J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Perang yang Jagoannya Mati Dibunuh Penjahat, Tragis dan Menyedihkan!

7 Film Perang yang Jagoannya Mati Dibunuh Penjahat, Tragis dan Menyedihkan!

Senin, 21 Sep 2020, 19:00 WIB
Ketika nonton film perang, tentu kita mengharapkan si jagoan bakal selamat di akhir film. Nyatanya, di 7 film ini mereka malah mati dibunuh sama penjahat, geng

Film perang gak sama dengan film action biasa. Di film action, karakter yang kamu jagokan memiliki kesempatan hidup yang lebih besar. Misalnya mati pun adegannya cenderung heroik dan dramatis.

Kematian karakter utama di film perang terasa lebih menyakitkan. Banyak jagoan yang gak mendapatkan adegan kematian heroik dan mati karena dibunuh oleh musuh yang tak terlihat dan tak bernama.

Oleh karena itu, kematian jagoan di film perang terasa murni dan membawa beban emosional yang lebih berat karena apa yang terjadi kepada mereka sangatlah dekat dengan realita.

7 Film Perang yang Jagoannya Mati Dibunuh Penjahat

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 film perang di mana jagoannya mati dibunuh oleh penjahat. Jagoan yang Jaka maksud gak selalu tokoh utama, namun bisa jadi tokoh dengan kompas moral yang kuat dan jadi panutan.

Penjahatnya pun belum tentu dari pasukan musuh. Ada juga, lho, rekan 1 pasukan yang berkhianat dan membunuh temannya sendiri. Untuk tahu selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini!

1. Braveheart (1995)

1 527bc

Film pertama adalah Brave Heart yang terinspirasi dari kisah nyata William Wallace, tokoh kemerdekaan Skotlandia yang dijajah Inggris pada abad ke-13. Istrinya yang dieksekusi oleh Inggris bikin Wallace berniat membalas dendam.

Wallace memimpin sekelompok orang untuk membantai habis pasukan Inggris yang menduduki kampung halaman. Upayanya berhasil, namun hal tersebut bikin ia menjadi buronan nomor 1.

Upaya pemberontakan berujung Wallace ditangkap dan kemudian dipenggal kepalanya oleh Inggris. Meskipun mati, namun ia menjadi martir yang menginspirasi rakyat Skotlandia untuk merdeka dari Inggris.

2. Saving Private Ryan (1998)

2 Ed823

Bisa dibilang, Saving Private Ryan adalah film perang terbaik sepanjang masa. Film ini berlatar pada peristiwa mendaratnya pasukan Amerika di pantai Normandy, Perancis atau yang diingat sebagai D-Day.

Kapten Miller diberi tugas untuk menjemput seorang prajurit bernama Ryan agar pulang dengan selamat setelah ketiga kakaknya yang ikut berperang meninggal dunia.

Karena karakternya yang mulia, kapten Miller menolak membunuh seorang prajurit Jerman yang terkepung. Mirisnya, prajurit sama yang ia selamatkan itulah yang akhirnya menembak kapten Miller hingga tewas.

3. Platoon (1986)

3 D75c7

Perang Vietnam merupakan pengalaman paling traumatis buat Amerika. Pasalnya, Amerika harus menahan malu akibat kalah telak dengan pasukan petani bersenjata yang ahli bergerilya.

Platoon berkisah mengenai prajurit bernama Taylor yang ditugaskan dalam divisi infantri 25 di Vietnam. Peleton tersebut secara gak resmi dipimpin oleh 2 orang, yakni Sersan Barnes yang jahat dan Sersan Elias yang idealis.

Sersan Barnes kemudian membunuh istri seorang kepala desa yang dituduh menyuplai persenjataan untuk Vietcong. Elias gak suka dengan perbuatan Barnes sehingga pecahlah peleton menjadi 2 kubu.

Pertikaian dan kengerian perang bikin pasukan gak bisa berpikir jernih. Barnes menembak Elias sehingga ia tewas dikepung Vietcong. Hal ini dilakukannya agar Elias tidak melaporkan perbuatannya ke Mahkamah Militer.

4. 300 (2006)

4 D6ee8

300 merupakan satu-satunya film perang yang berlatar di era sebelum Masehi, tepatnya 499 SM. Film ini mendramatisir cerita Yunani kuno mengenai perang Thermophylae.

Raja Sparta bernama Leonidas memimpin pasukan beranggotakan 300 orang gagah berani yang bakal bertarung mati-matian melawan sekitar 150 ribu tentara Persia.

Meskipun punya kemampuan bertarung terhebat, pengkhianatan dan kalah jumlah menjadi akhir dari Sparta. Seluruh pasukan Sparta pun akhirnya tewas di tangan Raja Xerxes.

5. 1917 (2019)

5 37540

1917 merupakan salah satu film perang yang sukses memenangkan sinematografi terbaik dan sejumlah penghargaan lainnya pada ajang Oscar 2019. Film ini dibuat seakan hanya terdiri dari 1 adegan panjang saja, lho.

Berkisah mengenai 2 prajurit muda bernama Tom dan Will yang memiliki misi penting yakni memeringati batallion kedua akan serangan mendadak yang bisa menewaskan 1600 orang. Perjalanan sulit tersebut harus mereka tempuh dalam semalam saja.

Di tengah perjalanan, mereka melihat seorang pilot Jerman yang terluka. Ketika akan mengambil air, Will melihat si pilot Jerman menusuk Tom. Tom pun tewas di pelukan sahabatnya.

Kematian tokoh utama yang terjadi di pertengahan film ini bikin penonton terkejut banget.

6. Pearl Harbor (2001)

6 89c0c

Meskipun film perang, namun Pearl Harbor memiliki nilai persahabatan kental dan drama cinta segitiga, lho. Berawal dari persahabatan Rafe dan Danny yang merenggang karena mencintai gadis yang sama.

Peristiwa pemboman Pearl Harbor oleh Jepang bikin mereka mengesampingkan perdebatan mereka dan bertempur bersama sebagai pilot pesawat tempur yang memiliki misi rahasia untuk membom kota Tokyo.

Misi mereka berhasil, naas pesawat mereka terjatuh. Di tengah serbuan pasukan Jepang, Danny rela mengorbankan nyawanya supaya Rafe dapat selamat. Ending-nya sedih banget, geng.

7. Go Tell The Spartans (1978)

7 4402a

Film terakhir dalam daftar ini merupakan film yang rilis 32 tahun yang lalu, yaitu Go Tell The Spartans. Film ini terinspirasi dari operasi khusus pasukan tentara Amerika yang gagal di Vietnam.

Mayor Barker dan pasukannya ditugaskan untuk mengamankan sebuah desa yang memiliki posisi strategis. Di sana, mereka berhasil menahan serangan Vietcong. Namun, mereka mendapatkan informasi yang salah.

Pasukan mereka kalah jumlah dengan ratusan Vietcong. Proses evakuasi pun berjalan dengan rumit, bahkan banyak prajurit yang terluka dan tertinggal di belakang.

Mayor Barker dan Kopral Courcey gak mau meninggalkan pasukannya. Keduanya balik lagi untuk menolong yang terluka. Sayangnya, hanya Courcey saja yang bisa pulang dengan selamat.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film yang jagoannya dibunuh sama penjahat. Tentunya sedih banget rasanya melihat jagoan yang kita idolakan mati secara tragis.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
22 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa & Terbaru 2020 | Penuh Perjuangan!

22 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa & Terbaru 2020 | Penuh Perjuangan!

Bikin Trauma! 7 Film Perang dengan Detail Paling Akurat Sepanjang Masa

Bikin Trauma! 7 Film Perang dengan Detail Paling Akurat Sepanjang Masa

7 Film yang Jagoannya Malah Mati di Ending, Bikin Banjir Air Mata!

7 Film yang Jagoannya Malah Mati di Ending, Bikin Banjir Air Mata!

Nonton Film 1917 (2020) | Misi Bunuh Diri Dua Prajurit Muda!

Nonton Film 1917 (2020) | Misi Bunuh Diri Dua Prajurit Muda!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal