J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Tentang Percintaan Si Miskin & Si Kaya, Mirip FTV Stasiun TV Sebelah?

7 Film Tentang Percintaan Si Miskin & Si Kaya, Mirip FTV Stasiun TV Sebelah?

Selasa, 19 Mei 2020, 21:00 WIB
Kisah percintaan beda kelas/kasta nampaknya selalu mengundang banyak peminat. Nggak heran, kisahnya dijadikan film populer. Berikut beberapa di antaranya!

Kisah percintaan beda kelas/kasta nampaknya selalu mengundang banyak peminat. Buktinya, ada banyak banget film tentang kisah percintaan antara si miskin dan si kaya yang dirilis tiap tahunnya.

Masing-masing dari film tersebut memiliki garis cerita yang nyaris sama, mulai dari seorang miskin yang secara nggak sengaja ketemu sama si kaya, lalu pada akhirnya nanti menikah dan hidup bahagia selama-lamanya.

Tapi apakah semua film tentang si miskin dan si kaya selalu seperti ini?

Film tentang Percintaan Si Miskin dan Si Kaya

Nah, kira-kira, film apa saja sih yang mengisahkan perjalanan hidup si miskin dan si kaya sebelum dijodohkan oleh waktu dan tempat? Kali ini Jaka bakal membahas 7 film tentang percintaan si miskin dan si kaya. Berikut daftarnya!

1. Notting Hill (1999)

1 Custom 9fab4

Dirilis pada tahun 1990, film ini mengisahkan seorang aktris terkenal bernama Anna Scott (Julia Roberts) yang jatuh cinta pada seorang pemilik toko buku bernama William (Hugh Grant).

Tentu saja karena perbedaan kasta dan status sosial di antara keduanya, timbul berbagai macam konflik dan jalan cerita yang berliku. Namun pada akhirnya, mereka pun saling memadu kasih.

Bahkan, film ini mengandung sederet adegan yang bikin penontonnya baper maksimal, geng. Apalagi film bergenre komedi romantis ini dibuat dengan plot sederhana dan ringan, jadinya bisa diikuti siapa aja.

2. Maid in Manhattan (2002)

2 Custom A6ac0

Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi legendaris, Jennifer Lopez juga sangat pintar dalam berakting. Hal ini dibuktikan lewat film yang ia bintangi di tahun 2002 berjudul Maid in Manhattan.

Di sini, ia berperan sebagai seorang pelayan wanita bernama Marisa Ventura. Marisa bekerja di sebuah hotel mewah yang berada di daerah Manhattan, New York. Siapa sangka bahwa pekerjaannya ini kelak mempertemukan ia dengan sang pujaan hati?

Suatu hari, ia berpapasan dengan seorang pengusaha sukses yang kebetulan menginap di salah satu kamar hotel. Sang pria tampan yang bernama Marshall tersebut langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Dari sanalah, kisah cinta mereka dimulai.

3. Pretty Woman (1990)

3 Custom Ed2d2

Siapa sih yang nggak kenal dengan film yang satu ini? Meskipun mengangkat isu prostitusi yang sensitif, namun film ini berhasil mengangkat sisi positif dari isu sosial tersebut, geng.

Apalagi, pemerannya adalah duo legenda perfilman Amerika, Julia Roberts dan Richard Gere. Julai memerankan Vivian Ward, seorang wanita PSK yang secara nggak sengaja bertemu dengan pengusaha sukses nan tampan, Edward (Richard Gere).

Dari sanalah, benih-benih cinta pun bermunculan. Bahkan mereka berdua jadi salah satu simbol cinta yang sangat terkenal dan populer di era 90-an, geng!

4. Cold Mountain (2003)

4 Custom 8f64c

Meskipun bertema peperangan, namun film ini juga mengandung unsur romantis yang nggak boleh kamu lewatkan begitu aja. Dirilis di tahun 2003, film ini mengisahkan perjalanan cinta Inman (Jude Law) dengan Ada Monroe (Nicole Kidman).

Inman sendiri merupakan tukang kayu biasa, sedangkan Ada Monroe merupakan putri seorang pendeta termahsyur di daerah tersebut. Sayangnya, kisah cinta mereka terhalang perang saudara yang terjadi di Amerika pada tahun 1861.

Perang inilah yang memaksa Inman harus berjuang dalam perang yang sadis. Film ini berhasil menggambarkan situasi dan kondisi pada saat itu, termasuk konflik pribadi yang terjadi dalam diri tentaranya.

5. Aladdin (2019)

5 Custom 0c2d8

Dikenal sebagai salah satu film live-action Disney terbaik, pastinya kamu paham betul plot ceritanya yang seru dan menghibur.

Dibintangi Will Smith, Mena Massoud, dan Naomi Scott, film ini mengisahkan seorang pemuda yatim piatu yang miskin bernama Aladdin. Ia jatuh cinta kepada Putri Jasmine yang merupakan seorang putri makhota kerajaan.

Hal tersebut membuat Aladdin berusaha memerjuangkan cintanya kepada sang putri sampai kemudian ia menemukan lampu ajaib yang berisi sang Jin. Ia pun meminta bantuan sang Jin untuk mendapatkan hati sang putri.

6. Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl (2003)

6 Custom 0dfe9

Meskipun film ini lebih berfokus pada aksi nyentrik nan kocak Kapten Jack Sparrow (Johny Depp), namun Pirates of The Caribbean juga menyisipkan kisah romantis di baliknya.

Secara khusus, film ini menyajikan cerita cinta seorang pandai besi bernama Will Turner (Orlando Bloom) pada putri keluarga bangsawan bernama Elizabeth Swann (Keira Knightley).

Nantinya hingga di sekuel terakhir, kamu bakal menyaksikan sederet konflik naik-turun antara keduanya. Pastinya seru banget buat diikuti, apalagi mereka turut serta dalam perjalanan Kapten Jack Sparrow mengarungi samudera luas.

7. Titanic (1997)

7 Custom Ce3c0

Tentu saja, film apalagi yang mampu menyajikan kisah percintaan si miskin dan kaya secara gamblang kalau bukan Titanic?

Selain mengisahkan tragedinya yang fenomenal, sang sutradara James Cameron juga menyisipkan kisah cinta ikonik antara seorang pelukis yatim piatu bernama Jack Dawson (Leonardi Dicaprio) dan Rose (Kate Winslet), putri dari kaum kelas atas.

Meskipun pada akhirnya kisah cinta mereka berdua kandas dengan tewasnya Jack, namun pasangan yang satu ini tetap terkenal dan menjadi salah satu simbol cinta abadi yang terus dikenang hingga saat ini.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film tentang percintaan si miskin dan si kaya. Gimana menurutmu, geng? Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

strong text
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), Dilema 2 Cinta

Nonton Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), Dilema 2 Cinta

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal