J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Film Dengan Plot Hole yang Gak Masuk Akal, Bikin Penonton Bingung!

              7 Film Dengan Plot Hole yang Gak Masuk Akal, Bikin Penonton Bingung!

              00
              Jumat, 3 Jan 2020, 13:00 WIB
              Film memang nggak harus realistis tapi tetap harus ada batasnya, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 film dengan plot hole yang nggak masuk akal!

              Salah satu dari kunci utama untuk menikmati film adalah istilah suspension of disbelief atau yang kita lebih kenal dengan sebutan 'namanya juga film'.

              Namanya film pasti penuh dengan kejanggalan aneh yang ada demi kepentingan cerita dan kita dianjurkan untuk nggak boleh terlalu kritis karena namanya juga film.

              Sayangnya, terkadang yang membuat film terlalu banyak mengambil kebebasan dengan logika dan malah menghasilkan film yang memiliki plot hole sebesar blue hole di Belize, geng!

              7 Film Dengan Plot Hole yang Nggak Masuk Akal

              Kalau kalian adalah tipe orang yang selalu teliti ketika menonton film, kalian pasti sering jengkel dengan keberadaan fenomena plot hole.

              Memang penulis film itu terkadang suka kelewat kreatif dan memasukkan plot twist atau ide cerita gila yang sayangnya malah membuat film tersebut sulit dicerna.

              Nah, di kesempatan ini Jaka mau membahas 7 film dengan plot hole yang nggak masuk akal yang pasti bakal bikin kalian geleng-geleng!

              Oh ya, sebelumnya Jaka peringatkan kalau pembahasan di sini tentunya akan mengandung beberapa spoiler untuk semua film di sini ya, geng!

              1. Armageddon (1998)

              Armageddon B16c9

              Sutradara Michael Bay sudah terkenal dengan filmnya yang banyak menggunakan CGI berkualitas tapi memiliki cerita yang nggak berotak dan hal itu bisa dilihat di sini.

              Film Armageddon bercerita tentang sekelompok ahli pengeboran minyak yang ditugaskan oleh NASA untuk terbang ke luar angkasa dan menghancurkan asteroid yang mengancam bumi.

              Masalahnya, kenapa NASA nggak memilih untuk melatih astronot mereka untuk mengebor asteroid tersebut karena untuk menjadi astronot itu kan nggak gampang.

              Aktor Ben Affleck yang main di film ini sempat mempertanyakan hal ini ke Bay, tapi sutradara yang memiliki reputasi buruk tersebut malah membentak Affleck.

              2. Titanic (1997)

              Titanic 66c43

              Film drama ini bukan menceritakan tentang sebuah kisah percintaan tragis tapi tentang keegoisan seorang wanita yang hanya ingin menyelamatkan hidupnya sendiri.

              Titanic adalah kisah pasangan Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio), dua penumpang kapal Titanic yang tenggelam di pelayaran pertamanya.

              Ending dari film ini sangat kontroversial di mana Jack mengorbankan dirinya sendiri agar Rose bisa menggunakan kayu yang mengambang untuk menyelematkan dirinya.

              Masalahnya, kayu tersebut jelas-jelas cukup besar untuk mengakomodasi mereka berdua kalau saja Rose bersedia untuk geser sedikit, geng!

              3. Back to the Future (1982)

              Back To The Future 38608

              Trilogi film Back to the Future merupakan salah satu trilogi film terbaik yang juga merupakan favorit Jaka tapi film ini juga memiliki satu plot hole besar.

              Di film pertama trilogi ini, Marty McFly (Michael J. Fox) pergi ke masa lalu dan bertemu orangtuanya ketika muda menggunakan nama Calvin Klein.

              Masalahnya, di masa depan, orangtuanya nggak bingung ketika anak mereka memiliki wajah yang sama dengan teman lama mereka di SMA.

              Tambahan lagi, mereka juga nggak memiliki reaksi apa-apa ketika muncul brand fashion yang memiliki nama sama dengan teman lama mereka, geng!

              4. The Karate Kid (1984)

              The Karate Kid 69cfb

              Sekarang, film yang mengangkat tema bullying ini dianggap sebagai film yang sangat inspiratif tapi film ini sebenarnya mengajak kita untuk berbuat curang loh!

              The Karate Kid mengisahkan cerita Daniel (Ralph Macchio), seorang pemuda yang belajar karate dari Mr. Miyagi (Pat Morita) untuk menghadapi bullying.

              Di ending film ini, Daniel akhirnya berhasil mengalahkan bully tersebut di sebuah final turnamen karate dengan teknik crane kick tepat di wajah lawannya.

              Masalahnya, wasit telah menyatakan kalau semua tendangan ke kepala lawan itu dilarang yang berarti Daniel telah melakukan sebuah kecurangan, geng!

              5. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

              Prisoner Of Azkaban E630b

              Seri Harry Potter merupakan debut J.K. Rowling sebagai penulis jadi wajar kalau masih ada kesalahan amatir di dalam novel dan film adaptasinya, geng.

              Di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry (Daniel Radcliffe) bertemu dengan Peter Pettigrew (Timothy Spall), teman lama orangtuanya yang dikira sudah mati.

              Masalahnya, Harry di sini diberikan Marauder's Map dari si kembar Fred dan George yang menunjukkan lokasi dan nama semua orang yang ada di Hogwarts.

              Berdasarkan akal sehat, seharusnya si kembar sudah tahu kalau Peter masih hidup dan menyamar menjadi tikus milik Ron, Scabbers, dari film pertama, geng!

              6. The Shawshank Redemption (1994)

              Shawshank Redemption D3954

              Meskipun sempat diabaikan saat pertama kali dirilis, film The Shawshank Redemption sekarang menjadi salah satu film yang paling banyak disukai oleh publik.

              Film ini menceritakan kisah Andy (Tim Robbins) di penjara Shawshank atas sebuah kasus pembunuhan dan pertemanannya dengan tahanan lain, Red (Morgan Freeman).

              Di akhir film, Andy berhasil kabur dari penjara tersebut melalui lubang yang dia gali sendiri yang tersembunyi di belakang poster aktris seksi Raquel Welch.

              Masalahnya, nggak dijelaskan sama sekali bagaimana Andy bisa menempel kembali poster tersebut dengan sempurna setelah dia kabur, geng!

              7. Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019)

              Rise Of Skywalker B4118

              Banyak sekali plot hole di film penutup Skywalker Saga ini sampai Jaka bingung harus mulai darimana. Buat kalian yang belum nonton, harap dilewatkan saja bagian ini.

              The Rise of Skywalker menceritakan konfrontasi akhir antara Rey (Daisy Ridley) dan segenap pasukan Resistance melawan ancaman pasukan First Order.

              Hampir semua plot hole yang ada di sini bersumber dari kemunculan Darth Sidious/Palpatine yang mati ditangan Darth Vader di film Return of the Jedi.

              Bagaimana dia bisa kembali lagi? Dari mana dia mendapatkan armada Star Destroyer yang tersembunyi di Exogol? Kapan dia sempat menghasilkan keturunan yang berujung di Rey?

              Kalau kalian bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, mohon hubungi Jaka karena Jaka sama sekali nggak paham dengan logika penulis J.J. Abrams.

              Akhir Kata

              Itulah, geng, daftar 7 film dengan plot hole yang nggak masuk akal yang pernah Jaka tonton. Kebebasan bercerita itu bagus tapi kalau nggak masuk akal juga nggak bagus.

              Film yang memiliki latar fantasi juga tetap harus konsisten dan berpegang teguh dengan logikanya sendiri kalau nggak ya hasilnya seperti film di atas?

              Apakah kalian juga jengkel dengan kejanggalan di atas? Atau ada film lain yang menurut kalian memiliki plot hole besar? Sgare di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal