J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

              7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

              00
              Minggu, 12 Jan 2020, 10:00 WIB
              Salah satu alasan film DCEU gagal adalah karena banyak plot hole, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 plot hole paling bodoh di film superhero DC.

              Geng, coba kalian menyebutkan semua alfabet dari awal sampai akhir tapi melewatkan satu huruf. Pasti kalian merasa janggal kalau ada 'lubang' seperti itu kan?

              Nah, di dunia film, hal ini disebut dengan istilah plot hole, di mana ada 'lubang' di cerita karena ada hal yang kurang sreg dengan sisa cerita.

              Hal seperti ini selalu bikin jengkel Jaka karena biasanya menandakan ketidakpedulian pembuat film dengan kualitas karya mereka, geng.

              7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC

              Selain kualitas dari filmnya yang memang nggak sebagus film-film MCU, salah satu kekurangan utama dari film DCEU adalah banyaknya plot hole di film mereka.

              Berbeda dengan MCU yang memang sudah disusun rapi oleh produser Kevin Feige, DCEU nggak punya sosok seperti itu dan sekarang film mereka juga cenderung berdiri sendiri.

              Makanya, banyak banget inkonsistensi yang bisa ditemukan di film DCEU yang akan Jaka bahas di daftar 7 plot hole paling bodoh di film superhero DC.

              1. Kostum The Flash

              Flash Costume 69baf

              Ketika kita pertama kali bertemu dengan Barry Allen (The Flash) di film keroyokan Justice League, kita ditunjukkan bahwa dia pada dasarnya hidup sebagai gelandangan.

              Barry mengakui bahwa untuk membiayai kuliahnya dan agar bisa membebaskan ayahnya yang difitnah dan dipenjara, dia memutuskan untuk hidup hemat sebagai pemulung.

              Tapi, dia juga menjelaskan kalau kostum yang dia gunakan sebagai The Flash adalah kostum spesial yang dibuat untuk bisa tahan dengan kecepatan supernya.

              Dia juga menyatakan kalau kostum tersebut dibuat dari bahan milik agensi NASA tapi nggak dijelaskan bagaimana seorang gelandangan bisa membuat kostum tersebut, geng!

              2. Sejarah The Flash

              Ezra Miller 70bcb

              Kostum ternyata bukan cuma masalah inkonsistensi superhero The Flash karena dia ternyata juga memiliki latar belakang yang nggak jelas, geng.

              Di film Justice League, kita diberi tahu bahwa The Flash sebelumnya tidak pernah menjadi superhero dan hanya menggunakan kekuatannya untuk kasus-kasus kecil.

              Anehnya, di film Suicide Squad, ditunjukkan bahwa The Flash berjasa menangkap supervillain Captain Boomerang meskipun film tersebut bertempat sebelum Justice League.

              Sebagai buktinya, di akhir Suicide Squad, Amanda Waller memberikan dokumen tentang The Flash dan superhero lainnya kepada Bruce Wayne (Batman) untuk membuat Justice League.

              3. Asal Usul Cyborg

              Cyborg E30bd

              Kalian bisa melihat seberapa kacaunya film DCEU dari fakta bahwa untuk asal-usul Victor Stone (Cyborg) saja mereka nggak bisa konsisten, geng.

              Di film Batman v Superman, Bruce melihat transformasi Cyborg dari rekaman yang dimiliki oleh Lex Luthor yang terjadi sebelum kematian Clark Kent (Superman).

              Bodohnya, di sekuel Justice League, Victor menyatakan bahwa dia 'berubah' menjadi Cyborg karena Mother Box yang menyala saat ayah Victor mencoba menyelamatkan nyawanya.

              Masalahnya, kita juga diberi tahu bahwa Mother Box tersebut menyala saat kematian Superman yang menyebabkan cerita Victor bertabrakan dengan film Batman v Superman.

              4. Suicide Squad yang Menghilang

              Suicide Squad 0e8ca

              Di film Suicide Squad yang penuh dengan adegan yang dipotong, Amanda membentuk pasukan Task Force X untuk melindungi bumi dari ancaman makhluk-makhluk kuat seperti Superman.

              Anehnya, ketika Steppenwolf, seorang alien dari planet Apokolips datang menjajah bumi, pasukan tersebut tidak terlihat sama sekali.

              Ketika Superman bangkit kembali tanpa ingatannya dan mulai menghancurkan bumi, pasukan ini masih saja tidak terlihat.

              Terus buat apa dibentuk kalau misalnya mereka tidak dipanggil ketika ada krisis yang menghancam bumi, geng!

              5. Asal-usul Suicide Squad

              Amanda Waller 3f3f2

              Bukan cuma itu saja kejanggalan yang ada di film Suicide Squad karena alasan Amanda mengumpulkan sampah masyarakat ini juga tidak jelas.

              Di film tersebut, Amanda menyatakan bahwa tidak ada kandidat lain yang dapat melindungi bumi selain mantan penjahat yang dia kumpulkan di sini.

              Bodohnya, seperti yang Jaka sudah sebutkan sebelumnya, Amanda sudah mengetahui keberadaan tokoh lain seperti The Flash dan Aquaman (Arthur Curry).

              Kenapa Amanda harus memilih mantan kriminal dengan moral yang nggak jelas dibandingkan tokoh yang Jaka sebutkan di atas? Jaka juga nggak tahu, geng!

              6. Motivasi Lex Luthor yang Nggak Jelas

              Lex Luthor B6ab9

              Salah satu hal yang sudah menjadi khas tokoh dibenci sejuta umat Lex Luthor adalah dia adalah salah satu orang terpintar di dunia.

              Dengan kemampuan inteleknya, dia berhasil membuat rencana gila yang membuatnya menjadi musuh abadi Superman tapi kepintarannya ini tidak terlihat di film DCEU.

              Di film Batman v Superman, Luthor percaya bahwa keberadaan makhluk kuat seperti Superman membahayakan bumi dan dia memanipulasi Batman untuk membunuh Superman.

              Bodohnya, setelah rencana tersebut terbukti gagal, Luthor malah membuat monster Doomsday yang kekuatannya bahkan melebihi Superman, geng!

              7. Tidak Ada yang Mengenali Superman dan Wonder Woman

              Superman Wonder Woman Aeb06

              Berbeda dengan MCU di mana banyak superhero yang identitasnya sudah diketahui oleh publik, beberapa karakter di DCEU masih menyembunyikan identitas mereka.

              Tapi di sini juga ditunjukkan bahwa Superman dan Wonder Woman (Diana Prince) melakukan aksi superhero tanpa penyamaran apa-apa.

              Anehnya, tidak ada yang menyadari kalau Clark Kent dan Diana Prince adalah superhero dan Diana bahkan terkejut ketika Bruce mengetahui identitasnya.

              Di jaman sekarang di mana semua kejadian pasti direkam dan diupload ke media sosial, hal ini sama sekali nggak masuk akal, geng!

              Akhir Kata

              Itulah, geng, daftar 7 plot hole paling bodoh di film superhero DC. Untungnya, sekarang kemungkinan plot hole seperti ini akan muncul semakin berkurang.

              Setelah kesuksesan film Joker yang Jaka prediksi akan ikut meramaikan ajang Piala Oscar, DC sudah menyatakan bahwa mereka akan fokus ke film individual.

              Bagaimana pendapat kalian tentang plot hole di atas? Apakah menurut kalian sampai merusak filmnya? Share di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal