengan plot twist terburuk.

              1. Serenity (2019)

              Serenity 2019 28cb4

              Dibintangi oleh artis Hollywood McConaughey dan Anne Hathway, siapa sangka kalau ternyata film Serenity justru punya plot twist terburuk dan bahkan disebut-sebut menjadi film paling gagal di tahun 2019.

              Film bergenre thriller ini sendiri berfokus pada kisah seorang kapten kapal penangkap ikan yaitu Baker Dill yang diminta oleh mantan istrinya, Karen (Anne Hathway), untuk membantu membunuh sang suami yang kejam.

              Di akhir film, plot twist justru mengungkapkan bahwa Dill merupakan karakter dalam video game yang dirancang oleh seorang bocah lelaki bernama Patrick.

              Menariknya lagi, cerita di video game tersebut didasarkan pada kisah sang ayah yaitu John Mason yang juga diperankan oleh McConaughey yang tewas terbunuh di Irak.

              Film Serenity dinilai tampil sebagai film drama klise yang biasa-biasa saja, termasuk akting para pemain utamanya yang dianggap kurang maksimal.

              2. Now You See Me (2013)

              Now You See Me 2013 0eda7

              Bercerita tentang kisah sekelompok pesulap yang dikenal dengan nama 'Four Horsemen', film Now You See Me menawarkan cerita yang sebenarnya cukup menegangkan.

              Sayangnya, film ini justru dirusak oleh ending plot twist murahan dan membuatnya jadi salah satu yang terburuk.

              Bagaimana tidak, di sepanjang film penonton akan berpikir bahwa Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) adalah seorang agen FBI yang berusaha memburu kelompok pesulap Four Horsemen.

              Padahal, ternyata dirinya lah sosok yang membentuk kelompok pesulap Four Horseman dan sebenarnya nggak pernah benar-benar ingin menangkap mereka.

              Pertanyaannya, bagaimana bisa Rhodes yang sudah bekerja puluhan tahun sebagai FBI secara kebetulan menangani kasus pencurian Four Horsemen sehingga serangkaian rencana dapat dia lakukan?

              3. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

              The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2 2012 7fd13

              Menawarkan cerita cukup unik yang menceritakan hubungan antara manusia serigala dan vampir, The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 menjadi salah satu film fantasi yang cukup populer saat perilisannya pada tahun 2012 lalu.

              Film ini sendiri masih melanjutkan kisah dari Bella dan Edward yang akhirnya memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan dan kemudian dikaruniai seorang putri bernama Renesmee.

              Sampai di sini, film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 masih cukup membuat para penontonnya terhibur. Tapi, plot twist ketika anak Bella justru berakhir berpacaran dengan Jacob rupanya cukup membuat penonton kesal.

              Bagaimana tidak, geng, Jacob yang dulunya berusaha merebut hati Bella tapi kini justru berpacaran dengan anak dari perempuan yang pernah dicintainya itu.

              4. The Life of David Gale (2003)

              The Life Of David Gale 2003 03617

              Bukan cuma menjadi film yang mendapat kritik pedas dari para penonton dan kritikus film saja, The Life of David Gale juga dinilai sebagai film dengan plot twist terburuk.

              Film ini sendiri bercerita tentang David Gale (Kevin Spacey) yang ingin menghapuskan hukuman mati namun justru dirinya dijebak atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan temannya, Constance Harraway (Laura Linney).

              Sebelum dieksekusi, Gale menceritakan kisahnya kepada Bitsey Bloom (Kate Winslet) yang juga membawanya untuk menyelidiki kasus ini dan menemukan bukti bahwa Gale memang tidak bersalah.

              Plot twist film ini justru mengungkapkan bahwa Gale sebenarnya sengaja menaruh sidik jarinya di tempat pembunuhan untuk membuktikan bahwa hukuman mati adalah salah.

              Meskipun menawarkan cerita yang cukup menarik, sayang plot twist di film ini justru dianggap sangat buruk karena tidak masuk akal.

              5. Glass (2019)

              Glass 2019 6b558

              Disutradarai oleh M. Night Shyamalan, Glass merupakan film sekuel dari film-film Shymalan sebelumnya yaitu Unbreakable (2000) dan Split (2016).

              Film ini bercerita tentang David Dunn (Bruce Willis), Kevin (James McAvoy), dan Elijah Price (Samuel L. Jackson) yang berada di sebuah tempat pusat rehabilitasi untuk diberikan sugesti agar menghilangkan rasa percaya bahwa mereka adalah superhero.

              Plot twist-nya adalah psikiater yang telah merawat mereka di pusat rehabilitasi tersebut rupanya merupakan anggota perkumpulan rahasia yang ingin menghilangkan keberadaan manusia berkekuatan super.

              Sayangnya, plot twist yang disajikan di film ini justru dinilai sangat buruk karena kisah lika-liku di dalamnya dianggap tidak masuk akal.

              6. 47 Meters Down (2017)

              47 Meters Down 2017 4ea77

              Digarap oleh sutradara Johannes Robert yang dirilis pada tahun 2017 lalu, 47 Meters Down merupakan film horror survival yang berkisah tentang dua perempuan yang sedang melakukan penjelajahan di sebuah laut di Mexico.

              Namun, di tengah aksinya ketika menyelam ke bawah dasar laut menggunakan kerangkeng untuk melihat hiu, tanpa diduga kerangkeng yang ditumpangi oleh Lisa (Mandy Moore) dan Kate (Claire Holt) tersebut mengalami permasalahan yang membuat mereka terjebak di bawah laut.

              Alhasil, serangan hiu-hiu ganas pun tak dapat dihindari yang akhirnya menewaskan Kate.

              Tapi, kemudian di akhir cerita secara mengejutkan diungkapkan bahwa kondisi mencekam yang melibatkan gerombolan hiu tersebut hanyalah halusinasi dari Lisa selama terjebak di dalam kerangkeng.

              7. Iron Man 3 (2013)

              Iron Man 3 2013 Ad3f4

              Merupakan sekuel dari film sebelumnya, Iron Man 3 menjadi salah satu film superhero produksi Marvel yang cukup mampu menarik perhatian para penggemar lewat kisah menegangkan dari Tony Stark yang melawan para villain.

              Namun, dari sekian banyak karakter villain yang muncul, Mandarin merupakan salah satunya yang paling mencuri perhatian penonton karena plot twist yang disajikan untuk karakter ini dinilai terlalu menyebalkan bagi sebagian orang.

              Bagaimana tidak, karakter Mandarin (Ben Kingsley) yang ditampilkan dalam film ini ternyata nggak benar-benar nyata alias palsu, geng.

              Sosok Mandarin yang awalnya diketahui oleh Stark sebagai aktor asal Britania bernama Trevor Slattery ini ternyata sebenarnya hanyalah imajinasi dari Killian yang ingin balas dendam kepada Iron Man.

              Padahal kan dari namanya saja sudah jelas kalau Mandarin ini merupakan nama orang Asia, masa superhero sekelas Iron Man bias terkecoh begitu saja!

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa film dengan plot twist yang dinilai paling buruk yang pernah ada, geng.

              Meskipun mampu membuat cerita menjadi lebih menarik, tapi ternyata hal ini membuktikan bahwa nggak selamanya plot twist selalu bekerja dengan baik dalam sebuah film.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal